11 Desain Rumah yang Susah Dinalar Akal Sehat. Yang Punya Nggak Ada Bujet atau Gimana sih?

Desain rumah aneh

Membangun sebuah rumah bukanlah aktivitas main-main. Kita mesti memikirkan banyak aspek, terutama kenyamanan, toh kita juga yang bakal tinggal di sana dalam waktu yang lama. Semua mesti dikerjakan dengan serius dan penuh perhitungan. Kalau sembarangan, nanti kita sendiri yang merasakan dampaknya.

Advertisement

Masing-masing orang punya kecendrungan selera tersendiri saat membangun rumah. Bicara desain juga menyangkut selera. Ada orang yang suka bangunan minimalis, ada yang suka industrialis, dan sebagainya. Pertimbangan lain juga soal bujet. Tanpa bujet yang memadai, orang akan sulit membangun rumah impiannya. Itulah yang mungkin dialami pemilik 11 rumah ini. Dari desainnya aja susah dinalar akal sehat. Curiga kalau pemiliknya kurang bujet.

1. Semakin hari harga tanah semakin mahal, inilah yang kadang bikin orang bingung mau bangun rumah. Nggak heran kalau akhirnya rumah dengan modelan ceking gini kayak orang sakit

Ceking banget rumahnya. ๐Ÿ˜€ via today.line.me

2. Kalau ini jenis rumah yang lebih mementingkan gengsi daripada kesederhanaan. Depannya doang istana, belakangnya โ€ฆ hmm, ya, gitu deh ๐Ÿ˜€

Rumah Abu Nawas. via kumparan.com

Advertisement

3. Potret ini bukti kalau siapa saja bisa punya rumah bertingkat. Intinya harus sabar nunggu rezeki datang. Bangun lantai demi lantai pakai konsep punden berundak, bangunan zaman megalitikum~

Tersusun-susun seerti candi. via m.brilio.net

4. Jangan minder buat kamu yang punya tanah cuma sepetak. Rumah ini bukti kalau seberapa pun luas tanahmu bisa dibangun hunian yang nyaman untuk tinggal

Rumah sangat minimalis. via m.brilio.net

5. Barangkali rumah ini terinspirasi dari pepatah lama โ€œbesar pasak daripada tiangโ€. Kok bisa ada orang yang berani tinggal di atas sana, nggak takut ambruk apa?! -_-

Penyokongnya kurang kokoh. via m.brilio.net

Advertisement

6. Uang bukan segalanya. Punya lahan dan punya uang pun akan percuma jika orangnya salah pilih tukang. Tembok yang seharusnya selang-seling malah dipasang sejajar, begini masih yakin bangunannya kokoh?

Salah pasang. via www.hitekno.com

7. Antara pelit dan memang nggak ada bujet sama sekali, beginilah hasil karya jalan menuju garasi surga ๐Ÿ˜€

Ngeriiii! via moneyversed.com

8. Bukan hanya soal bujet, bikin rumah juga soal perhitungan. Kalau gini apa nggak jantungan setiap kali masuk dan keluar dari garasi? Curam sekali

Riskan bikin rusak mobil. via moneyversed.com

9. Positive thinking aja, garasi rumah ini memang disediakan untuk mobil terbang. Pemiliknya udah punya kok, dia datang dari masa depan soalnya~ ๐Ÿ™‚

Garasi untuk mobil terbang. via moneyversed.com

10. Inilah rumah orang yang kelebihan bujet. Alih-alih keren, jatuhnya malah norak nggak sih? Emang, ya, uang nggak bisa beli selera

Jatuhnya riya. via kumparan.com

11. Oke, di antara sekian banyak gambar tadi, sepertinya rumah yang terinspirasi dari huruf โ€œPโ€ ini yang paling nggak ada bujet ๐Ÿ˜€

Low bujet. via m.brilio.net

Mereka yang punya bujet lebih akan lebih leluasa dalam membangun rumahnya. Desainnya bisa milih sesukanya. Lain cerita dengan yang bujetnya tipis; mau yang neko-neko sulit. Meski begitu, bujet bukan segalanya. Beberapa contoh di atas telah menggambarkan bahwa ada uang pun akan percuma kalau selera dan perhitungannya salah. Jadi, nggak perlu minder buat yang sedang nabung buat rumah. Sabar, nanti juga kebeli. Entah kapan. ๐Ÿ˜€

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE