9 Desain CV Super Kreatif ini Bikin HRD Senyam-senyum Sendiri. Kocak sih, Sulit buat Nggak Dilirik~

Desain CV kocak

Mendapatkan kerja nggak melulu bergantung pada IPK atau nama universitas. Keduanya emang penting, tetapi nggak sepenuhnya mutlak. Banyak cara bisa disiasati kalau kamu kurang yakin dengan keduanya. Salah satunya dengan cara membuat Curriculum Vitae yang kreatif.

Advertisement

Terkadang orang yang nggak diterima kerja karena berkasnya nggak menarik. Dari puluhan bahkan ratusan CV pelamar, kamu harus jadi salah satu yang dibaca HRD. Membuat CV yang kreatif bisa jadi solusi jitu menarik perhatian HRD. Inilah 9 CV dengan desain yang orang jarang kepikiran. HRD mana pun bakal cengengesan!

1. Terkadang kita emang perlu bereksperimen dengan kreatif. Nggak ada jaminan diterima, setidaknya CV lucu begini ini bikin HRD kepikiran

CV slengean via twitter.com

2. Bersaing dengan lulusan PTN itu nggak gampang. Kamu mesti punya ciri khas yang bisa bikin HRD tercengang melihat CV-mu

Out of The Box via twitter.com

Advertisement

3. Ini contoh CV yang simpel namun nggak banyak orang kepikiran. Solusi buat kamu yang nggak jago mainan software desain

Nggak perlu jago photoshop untuk bikin ginian. via avidew.mx.tl

4. Ternyata udah ada satu orang Indonesia yang bikin, Guys! Nggak apa-apa, baru ketahuan satu ini

Apakah anda bermaksud merekrut Clarissa. via twitter.com

5. Kalau bikinnya sesimpel inimah semua HRD bakal pusing. Modal dikit kenapa sih? Masa daftar pakai kertas binder?

Baru lulus PAUD via today.line.me

Advertisement

6. Ganteng atau cantiknya foto nggak menjamin kamu bakal diterima. Kesan apa yang mau disampaikan ke HRD kalau CV-nya kayak gini?

Nggak niat. via today.line.me

7. Unik nggak begini juga caranya, Malih. Kecuali yang mau dilamar rumah produksi kartun Dragon Ball -_-

Bezita mau daftar CPNS? via today.line.me

8. Kalau fotonya begini mah yang dipikirkan HRD pelamar serem mirip gerandong. Yang bener sedikitlah fotonya

Nggak ngerti lagi. via today.line.me

9. Atau kamu bisa tiru desain nggak lazim ini. Desain yang bikin HRD iba karena nuansa duka. “Kasihan nih anak, terima ajalah!”

Bangkitkan rasa iba. via twitter.com

Banyak referensi CV yang menarik. Menarik nggak hanya dari isinya aja, bisa juga dari konsep desainnya. Keunikan biasanya mampu membuat HRD kepikiran seperti desain lawak di atas. Meski begitu, jangan asal juga ngisi informasinya. Lawak boleh, namun harus tetap terlihat niat dan profesional.

52oR9e.md.jpg
Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

Editor

Senois.

CLOSE