Banyak orang yang mengatakan bahwa enak menjadi laki-laki. Well, untuk beberapa hal memang enak sih, tapi laki-laki bukannya nggak punya tanggungan apapun. Di masa muda mungkin laki-laki tidak merasa memiliki tanggung jawab yang besar, namun hal itu akan berubah drastis setelah si laki-laki ini menikah nanti.

Salah satu tanggung jawab terbesar yang harus dilakukan oleh seorang laki-laki adalah menjadi ayah. Menjadi ayah, terutama di zaman modern ini, bukanlah perkara gampang. Terlebih jika kamu, harus menjaga seorang anak cewek. Selain pengaruh pergaulan yang makin nggak jelas, anak cewek cenderung lebih fragile dibandingkan dengan laki-laki. Meskipun nggak semuanya gitu sih. Yang jelas, saat menjadi ayah nanti, laki-laki harus menjadi sosok manusia yang cerdas, sabar, dan pastinya harus bertanggung jawab.

Menjaga anak cewek itu memang susah, tapi nggak perlu sampai membakar wajah demi tujuan apapun, seperti orang ini. Gila!

Sadis! via www.thesun.co.uk

Advertisement

Di Australia, ada seorang ayah, Edward Herbert beranak tiga yang membuat warga Perth terkejut sekaligus miris dengan tindakannya pada Senin (20/3) lalu. Pasalnya, tanpa sesal dia membakar wajah kedua anak gadisnya yang berusia tujuh tahun dan tiga tahun di dalam rumah. Sebelumnya dia menyiramkan minyak ke sekujur tubuh anak keduanya dan langsung membakarnya. Setelah itu dia melakukan hal yang sama pada anak sulungnya.

Ketika tetangganya melaporkan tindakan kejam ini pada pihak berwajib, Edward mengaku dia melakukan hal itu karena anaknya memiliki wajah yang terlalu cantik. Dia takut akan masa depan anak-anaknya, pasti akan banyak cowok-cowok yang ‘menghancurkan’ masa depannya. Alasan macam apa ini??

Edward Herbert melakukan kegilaan ini dalam keadaan mabuk. Banyak hal nggak masuk akal dijadikan alasan baginya

Seberat apapun masaalahmu, jangan lagi deh. via shutterstock.com

Selain alasan akan wajah yang terlalu cantik pada anak ceweknya, dia juga mengatakan hal-hal aneh pada polisi terkait tindakannya itu. Di pengadilan, dia mengatakan bahwa “Manusia serigala akan datang pada pukul 12 siang. Sudah, aku akan membunuhmu (ketiga anaknya)!

Advertisement

Bahkan, ketika tetangganya datang untuk menyelamatkan anaknya, Edward bilang, “Mereka anak-anakku. Jadi, aku bisa melakukan apapun pada mereka!” Setelah diusut oleh polisi, ternyata ayah berusia 43 tahun itu sedang dalam keadaan mabuk setelah mengonsumsi alkohol dan ganja. Fiks, gila!

Pelajaran penting buat kamu para calon ayah. Jangan pernah mengonsumsi zat psikotropika kalau sudah berkeluarga!

Memangnya nggak pengen punya keluarga bahagia begini? via www.instagram.com

Ini yang harus kamu perhatikan baik-baik sebagai cowok. Meskipun mungkin kamu punya kebiasaan buruk dan ketergantungan akan alkohol ataupun hal-hal lainnya, ada baiknya segera kamu akhiri jika kamu pengen berkeluarga. Toh, kalaupun kamu masih belum bisa mengakhiri kebiasaanmu itu, jangan pernah mengonsumsinya ketika ada anggota keluargamu yang lain. Bukannya saran, tapi akan jauh lebih baik kamu harus memerhatikan keselamatan dan kebahagiaan keluargamu. Cowok harus bisa bertanggung jawab atas orang-orang terdekatnya, terlebih anak dan istrinya!

Selain itu, menjaga anak itu nggak perlu seekstrem itu. Selama kamu bisa mengawasi tumbuh-kembangnya, semua akan baik-baik aja

Jadi apapun untuknya. via www.laughspark.com

Perhatian adalah hal utama dari menjaga seorang anak. Dimulai dari lingkungan di sekelilingnya, yang bisa memengaruhi perkembangan fisik dan mentalnya. Dengan mengawasi anak melalui perhatian, kamu akan tahu apa yang mereka butuhkan untuk perkembangannya.

Kebanyakan orangtua terlalu khawatir dengan pertumbuhan anak pada saat ini, sedangkan terlalu memberi batasan juga akan membuat anak nggak bisa berkembang. Biarkan anak-anak bereksplorasi dengan dunianya, dan fungsikan diri kita sebagai pengawas dari pertumbuhan dan perkembangan si anak.

Terlepas dari kebiasaan buruk seorang cowok, mengurus anak itu memang susah, apalagi anak cewek. Tapi yang jelas kamu nggak usah melakukan hal bodoh seperti Edward itu. Sebagai calon ayah, kedewasaan anak gadismu adalah tanggung jawab yang benar-benar harus kamu perhatikan. Belajar jadi calon ayah yang baik, yuk!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya