Mungkin kamu sudah sering mendengar nama Salman bin Abdulaziz Al Saud, pasalnya ia tengah diperbincangkan oleh banyak orang. Seperti yang pada umumnya dibicarakan, raja dari Saudi Arabia ini memang seolah memiliki banyak kisah untuk dibagi, tak terkecuali soal harta kekayaannya yang bisa dikatakan tak terhitung lagi oleh jari. Pasalnya memang perkara harta kekayaan yang dimiliki Raja Salman begitu melimpah.

“Majalah Forbes menyebut Raja Salman punya harta kekayaan sangat besar, yaitu sekitar USD 17 miliar (setara Rp 226 triliun). Kekayaannya dapat terlihat dari beberapa harta dan investasi yang dimilikinya.” – dikutip dari Merdeka.com

Advertisement

Sebab itulah, seperti nggak heran kalau kemudian gaya hidup Raja Salman, beserta keluarganya turut mengikuti kemewahan yang ada. Dan seperti dilansir dari CBS News, di bawah ini ada uraian yang membuktikan jika kemewahan adalah bagian dari keseharian Raja Salman. Yuk, cekidot.

1. Siapa kira kalau Raja Salman punya penjara pribadi. Hm…

penjara aja punya sendiri...

penjara aja punya sendiri… via alkhaleejonline.net

Seperti yang dimuat dari majalah Time, Raja Salman memiliki sebuah penjara pribadi. Penjara tersebut dibangun khusus untuk para pangeran yang nakal dan para putri yang selalu boros, serta lalai dalam membayar tagihan mereka. Hmm… seram juga sih kalau langsung harus dipenjara begitu.

2. Raja Salman pun punya kapal pesiar yang begitu mewah dengan panjang satu lapangan sepak bola

kebayang nggak kapalnya kayak apa?

kebayang nggak kapalnya kayak apa?

Diketahui Raja Salman pun memiliki yacht atau sebuah kapal pesiar dengan ukuran yang luar biasa besar, yakni sepanjang lapangan sepak bola. Kapal itu pun ditempatkan di destinasi liburan favorit keluarga raja, yakni di Marbella, Spanyol. Mewahnya yacht tersebut bisa terlihat dari beberapa ruang perjamuan sendiri, ditambah 30 ruang kamar tidur, serta tempat bagi awak yang terdiri lebih dari 20.

3. Anggaran dana yang disiapkan untuk liburan pun nggak tanggung-tanggung, lho!

WOOOOOOW!

WOOOOOOW! via aamutravel.com

Advertisement

Tidak hanya liburan ke Marbella saja, keluarga kerajaan pun sering menghabiskan waktu untuk liburan di Maladewa. Mereka bisa menyewa tiga resor sekaligus untuk dirinya pribadi serta para tamunya. Salah satunya yang tak ketinggalan untuk disewa adalah Anantara Dhigu. Budget yang disediakan untuk membayar itu semua tak tanggung-tanggung, lho, mereka menyiapkan USD 30.000.000 atau setara dengan 336 miliar rupiah. Wow banget sih!

4. Istana pribadi serta rumah mewah tidak luput dari kepemilikan Raja Salman

Erga Palace, Riyadh.

Erga Palace, Riyadh. via www.al-monitor.com

Istana pribadi serta rumah mewah menjadi sesuatu yang tak luput dari kepemilikan Raja Salman. Beliau pun menamai istana pribadinya yang ada di Riyadh dengan nama Erga Palace. Salah satu orang yang pernah berkunjung ke sana adalah mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama.

Keluarga kerajaan pun memiliki rumah yang lain. Meski tak ada yang menyebutkan secara pasti berapa banyak rumah dan seperti apa interior mewah yang disiapkan di sana, namun rumah-rumah Raja Salman sebanding dengan rumah keluarga kerajaan di Swiss.

5. Pengawal Raja Salman pun jumlahnya tidak sedikit, setidaknya ada sekitar 100 orang bodyguard yang setia mengawalnya

banyak uga~

banyak uga~ via www.powerapple.com

Raja Salman juga memiliki pengawal dengan jumlah yang tidak sedikit. Setidaknya ada sekitar 100 pengawal yang setia mendampinginya tiap kali keluarga kerajaan tengah menjalani liburan mewah. Bahkan, pengawal-pengawal tersebut juga pernah terlihat di Erga Palace.

6. Banyaknya emas di istana Erga yang dimiliki pun jadi salah satu bukti dari kekayaan Raja Salman

itu lapis emas semua? :o

itu lapis emas semua? 😮 via www.banglatribune.com

Meski memang tak ada banyak hal yang diketahui tentang tata letak dari Erga Palace, namun dari laporan yang beredar dikatakan jika barang-barang di sana berlapiskan emas. Mulai dari tisu, dispenser, kursi, hingga kolam renang, semua berlapiskan emas.

7. Saham yang dimiliki oleh Raja Salman dan keluarga pun beredar di media-media ternama Saudi Arabia

sahamnya di mana-mana...

Raja Salman dan keluarganya memiliki saham sebesar 10 persen di tiap media dan surat kabar yang tersebar di Saudi Arabia, termasuk juga Asharq Al-Awsat. Dan seperti yang disiarkan, tim auditor dari media tersebut pun mempertimbangkan Raja Salman sebagai pemilik secara de facto.

8. Dan, kedatangan Raja Salman ke Indonesia juga jadi salah satu bukti kekayaannya, di mana beliau memboyong dan meminta banyak fasilitas mewah

Sampai ketemu di Indonesia!

Sampai ketemu di Indonesia! via www.thedailybeast.com

Diketahui Raja Salman akan datang ke Indonesia untuk utusan politik yang dilanjutkan dengan momen pelesiran ke Bali pada awal Maret mendatang. Beliau pun memboyong banyak pasukan, di antaranya 1500 rombongan, 10 menteri, dan 25 pangeran.

Bisa dikatakan kedatangannya ke Indonesia menjadi salah satu bukti kekayaannya, sebab diketahui Raja Salman menghendaki agar berbagai barang mewah dibawanya sendiri dari Arab Saudi. Perlengkapan tersebut berupa eskalator yang digunakan untuk Raja Salman saat turun dari pesawat, beberapa mobil mewah anti peluru untuk ditumpangi, serta pesawat dengan fasilitas yang tak perlu ditanya lagi bagaimana mewahnya untuk mengantarkan perjalanan raja yang berusia 81 tahun itu.

Apakah raja ini memang kaya raya? Entahlah, tapi itu tadi adalah beberapa gaya hidup mewah yang bisa terlihat dalam kehidupan sehari-hari Raja Salman.  Semoga Raja Salman selalu sehat dan rencananya berkunjung ke Indonesia nanti bebas hambatan ya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya