Cewek cantik diibarat AC yang kehadirannya entah kenapa memberi kesejukan bahkan membuai sekali. Kata-kata cantik itu relatif rasanya tak berlaku lagi. Setidaknya mengakui kecantikan seorang cewek dan merasa tertarik itu menandakan dia normal sebagai cowok. Tapi jadi cukup menyebalkan, kalau cowok sudah mulai salah tingkah sendiri di depan cewek cantik ini.

Kalau kata orang sih, mau tua atau muda kalau sudah lihat cewek cantik kebanyakan sikapnya sama semua. Ya, kira-kira begini lah reaksi-reaksi cowok saat mendadak bertemu atau melihat cewek cantik!

1. Berusaha setengah mati jaga mata jangan sampai berkedip, biar nggak rugi

Ngelihat sampai nggak kedip sambil senyum-senyum lagi via www.pexels.com

Ada cewek cantik itu ibarat rezeki, yang sayang rasanya kalau tak nikmati. Jadilah melihat sampai tak berkedip keharusan untuk dilakukan cowok, supaya pemandangan ini tak berlalu begitu saja. Lumayan juga kan bisa cuci mata.

2. Memberi kode ke teman, pakai cara manistream apalagi kalau bukan arah jam

Ngasih kode dengan sok cool via www.pexels.com

Advertisement

Gila Jik, arah jam 9 bening banget.

Arah jam sembilan dari siapa nih, aku atau kamu? imut juga nggak?

Nggak norak sih, tapi kode-kode seperti ini menunjukkan kalau cowok solidaritasnya tinggi sekali terhadap temannya. Karena rezeki kan juga harus dibagi. Biar acara nongkrong-nongkrong kalian semakin asyik, karena ada obrolan baru tentang cewek yang jadi tempat kalian curi-curi pandang.

3. Mendadak ngobrol sama temannya pakai suara lebih lantang dan sok asik sendiri, buat narik perhatian sih ini

Menurut cowok ini mungkin cara mereka mencari perhatian sudah cukup halus dan terselubung. Sementara kenyataannya, sengaja berbicara dengan nada yang cukup keras dan tertawa sampai terbahak-bahak justru terkesan norak. Bahkan yang merasa risih bisa jadi bukan cuma si cewek yang mereka maksud, tapi orang-orang lain yang juga ada di sekitar mereka.

4. Suit-suit nggak jelas, yang seperti ini yang sebenarnya menyebalkan dan terasa norak sekali

Siul-siul via www.playbuzz.com

Bersiulnya bukan seperti menyanyikan lagu, tapi seperti memanggil sesuatu. Rata-rata cewek sendiri merasa risih dengan tingkah cowok yang seperti ini. Sebab siulan ini memang mirip dengan catcalling atau panggilan-pangilan menggoda. Membuat reaksi cowok ini benar-benar terlihat norak.

5. Langsung merapihkan penampilan mulai dari rambut sampai pakaian, supaya kelihatan maksimal

Rapiin dasi dulu via www.pexels.com

Merapihkan sisiran rambut, gulungan lengan kemeja, atau letak kacamatanya sambil melirik dengan wajah yang dibuat agak dingin. Bisa dibilang reaksi yang satu ini sedikit kalem, dan elegan. Paling tidak dengan penampilan yang cukup rapi, cewek tadi mau melirik barang sekali atau dua kali. Masa sudah kelihatan tampan begitu nggak dilirik?! Hehehe

6. Sok kenal sok dekat, aslinya sih emang pengen ngajak kenalan

Tiba-tiba menghampiri si cewek tadi, dan tanpa basa-basi bertanya ini dan itu. Layaknya teman lama yang tak bertemu saja. Padahal aslinya nggak kenal sama sekali dan intinya ya cuma pengen kenalan.

Mau nonton apa?

Hah, Iya.

Nonton apa? Kok sendirian aja? Kalau aku mau nonton film yang balapan itu.

Apa sih…. (lalu pergi dengan muka sebal)

7. Ngajak kenalan pake gombal-gombalan klise, “pasti mbaknya suka makanan sama minuman manis ya….”

Cie bisa aja gombalannya via www.youthincmag.com

Kelihatannya memang humoris, tapi sejatinya gombalan itu reaksi paling miris saat melihat cewek cantik. Apalagi kalian sendiri tak saling kenal. Kalau tak dicap “nggak jelas,” juga ya dibilang “playboy cap kadal.” Dan noraknya lagi, kalau gombalannya ini sudah mainstream sekali karena sering dipakai orang-orang yang lainnya.

Mbaknya sering minum dan makan yang manis-manis ya….

Nggak, kenapa emangnya?

Masa sih, apa mungkin emang Mbaknya udah manis dan imut dari sejak lahir kali ya.

Cieeee….

Itu tadi beberapa reaksi cowok pas lihat cewek cantik. Info ini mungkin akan penting buat para cewek yang kurang peka. Bagi kamu yang nggak perhatian, mungkin kamu nggak tahu kalau cowok yang ada di dekatmu sedang memperhatikan kecantikan yang kamu miliki. Semoga ini membantu kamu untuk mengenali perilaku cowok yang ada di sekitarmu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya