Meski akhirnya berhasil ditahan oleh KPK, drama ‘ditemukannya’ Setya Novanto yang sempat hilang masih hangat diperbincangkan oleh publik. Mobilnya yang menabrak tiang listrik akhirnya membawa Setya Novanto kembali ke rumah sakit dan setelahnya diboyong ke rumah tahanan KPK.

Mulai dari terjadinya kecelakaan hingga kini, tiang listrik pun jadi inspirasi untuk kreativitas masyarakat. Banyak hasil karya ataupun ide yang berkaitan dengan tiang listrik ini. Ya, mereka lebih memilih membicarakan tiang listrik dibandingkan Setnov, karena beberapa waktu sebelumnya Setnov memidanakan pembuat meme dirinya. Guyonan yang bertujuan untuk menghibur malah diseriusi oleh pihak Setnov sendiri. Tapi jangan khawatir, masyarakat justru lebih kreatif dengan adanya tiang listrik ini. Benda tersebut dijadikan objek untuk lucu-lucuan hingga menghasilkan keuntungan. Apa saja kira-kira?

1. Puluhan meme tiang listrik bersliweran di dunia maya, semoga nggak dipidanakan oleh tiang listriknya, ya 😀

Meme tiang listrik via www.tribunnews.com

Advertisement

Sejak hari kejadian di mana mobil Setya Novanto menabrak tiang listrik, berbagai meme pun bermunculan di media sosial. Tentu saja meme yang dibikin adalah meme tiang listrik, bukan Setya Novanto. Jadi nggak ada alasan buat memperkarakan pembuat meme seperti yang sebelumnya. Kecuali yang tiang listriknya sendiri yang membawa mereka ke meja hidau! Hahaha.

2. Sebuah elegi diciptakan oleh seorang warganet untuk tiang listrik yang jadi korban tabrakan

Lagu yang diciptakan oleh lelaki asal Bali ini juga ikut jadi sorotan publik. Lirik yang diciptakan sendiri oleh Yoganata ini seakan mewakili perasaan si tiang listrik yang dibawa-bawa dalam kasus Setya Novanto. Kasihan, ya ….

3. Jangan salah, tiang listrik juga jadi inspirasi buat bikin game yang satu ini lho. Gercep banget!

Game tiang listrik. via www.kumparan.com

Advertisement

Sama seperti demam “Tahu Bulat” beberapa waktu lalu, kini demam “tiang listrik” juga merebak di kalangan masyarakat. Dan hebatnya lagi, hanya butuh beberapa hari, sebuah permainan untuk gawai muncul. Permainan ini berjudul “Tiang Listrik”. Pemain cuma perlu menghindari tiang listrik yang menghalangi jalan. Baru beberapa hari sejak diluncurkan, permainan ini sudah diunduh ratusan ribu kali lho. Keren, ya?

4. Si tiang listrik juga dijadikan syarat diskon kalau mau makan soto di warung ini

Diskon makan soto. via www.twitter.com

Yang ini sih bisa disebut “tiang listrik pembawa berkah”. Pasalnya sebuah warung soto menawarkan diskon separuh harga bagi siapa saja yang berpose dengan tiang listrik mana pun, lalu mengunggahnya ke media sosial. Lumayan juga, ya, promosinya? 😀

5. Penyanyi solo, Selvi Kitty juga nggak mau ketinggalan. Sebuah single berjudul “Cintaku Sekuat Tiang Listrik” baru saja dirilis

Cintaku Sekuat Tiang Listrik. via diberitain.com

Tiang listrik yang ditabrak mobil Setya Novanto memang nggak terlihat mengalami kerusakan yang berarti. Malah, mobil dan Setnov sendiri yang mengalami kerusakan dan luka-luka. Terinspirasi dari sini, penyanyi Selvi Kitty pun memanfaatkan momen ini dengan merilis sebuah lagu yang berjudul “Cintaku Sekuat Tiang Listrik”.

6. Video yang dibuat Deddy Corbuzier ini bahkan masuk trending topic di YouTube

Selebritas lain yang juga menjadikan tiang listrik sebagai bahan lucu-lucuan (sekaligus sindiran) adalah Deddy Corbuzier. Presenter satu ini bahkan terbilang niat membuat video yang memperlihatkan dia marah-marah karena ada yang menghalangi jalannya. Dan ternyata, yang menghalangi jalan bukanlah kendaraan atau gerombolan orang, melainkan tiang listrik. 😀

7. Jadi “destinasi ” baru, Tiang Listrik Setya Novanto sempat hadir di Google Maps

Tiang listrik muncul di Google Maps. via ivoox.id

Mungkin karena banyak yang penasaran dengan tempat kejadian, lokasi tiang listrik yang ditabrak mobil Setya Novanto sempat muncul di Google Maps lho. Lokasi tersebut ditandai dengan nama “Tiang Listrik Setya Novanto”. Jadi kalau ada yang pengen “berwisata” ke sana bisa mengakses tempatnya dengan mudah.

8. Sebagai bentuk dukungan terhadap tiang listrik, muncul juga kaus #savetianglistrik dan “Apa Salah Tiang listrik (?)”

Sudah punya belum? via www.ciptaloka.com

Lagi-lagi tiang listrik dijadikan inspirasi untuk mengais rezeki. Kini muncul produk kaus atau baju dengan desain yang berhubungan dengan tiang listrik. Yang pertama, desain bertuliskan #SAVETIANGLISTRIK dan yang kedua “Apa Salah Tiang Listrik (?)”. Kaos ini sepertinya juga jadi bentuk dukungan terhadap tiang listrik kali, ya? Hihihi.

Entah karena sudah lelah dengan drama panjang Setya Novanto ini atau bagaimana, tapi masyarakat kini mulai menanggapi kasus ini dari sisi humoris. Apapun yang berhubungan dengan sosok itu dijadikan bahan untuk mengolah kreativitas. Semoga kreativitas-kreativitas ini nggak dianggap serius bahkan diseret ke meja hijau, ya. Sesekali kita butuh hiburan, kan?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya