Makna tato bagi orang Indonesia adalah untuk mempercantik dirinya, atau membuatnya lebih gahar dengan gambar permanen yang melekat di tubuhnya.

Nggak masalah sih, kamu mau bikin tato seperti apa, di bagian tubuhmu yang mana, dan sebagainya. Tapi, sekadar sebagai pengingat aja nih, ada baiknya kamu perhatikan gambar-gambar di bawah ini. Biar kamu nggak menyesal setelah bikin tato nantinya.

1. Mungkin kamu bisa juga mengingatkan istrimu kelak untuk nggak menato dirinya dengan gambar wajah anak kalian. Daripada begini jadinya

Sayang anak sih, tapi...

Sayang anak sih, tapi… via runt-of-the-web.com

Advertisement

Sayang anak sih harus, tapi menato diri dengan wajah anakmu ketika masih bayi, coba deh pikir lagi!

2. Masih bertema anak. Mungkin kamu harus cari tatto0 artist yang lebih profesional sih, daripada begini hasilnya…

Voldemort!!!

Anaknya Voldemort!!! via www.pinterest.com

Nah, sebelum bikin tato, mending kamu cari-cari refrensi lain soal tattoo artist. Daripada jadinya nggak sesuai ekspektasimu…

3. Kalau nggak tahu itu gambar apa, mending jangan tato deh. Apalagi di muka!

Epik sih.....

Epik sih….. via lol24.com

Mending googling dulu sebelum bikin tato. Cerdas dikit gitu lho, ya. 🙂

4. Kamu boleh ngefans sama sosok superhero, tapi cobalah untuk cari tahu gambar aslinya dulu. The Flash?

Flash? Pohon natal?

Flash? Pohon natal? via www.dailyrecord.co.uk

Advertisement

Ngefans banget sama The FlashThor?

5. Masih edisi superhero, kamu bisa bedain gambar ini nggak? Batman pakai lipstick atau Catwoman pakai kostum Batman?

Batwoman?

Batwoman? via www.tattoopinners.com

Nah, ‘kan. Ini Batman pakai lipstick Catwoman atau Catwoman yang pakai kostum Batman??

6. Untuk kamu para gamer, jangan terlalu menggilai game, ya. Apalagi sampai bikin tato di tubuhmu

Mending kalau cakep. Kalau begini jadinya, ‘kan…

7. Kadang, orang menato dirinya untuk menunjukkan rasa cintanya pada orang lain atau orangtuanya. Kalau bisa sih pakai bahasa yang kamu pahami aja, ya!

Hmmm.

Hmmm. via www.24sata.hr

Mungkin maksudnya baik, menato diri untuk ibunya. Tapi, kalau kamu nggak bisa bahasa Inggris, mending pakai bahasa Indonesia aja, ya! 🙂

8. Kalau ini, nggak tahu lagi deh maksudnya apa…..

Haus dan dahaga~

Dahaga berkepanjangan~ via runt-of-the-web.com

Usahakan, kalau mau bikin tato, pilihlah gambar yang artistik atau kata-kata yang bagus. Jangan sembarangan. Bahaya!

9. Waduh. Ini apa, ya??

Tuh, ‘kan. Gagal udah tato yang kamu buat. Eits, mungkin begini maksud tatonya:

Jangan mikir jorok, ya! Itu gambar bayi yang menggenggam jari orang dewasa, mungkin bapaknya.

10. Ketika kamu pengen bikin tato dengan kata0-kata bijak, jangan ngasal, ya! Coba baca Hipwee dulu aja! :p

Sakit nggak sih?

Sakit nggak sih? via www.pinterest.com

Bersakit-sakit dahulu, nyesel pun belakangan.

11. Sekali lagi, mending pakai bahasa yang kamu pahami untuk bikin tato! Nyesel nggak sih kalau udah terlanjur begini?

Gergret!

Nggak nyesel kok. via www.telegraph.co.uk

Biar gregert!

Nah, itulah beberapa foto yang bisa mengajarkan kita bahwa bikin tato itu nggak bisa sembarangan. Siapa pun kamu kalau pengen bikin tato, cobalah untuk berpikir: menghapus tato nggak segampang menghapus kenangan tentang mantan. Tato permanen akan selalu melekat di tubuhmu. Daripada salah tato, mending nggak usah sama sekali!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya