5 Alternatif Cara Iseng biar Kamu Nggak Disuruh Buru-Buru Menikah Melulu. Huh, Sebel deh!

Disuruh buru-buru menikah

Kalau kamu udah berumur 20-an, biasanya bakal sering dengar komentar usil dari orang-orang sekitar. Terutama kalau kamu masih jomlo alias nggak punya pasangan. Bapak dan ibumu mulai khawatir karena mengira anaknya nggak laku. Padahal mungkin kamu masih nyaman sendirian. Lumayan, kan, bisa lebih hemat karena nggak perlu mentraktir pacar~

Advertisement

Meski begitu, kadang orang lain semangat banget buat nyuruh kamu menikah. Bahkan ada yang mau menjodohkanmu dengan kenalannya. Haduhh, rasanya jadi sebal sekaligus gemas deh. Tapi tenang, nggak perlu emosi di depan mereka. Kamu bisa membalas mereka dengan cara-cara unik dan iseng.

1. Coba deh pelihara 11 kucing dan tinggal bareng mereka semua. Jadi kamu bisa beralasan kalau kamu nggak kesepian

Pelihara kucing | Photo by Mel Elías on Unsplash via unsplash.com

Biasanya, orang-orang menyuruh menikah biar kita nggak kesepian. Padahal nggak hanya suami atau istri yang bisa nemenin kita. Biar nggak disuruh menikah terus, coba deh pelihara kucing yang banyak, misalnya 11 ekor. Terus hiduplah bareng mereka semua dan sayangi kayak keluarga sendiri. Jadi kamu bisa bilang ke orang-orang, “Aku nggak kesepian kok, jadi belum butuh pasangan~”

2. Daripada stres ditanya “kapan nikah” terus, lebih baik kamu pindah ke gunung. Dijamin nggak ada mulut usil yang ngomentarin hidupmu

Tinggal menyendiri | Photo by Owen Wassell on Unsplash via unsplash.com

Semakin sering ketemu orang lain, semakin sering pula kamu ditanya kapan nikah. Jadi solusinya gampang. Coba deh pindah ke gunung yang nggak ada siapa-siapa. Selain dapet lingkungan yang asri dan sehat, kamu juga nggak perlu ketemu orang usil yang suka nanyain privasi. Tapi kamu perlu siap-siap juga nih seandainya tempat tinggalmu didatengin beruang, macan, atau psikopat misterius kayak di film horor~

Advertisement

3. Kalau mau iseng, kamu bisa pura-pura udah menikah. Sewa aja suami dan anak tiap kali mau pergi ke kondangan~

Ilustrasi acara pernikahan. | Photo by Chris Dickens on Unsplash via unsplash.com

Setiap kali kondangan, biasanya teman-temanmu datang bersama pasangan. Sedangkan kamu sendirian. Kadang mereka jadi usil dan nawarin buat menjodohkan kamu dengan orang lain. Buat menolaknya dengan sopan, bilang aja kamu udah menikah (tapi bohong). Terus sewalah suami dan anak tiap kali mau pergi kondangan. Hihihi, lumayan kan bisa ikutan pamer~

4. Bilang aja kamu mau fokus berkarier dulu biar cepet kaya. Sebagai buktinya, kamu harus terlihat sibuk kerja sampai 24/7 (terus tipes deh) 🙁

Pusing kerja. | Photo by Tim Gouw on Unsplash via unsplash.com

Jomlo itu nggak ngenes kok, kamu malah bisa jadi jomlo terhormat. Caranya, bilang aja kalau kamu pengin fokus berkarier biar cepet kaya. Terus lakukan beneran. Kalau orang-orang ngelihat kamu sibuk kerja sampai 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu, mereka bakal sungkan buat nyuruh-nyuruh nikah lagi. Kamu pun bisa hidup tenang! Tapi bisa langsung tipes juga sih, bahaya. 🙁

5. Coba deh bertualang mencari kitab suci atau 7 Dragon Ball. Soalnya, tujuan hidup nggak cuma menikah, kan~

Advertisement

Berpetualang. | Photo by Kalen Emsley on Unsplash via unsplash.com

Masih ingat petualangan Kera Sakti mencari kitab suci? Atau petualangan Son Goku mencari 7 bola naga yang bisa mengabulkan permintaan? Nah, coba deh tiru jejak mereka. Kamu bisa menjelajahi dunia sepuas-puasnya, karena hidup ini nggak cuma tentang menikah. Hihi~

Itulah berbagai cara biar kamu nggak disuruh-suruh menikah terus. Nanti kalau momennya udah tepat, mungkin kamu bakal mutusin buat nikah juga kok. Jadi nikmati aja hidup ini mumpung masih bebas.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

CLOSE