Dalam sebuah hubungan, fase awal dalam kehidupan asmara adalah menjadi fase paling romantis. Fase ini biasanya berlangsung ketika PDKT dan masa awal setelah jadi sepasang kekasih. Terlebih ketika masih masa PDKT, dua pihak umumnya lagi sama-sama ngebetnya nih. Mereka berlomba-loba untuk saling memberi kesan baik antara satu sama lain. Semacam ajang tampil dan unjuk diri kriteria bahwa dialah yang paling diinginkan pasangannya.

Namun ketika kamu sudah benar-benar jatuh cinta, nyaman dan punya pemahaman satu sama lain, kamu pasti akan  memperlihatkan dirimu yang asli. Be the way you are. Nah atas dasar urusan asmara itulah seorang penulis bernama Shea Strauss bekerja sama dengan kartunis, Karina Farek, membuat gambar ilustrasi untuk situs College Humour. Mereka menjelaskan bagaimana perbedaan antara nafsu dan cinta lewat gambar-gambar ini. Silahkan menikmati~

1. Nafsu dan cinta bisa dibedakan ketika kamu dan dia berbagi tawa

Ketika seseorang  berada dalam fase nafsu kepada pasangannya, bercanda jelas tak semengasyikan layaknya dengan teman-teman dekatmu. Saat hubungan masih dilandasi nafsu, kerja sama biasanya masih belum muncul. Akan ada satu pihak yang berusaha lebih keras untuk memancing munculnya tawa.

Beda kalau kamu dengannya sudah benar-benar saling cinta. Satu sama lain saling berpartisipasi untuk gantian berusaha. Bahkan pada beberapa momen, kamu dapat tertawa terpingkal-pingkal karena satu hal yang bahkan tak kalian ketahui lucunya di sebelah mana. Akhirnya kamu dan dia menertawakan ‘di mana lucunya’ deh.

2. Membedakan nafsu dan cinta lewat hadiah pemberiannya? Bisa dong

Pada saat sebuah hubungan masih didasari nafsu, cowok biasanya memberikan barang yang lumrahnya disukai seorang cewek. Bunga adalah barang yang banyak diinginkan cewek. Ketika cowok belum terlalu kenal dengan ceweknya, maka cowok mengambil langkah aman yang di baliknya ada kode.

Advertisement

Bandingkan dengan fase cinta. Ketika cowok sudah cinta dengan seorang cewek, ia akan jarang memberikan apa yang cewek inginkan. Cowok malah akan memberikan apa yang cewek butuhkan. Selain pada gambar di atas, kira-kira barang apa lagi yang bisa menunjukan bahwa cowok benar-benar cinta pada ceweknya? Lipstik? :))

3. “Tenang aja, sayang, biarkan aku yang beresin,”

Kala cowok lagi memamerkan segala kelebihannya untuk menarik perhatian ceweknya, maka apa pun mudah dilakukan oleh cowok. Pokoknya si cewek adalah ratu, dan si cowok raja yang merangkap sebagai jongos. Restoran mahal pun ‘ayok aja’ kata cowok mah. Yang penting gaya dulu.

Namun ketika masuk masa cinta, cowok pun tunjukan siapa dirinya. Pun dengan cewek. Dia yang memang cewek nggak bisa apa-apa akan tetap berusaha untuk membantu kita. Cowok pun bisa terenyuh hatinya dan berpikir kasian ke ceweknya dan ingin berterima kasih atas bantuannya.

4. Ketika nonton film sendiri, fantasimu melebar ke mana-mana soal pasangan. Akan tetapi, ini perbedaannya

Cowok biasanya memiliki fantasi liar tentang ceweknya ketika menonton film sendiri. Pada tahap itulah cowok biasanya lagi nafsu-nafsunya sama cewek yang disukai. Akan tetapi, cerita bisa berbeda saat cowok berpikir dia harus menyaksikan film keren ini dengan kekasihku.

5. Kalau sudah cinta, persetan dengan bentuk badan pasanganmu

Dari gambar di atas, kamu pasti bisa mengidentifikasi sendiri letak perbedaan antara nafsu dan cinta. Perbedaan pakaian yang dipakai, peletakan telapak tangan si cowok, mimik keduanya pun sungguh gamblang pada gambar di atas. Dan jangan lupa dengan tatapan sepasang kekasih tersebut. Ketika sudah saling nyaman, ketulusan pun tak terbendung untuk menampakan keberadaannya.

Banyak dan jelas banget ‘kan perbedaan antara nafsu dan cinta? Menurutmu, gambar mana yang paling mewakili kisah asmara yang pernah atau sedang kamu alami saat ini?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya