Ada yang spesial dari Kota London, Inggris. Adalah sebuah restoran yang berdiri di kawasan Elephant & Castle di Southwark, sebelah tenggara London, yang rupanya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para cowok. Bukan karena makanannya yang tentu membuat kami tertarik untuk segera mengunjunginya. Melainkan karena konsep cara makan yang menjadi alasan kami. Telanjang! Waduh. Apa nih maksudnya? Boys, mari kita segera merapat ke restoran Bunyadi ini! Yuk~

Sebelum kamu berpikir bisa ena-ena di restoran ini, ada baiknya kamu paham konsep awal pendirian tempat makan telanjang di London ini

Ruang makan yang dibuat lebih private. via www.lifezette.com

Jauh sebelum kamu mikir aneh-aneh, kamu harus tahu konsep awal pendirian restoran ini. Restoran Bunyadi ini memiliki konsep makan yang cukup unik, yaitu back to nature. Kata “Bunyadi” sendiri berasal dari bahasa Hindi, yang berarti alami atau natural.

Dalam menjaga eksistensi konsepnya, Seb Lyall pun membuat semua hal dalam restoran miliknya itu menjadi lebih natural. Jadi, ketika kamu memasuki tempat makan ini, kamu akan menemui suasana yang natural banget. Dari interior ruangan hingga menu makanan. Termasuk juga semua benda yang melekat di tubuhmu. Bahkan, para pelayannya pun melakuakn hal yang sama. Ya, benar-benar telanjang. Cuma untuk bawahan, kamu akan diberikan celana dalam yang terbuat dari kertas dari pihak restoran.

Bisa dipastikan, restoran Bunyadi ini bakal menjadi tujuan favorit para cowok. Ya, apalagi yang ada di pikiran cowok soal kata ‘telanjang’?

Matanya oe, santai dong… via www.timeout.com

Apa sih yang menjadi daya tarik cowok dalam hidupnya? Rupanya kata ‘telanjang’ juga menjadi daya tarik tersendiri bagi cowok. Dan, restoran ini bisa dipastikan akan menjadi tujuan favorit para cowok, terlepas dari enak atau tidaknya menu yang disajikan. Menyelam sambil minum air, itulah istilah yang tepat bagi para cowok. Tontonan gratis! Tapi, kalau kamu mau mengunjungi restoran ini, kamu harus menyiapkan dana sekitar $69 atau setara dengan Rp1,25 juta. Sanggup? Nabung!

Nggak ada paksaan ketika kali pertama kamu masuk restoran ini. Telanjang boleh, liat doang juga boleh

Cuma ngobrol kok…. via www.askmen.com

Ketika kamu masuk ke restoran ini, kamu akan diberikan dua pilihan tempat setelah melakukan reservasi. Pilihan pertama adalah ruang makan yang seperti restoran pada umumnya, dan yang kedua adalah ruang makan ‘spesial’. Baru deh, di tempat yang kedua ini kamu akan diberikan arahan tentang tata cara dan peraturan. Jadi, restoran Bunyadi ini nggak akan memaksa kamu untuk telanjang kalau emang kamu nggak mau.

Tapi sayangnya, di restoran Bunyadi ini kamu dilarang untuk bersentuhan. Ya, paling nggak sih mata masih bisa jalan-jalan~

Ya, ngobrol aja sih… via www.dailymail.co.uk

Nggak usah kecewa kalau ternyata di restoran ini kamu nggak bisa melakukan kegiatan lain, selain makan dalam bilik bambu. Lagipula, ngapain juga kamu bersentuhan dengan pengunjung yang lain? Mau makan atau mau ngapain sih? Tapi kalau sekadar lirik kanan-kiri masih boleh sih. hehehe…

Restoran ini juga mengajarkanmu arti sebuah kesabaran. Udah lebih dari 44.000 orang yang masuk daftar tunggu lho

Seb Lyall bersama para tamunya. via dailymail.co.uk

Restoran yang belum lama buka ini nggak cuma memberikanmu peremajaan mata lho. Restoran milik Seb Lyall ini juga mengajarkanmu arti sebuah kesabaran. Kalau kamu mau makan di sini, kamu harus rela mengantre lebih dari 40.000 orang! Kamu harus reservasi dulu sebelum bisa masuk ke surga dunia ini. Dan, kamu hanya diberi durasi selama 105 menit untuk bisa menikmati makan enak di restoran ini.

Tapi kamu sanggup nggak kalau mesti ngikutin peraturan yang berlaku di restoran ini? Berat banget sih syaratnya, tapi…

Ikuti aturan mainnya, ya! via dailymail.co.uk

Nah, seperti kata pepatah kuno, untuk mendapatkan sesuatu yang kita impikan itu harus melewati banyak rintangan yang cukup berat. Begitu pula dengan makan di restoran ini. Kamu harus mengikuti semua peraturan yang berlaku, seperti nggak boleh bawa hape atau kamera, dilarang bersentuhan dengan tamu yang lainnya, nggak boleh ngerokok, pembayaran secara online di website-nya, dan yang terpenting adalah usiamu udah lebih dari 18 tahun. Tapi yang paling epik adalah berat badan yang berlebihan atau nggak proporsional dengan tinggi badan, dilarang masuk. So, cek berat badanmu dulu sebelum reservasi, ya!

So, udah siap nabung buat makan enak-enak belum? :3