Ada-ada saja hal yang jadi perbincangan hangat di media sosial. Mulai dari fakta, berita, informasi, hingga hiburan seperti meme atau tebak-tebakan. Segala sesuatu yang mempunyai nilai unik atau malah mengandung pelajaran yang sangat bisa dengan mudah dibagikan di media sosial dan menjadi viral. Nggak cuma yang terjadi di tanah air, beberapa kejadian di luar negeri pun sering menarik perhatian warganet untuk dibahas.

Dan saat ini, perhatian warganet cukup tertarik pada sebuah foto yang sedang menyebar di berbagai platform media sosial, seperti Facebook dan Twitter. Bukan ngomongin tentang seseorang, melainkan seekor anjing yang lucu dan menggemaskan. Kalau soal lucu sih mungkin sudah biasa, ya, tapi anjing satu ini punya nilai plus sehingga memicu rasa penasaran warganet. Apa kira-kira?

Seekor anjing berjenis Shih-poo menjadi pembincaraan warganet karena bentuk wajahnya

awalnya nggak menyangka via www.thesun.co.uk

Advertisement

Seekor anak anjing berjenis Shih-poo menjadi perbincangan di kalangan warganet terutama pengguna Twitter. Dilansir dari laman dailymail.co.uk, akun Twitter bernama @ellievhall yang pertama kali menyadari bahwa anjing yang bernama Yogi ini mirip dengan wajah manusia. Sebenarnya, foto ini sudah lama diambil (sekitar Desember lalu) lalu diunggah sang pemilik, Chantal Desjardins, ke Facebook-nya. Foto tersebut lalu dibagikan oleh temannya melalui Reddit dan akhirnya viral di Twitter.

Padahal, sebelumnya sang pemillik nggak menyangka kalau anjingnya disebut-sebut mirip wajah manusia

mirip wajah manusia via twitter.com

Sebagai pemilik Yogi, Chantal awalnya nggak menyadari kalau anjingnya tersebut mirip dengan wajah manusia. Namun ketika dilihat dari foto di atas, maka sekilas wajah anjing ini memang mirip manusia. Bahkan nggak sedikit yang terkecoh dan menyangka kalau anjing ini tengah “face swap” dengan seseorang, sehingga wajahnya mirip manusia. Tapi ternyata memang seperti itulah bentuk wajahnya. Namun sang pemilik yakin bahwa ini soal angle foto saja, makanya Yogi terlihat mirip wajah manusia. Dengan mata bulat nan sendu, jarak hidung dan mulut, serta bibir yang seperti itu, membuatnya selintas mirip wajah manusia.

Bahkan beberapa warganet mencoba mencocokkan wajah Yogi dengan beberapa selebritas

mirip selebritas via twitter.com

Nggak sampai di situ, rasa penasaran warganet pun beralih dengan menebak-nebak wajah Yogi ini mirip dengan siapa. Mereka pun mencoba menggabungkan foto Yogi dengan beberapa selebritas dunia, seperti Ed Sheeran, Zach Galifianakis, Jake Gyllenhaal, dan Nicolas Cage. Sepertinya warganet meyakini kalau Yogi mirip dengan para selebritas tersebut, karena tatapan mata atau bentuk bibir dengan tambahan kumisnya.

Advertisement

Meski mungkin hanya kebetulan karena angle pengambilan foto, tetapi Yogi berhasil memicu rasa penasaran warganet. Peselancar di dunia maya masih mencoba mencocokkan foto Yogi tersebut dengan wajah seseorang yang familiar. Kira-kira, kalau memang mirip wajah manusia, komposisi wajah Yogi mirip siapa ya, Guys?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya