Beragam Simpati dan Dukungan Warganet untuk Kurir Ekspedisi Menjelang Lebaran. Respek Banget!

Dukungan untuk kurir

Menjelang momen lebaran, biasanya hampir semua pihak ekspedisi mengalami overload atau yang biasa disebut dengan penumpukan barang. Hal itu nggak lain dan nggak bukan terjadi lantaran tingginya daya beli masyarakat Indonesia, ditambah lagi dengan banyaknya promo-promo yang diadakan di berbagai macam marketplace. Secara nggak langsung kejadian ini menjadi ujian tersendiri bagi para kurir ekspedisi.

Advertisement

Apalagi kalau para pelanggannya adalah orang-orang yang nggak sabaran. Makanya nggak heran tuh, jika para kurir banyak yang kena semprot penerima paket cuma gara-gara alasan waktu yang dinilai terlalu lama. Padahal sebenarnya juga pada tahu kalau setiap Lebaran itu pasti mau nggak mau paketan bakalan datang sedikit lebih lelet. Uniknya, karena sering terjadi hal-hal kayak gini, warganet pun akhirnya memberikan dukungan kepada para kurir tersebut. Respek banget, abang kurir!

1. Biar orang-orang di luar sana yang nggak sabaran dan bawaannya pengin ngomel terus, coba lihat ini deh biar ada gambaran

Harap sabar guys / Credit: Twitter txtdarionlshop via twitter.com

2. Kita-kita yang nunggu paketan di rumah sih enak, tinggal duduk manis atau sambil rebahan juga bisa. Coba bayangin jadi mereka, gimana rasanya? :’)

Kerja keras bagai kuda / Credit: Twitter txtdarionlshop via twitter.com

Advertisement

3. Patut dicontoh nih, kalau kamu ada rezeki yang lebih, coba sisakan sedikit buat abang-abang kurir yang selalu antar paketmu sampai ke depan rumah

Bisa dicontoh / Credit: Twitter aarreenntya via twitter.com

4. Semua ekspedisi memang punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing, apalagi yang masih dalam tahap berkembang. Wajar kok~

Kasihan banget πŸ™ / Credit: Twitter cutiepieeyy via twitter.com

5. Para kurir ekspedisi ini kayaknya layak mendapat sebutan sebagai pahlawan setiap menjelang momen lebaran deh. Dedikasinya tinggi banget!

Hormat! / Credit: Twitter Pak_mungkas via twitter.com

Advertisement

6. Coba deh lihat jamnya sendiri, kebayang nggak sih gimana rasanya tengah malam kayak gitu masih muter-muter kota buat ambil paketan? Hebat banget, abang kurir!

Sampai tengah malam / Credit: Twitter jy220905 via twitter.com

7. Sering banget kejadian nih, orang-orang udah pada sibuk menikmati hidangan puasa, para kurir masih banting tulang nganterin paket-paket biar buruan sampai πŸ™

Semangat ya, abang kurir / Credit: Twitter Elishadesr via twitter.com

8. Udah pada semakin sadar, kan, kenapa kita nggak seharusnya marah-marah sama kurir cuma karena datengnya telat? Ini sampai tengah malam aja barang bawaannya masih banyak

Nggak tega πŸ™ / Credit: Twitter Yulianisfuji via twitter.com

9. Baca baik-baik sampai selesai deh, ada penjelasan dari warganet yang merupakan mantan seorang kurir ekspedisi ini. Masuk akal sih, pantes aja kalau barang suka numpuk di hari-hari tertentu~

Penjelasan dari mantan kurir / Credit: Twitter pomadebasi via twitter.com

10. Hampir semua kurir ekspedisi di bulan puasa dan menjelang momen lebaran kayaknya merasakan hal kayak gini juga sih. Mau gimana lagi, orang Indonesia kalau disuruh belanja gercep bener

Balada jadi kurir / Credit: Twitter dianbukandina via twitter.com

11. Jadi kurir itu nggak mudah, karena masih ada banyak pembeli di luar sana yang nggak mudengan kayak di kasus ini. Harusnya marah sama tokonya, eh, malah marah-marah sama kurir

Salah sasaran / Credit: Twitter Yepeunsaram via twitter.com

Mulai sekarang, jangan gampang marah-marah sama kurir ekspedisi kalau barang belanjaanmu belum segera sampai rumah. Apalagi di momen-momen padat kayak gini, pasti semuanya juga sedang diusahakan untuk segera sampai ke tangan pembeli. Sabar deh, kurir juga manusia yang punya keterbatasan lo.

Ikuti Instagram @wolesjon, biar nggak ketinggalan informasi seputar cowok dan dunia hiburan lainnya, kuy!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE