11 Desain Dapur yang Bikin Ngakak, Saking Nyelenehnya. Chef Juna Pasti Migren Melihat ini :(

Desain dapur nyeleneh

Setiap rumah pasti memiliki dapur. Tanpa dapur orang akan kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pangan dalam hidupnya. Peran dapur bisa dibilang sama pentingnya dengan WC. Kalau nggak ada, rasanya tinggal di rumah bakalan susah. Masa iya makan mau beli dari luar terus? Boros banget. πŸ™

Advertisement

Desain dapur tiap rumah pun bentuknya berbeda-beda. Hal ini dipengaruhi oleh kondisi ekonomi penghuni rumah dan luas rumahnya. Namun bukan berarti mereka yang kondisi ekonominya baik dapurnya akan lebih baik. Secara perabot mungkin lebih variatif, tapi secara desain belum tentu lebih baik. Kalau nggak percaya, lihat sendiri 11 potret dapur yang telah Hipwee Hiburan himpun ini.

1. Bikin dapur itu nggak cuma modal uang, tapi juga pengetahuan akan desain ruang. Tanpa perhitungan, perabotan yang dipasang hanya akan menghasilkan masalah seperti ini

Silang sengketa. via www.instagram.com

2. Perabotan yang dibeli pun harus diukur, apakah sesuai dengan ruang yang tersedia. Kalau asal beli, yang ada malah jadi begini. Ada kulkas nangkring di wastafel -_-

Mana kulkasnya gede lagi. πŸ™ via sulsel.idntimes.com

Advertisement

3. Sulit mewujudkan dapur yang ideal ketika lahan rumahmu sempit. Mau nggak mau harus ada yang dikorbankan. Seperti letaknya yang harus berdampingan dengan kamar mandi, misalnya~

Alamat bau pesing. via www.instagram.com

4. Punya uang, tapi kalau selera arsiteknya buruk juga percuma. Ini dapur atau tempat karaokean? πŸ˜€

Speaker semua. πŸ˜€ via www.instagram.com

5. Ada kloset tersembunyi buat kamu yang kebelet BAB. Solusi jika WC utama dipakai orang~

WC tersembunyi. via www.instagram.com

Advertisement

6. Kok bisa ada kloset di situ? Nggak paham lagi sama yang mendesain -_-

Kloset nyempil. πŸ˜€ via www.instagram.com

7. Kalau kamu hendak merasakan sensasi masak sambil menghirup bau pesing, cobalah untuk masak di sini πŸ˜€

Hati-hati, tercebur~ πŸ˜€ via www.instagram.com

8. Hebat banget kalau ada orang yang masih mau mandi atau masak di ruangan ini. RIP privasi :'(

RIP privasi. via sulsel.idntimes.com

9. Positive thingking aja, mungkin penghuni rumahnya atlet loncat jauh semua. Dapurnya sengaja didesain untuk persiapan Asean Games

Rumahnya keluarga atlet. πŸ˜€ via www.instagram.com

10. Mengadopsi tren mobil ceper, desain dapur ini cocok sekali buat kamu yang hobi rebahan. Kini nyuci dan masak bisa dilakukan sambil rebahan πŸ˜€

Dapur ceper. via www.1cak.com

11. Kebelet saat masak merupakan momen yang sering terjadi. Cuma, ya, nggak gini-gini banget lah solusinya πŸ™

Bisa dilakukan sambil BAB. via twitter.com

Kenyataannya memang nggak ada aturan baku yang mengharuskan dapur harus begini-begitu. Terlebih di Indonesia, selama ada kompor di sana, sebuah tempat bisa dikatakan sebagai dapur. Tapi, ya, kira-kira juga dong. Mau Chef Juna atau Chef Arnold yang masak, kalau dapurnya satu ruangan sama kloset, yang mau makan juga pasti bakal mikir. Nggak kebayang gimana aroma makanannya nanti. Pasti bakal mantep, gurih-gurih gimana gitu~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE