“Ji, kamu besok mau kemana?”
“Ke tempat Alif. Kenapa?”
“Gak usah! Alif itu bukan temen yang baik!”
“Lah?”
“Mending temenin aku aja besok!”
“Aku kesana mau nagih utang, Rul.”
“Oh…”

Pada dasarnya cowok dan cewek memang dua makhluk yang berbeda. Satu sama lain sulit untuk memahami tanpa duduk, diam dan mulai bercerita soal perkaranya. Bahkan yang sudah duduk, diam dan bercerita saja kadang masih banyak yang tak mengerti jalan pikiran satu sama lainnya. Umumnya sih, cowok yang susah banget buat mengerti cewek. Ada saja yang membuat cowok bingung dari tingkah cewek.

Advertisement

Nah, salah satu yang bikin cowok gagal paham adalah sifat cewek yang sering banget marah kepada cowok bahkan sebelum tau apa dan bagaimana duduk perkara yang sebenarnya!

Cowok bercanda sama temennya kadang bisa bikin ceweknya marah. Cewek sering ge-er mengira cowok-cowok itu ngetawain dirinya

Pasti ngomongin aku!

Pasti ngomongin aku! via www.vulture.com

“Ji, kamu tadi ngetawain apa?”
“Kapan?”
“Yang sama Dimas tadi”
“Cuma ngobrolin soal bola aja”
“Bohong! Pasti ngetawain bajuku!”
“Lah?”

Cowok gagal paham dengan alasan kenapa cewek suka geer saat cowoknya becanda dan tiba-tiba ketawa lepas. Cewek-cewek sering mengira bahwa yang dibecandain cowok-cowok itu pasti soal cewek. Entah baju, entah make-up. Yang jelas cewek banyak yang mengira bahwa ceweklah yang jadi bahan ketawa cowok. Padahal tak selamanya seperti itu. Dalam pikiran cowok bukan cuma cewek saja kok. Ada banyak hal yang bikin cowok tertarik dan ketawa.

Pun demikian dengan sifat cewek yang gampang curigaan. Marahnya diduluin tanpa tanya dulu apa yang jadi penyebab cowokmu gak bales chattingan

Marahnya diduluin

Marahnya diduluin via www.tumblr.com

Advertisement

“Rul, maaf baru bales. Baru nyampek rumah, nih”
“Apa?! Kamu kemana aja baru pulang jam segini?”
“Main PS di rumah si Dion sama Rino”
“Bohong! Pasti kamu jalan sama cewek lain, kan?”
“Lah?”

Perkara cewek yang gampang curigaan sama cowok juga jadi suatu misteri bagi kami yang sampai sekarang sulit cowok pahami. Mungkin buat cewek, cowoknya itu seperti penjahat yang setiap gerak-geriknya patut dicurigai. Saat cowoknya telat ngasi kabar atau mungkin pulang malam, mereka cepat marah tanpa bertanya dan mau mendengar apa yang jadi penyebabnya. Cowoknya dituduh nakal lah, selingkuh lah. Tolong, tanya dulu perkaranya baru boleh marah-marah. Cowokmu pasti punya alasan kok.

Sebenarnya kenapa sih kalian harus marah dulu tanpa tanya perkaranya seperti apa? Marah boleh, tapi pahami dulu masalahnya seperti apa

Jangan asal marah

Jangan asal marah via giphy.com

Cowok sendiri juga tak mempermasalahkan saat kamu marah atau curiga cowokmu berbuat macam-macam. Maklum. Cowokmu juga sadar bahwa sedari kecil mereka memang nakal. Hanya saja, setelah hubungan ini berjalan beberapa lama kok cewek masih saja marah tanpa tanya perkaranya apa. Cowok tak mungkin melakukan sesuatu tanpa ada alasan yang mendukungnya. Jadi kalau cewek mau tanya alasannya apa, mungkin cewek tak perlu menghabiskan tenaganya buat marah-marah.

Berikan waktu dulu buat cowokmu untuk menjelaskan semua. Pasti ada alasan logis yang kalau kamu tau, kamu gak bakal marah

Biarkan kami jelasin dulu

Biarkan kami jelasin dulu via black-celebration.net

Paling tidak, berikan dulu waktu buat cowok untuk menjelaskan. Bukan berarti memintamu untuk tidak kecewa atau tidak marah kalau cowokmu terbukti nakal dan kurang ajar. Hanya saja, biarkan cowokmu menjelaskan semuanya dulu. Mulai dari A sampai Z bakal dia jelaskan agar kamu tau perkaranya seperti apa. Setelah itu, kamu baru boleh memutuskan akan marah atau tidak. Asal kalian tau, selalu ada alasan logis dibalik semua tindakan cowok. Bisa jadi setelah kamu tau, kamu tak akan sampai hati buat marah dan curiga lagi ke dia. :p
Iya, cowok memang makhluk yang selalu salah. Bahkan jika ada rumput yang mati di Stadion Gelora Bung Karno sana, cowok kok memang yang salah. Namun tolong jangan terburu-buru marah dulu tanpa tau alasan cowokmu dulu apa. Beri kami kesempatan untuk menjelaskan juga. Bukankah pondasi terkuat hubungan adalah kepercayaan? Coba deh sedikit percaya pada cowokmu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya