Berbagai Hal yang Pasti Ingin Kamu Coba di Dunia Harry Potter, Potterhead Pasti Bakal Relate!

Dunia Harry Potter

Nggak kerasa, film “Harry Potter” yang melegenda kini sudah berumur 20 tahun sejak penayangan pertama pada November 2001. Film yang menceritakan dunia sihir ini memang selalu menarik untuk dibahas. Karena kekuatan cerita dan setting yang menjiwai banget sehingga membekas di hati penggemar. Tak heran jika fansnya yang ada di seluruh dunia memiliki jiwa yang begitu militan.

Advertisement

Sebagai seorang potterhead atau penggemar “Harry Potter” pastinya kamu pengin mencoba berbagai macam hal ikonik yang ada di sepanjang seri Film. Mulai dari bersantai di Hogsmeade sampai bersorak untuk team quiddict favorit, berikut ini beberapa hal ikonik lain yang pastinya pengen kamu coba!

1. Bagi penggemar “Harry Potter”, pastinya kamu pengin banget ikut sekolah di Hogwarts dan belajar mengenai seluk beluk dunia sihir. Kayaknya bakalan jadi dunia yang menarik buat diikuti. Serem-serem seru~

Film “Harry Potter” banyak mengambil latar belakang dunia sihir terutama di sekolah sihir Hogwarts. Pada tahun pertama kamu akan masuk ke asrama yang ditentukan oleh topi seleksi sesuai dengan kepribadian. Ada Gryffindor yang berani, Hufflepuff si pekerja keras, Ravenclaw terkenal cerdas dan Slytherin yang ambisius. Pastinya masuk ke asrama favorit dan belajar mata pelajaran sihir, seperti mantra dan transfigurasi, menjadi impian bagi semua potterhead. 

2. Bersantai dan melihat-lihat berbagai barang di Hogsmeade pastinya menarik banget bagi para pottermore

Hogsmeade / Credit: screenrant

Hogsmeade merupakan desa penyihir yang ada di dekat Hogwarts. Di sana banyak kafe yang biasanya didatangi oleh Harry dan kawan-kawannya. Terdapat pula beberapa toko-toko yang menjual berbagai perlengkapan dan juga oleh-oleh.

Advertisement

Di dalam bukunya, Hogsmeade digambarkan sebagai desa yang indah dengan lilin-lilin yang menggantung selama musim liburan atau perayaan. Kemunculan desa ini sudah ada sejak film pertama, namun bagi pelajar Hogwarts baru boleh ke sana pada tahun ke-3 dan itupun harus dengan izin wali.

3. Menaiki sapu terbang, menunggangi berbagai hewan sihir hingga berteleportasi menggunakan bubuk floo

Naik sapu terbang / credit: wizardingworld

Menjadi penyihir pastinya tak akan lengkap tanpa terbang, entah menggunakan sapu terbang atau menaiki hewan hippogriff.  Harry dan kawan-kawannya juga ikut mempelajari untuk terbang menggunakan sapu sejak tahun pertama. Tak hanya sebagai alat transportasi, sapu terbang juga elemen penting untuk olahraga quiddict.

Di dunia sihir, kamu juga bisa berpergian atau berteleportasi menggunakan berbagai alat. Salah satunya adalah menggunakan bubuk floo yang berwarna hijau. Bisa juga menggunakan ember dan alat-alat yang tak terduga lainnya.

Advertisement

4. Mendukung dan mengikuti berbagai perlombaan yang ada di dunia sihir

Piala Api Triwizard / Credit: screenrant

Dalam dunia sihir “Harry Potter” ada beberapa perlombaan yang bisa diikut. Pada film disebutkan ada turnamen Quiddict, hingga Triwizard. Pertandingan quiddict ibarat olahraga wajib dan paling disenangi di dunia sihir.

Sedangkan Turnamen Triwizard biasanya diikuti oleh berbagai sekolah sihir yang ada di dunia Harry Potter. Nggak main-main, tantangannya ada yang mengambil telur naga, menyelematkan orang tersayang dari putri duyung, hingga bermain di maze maut.

Pertandingan biasanya disaksikan dengan penuh sorak sorai penonton. Pastinya potterhead nggak ingin melewatkan suasana euforia yang ada di sana. Kalau nggak ikut bertanding, minimal ikut nonton lah~

5. Ikut hadir di Yulle Ball atau Promnight-nya para penyihir. Kamu bisa dateng bareng gebetan dan tampil cantik serta tampan selama di sana

Hermione dan Victor di Yule Ball / Credit: twitter

Yulle Ball biasaya dilaksanakan pada malam tanggal 25 Desember. Acara itu merupakan pesta dansa untuk murid tahun keempat dan diatasnya. Acara pesta dansa terkesan formal sehingga banyak murid-murid yang tampil dengan balutan gaun dan juga setelan jas. Biasanya murid-murid yang datang dengan berpasang-pasangan seperti Hermione dan Victor Krum serta Cho Chang dan Cedric Diggory.

6. Menikmati butterbeer dan berbagai makanan serta minuman lain yang ada di dunia sihir

Butterbeer/ credit: screenrant

Kalau kamu mengamati film “Harry Potter” kamu pasti bakal penasaran sama berbagai makanan yang tersaji di meja Hogwarts, begitu banyak dan nggak habis-habis. Selain itu banyak pula makanan unik lain seperti cokelat kodok, kacang semua rasa, dan lain-lain. Selain itu ada pula minuman yang lumayan sering disebut yakni butterbeer yang biasanya di jual di Hogsmeade.

Sebenarnya banyak banget hal yang pastinya ingin kita coba sebagai potterhead. Bahkan kalau kamu beradrenalin tinggi, pastinya ingin ikut perang besar melawan Voldemort~

“Harry Potter” memang telah usai, namun karena ceritanya yang fenomenal, film ini masih dikenal hingga saat ini. Bahkan bagi potterhead bisa dibilang “Harry Potter” adalah cerita yang sangat berarti dan selalu memiliki ruang di hati penggemar.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE