Dalam dunia kerja slogan “attitude is number one” selalu digaungkan. Para pekerja dituntut untuk memiliki sikap yang baik ketika bekerja. Sikap yang baik di sini lebih jauh dari hanya sekadar baik hati dan nggak sombong. Utamanya pribadi yang jujur, bertanggung jawab, dan berintergritas.

Slogan itu mesti kamu pegang teguh sebab bakal berguna di mana pun. Sayangnya, dunia kerja nggak sesederhana itu. Ada fakta miris yang berlawanan. Banyak orang yang memiliki attitude baik namun diabaikan—kalah dengan mereka yang ganteng dan cantik. Inilah yang bikin warganet berkeluh kesah. Sebenernya dunia kerja maunya apa sih, attitude baik atau penampilan paripurna?

Warganet mempertanyakan slogan attitude is number 1. Faktanya, orang yang ganteng dan cantik yang didahulukan -_-

Advertisement

Linimasa kembali jadi ladang curhat. Warganet @jeliwta melempar tanya ke para pengikutnya di Twitter. Dia meragukan relevansi konsep attitude is number 1, sebab pengalaman pribadinya berkata lain. Dia sering melihat fenomena orang berparas rupawan yang lebih diutamakan dalam segala hal.

Barangkali kamu pernah mengalami hal yang sama. Di kantor misalnya, ada perbedaan sikap orang ketika bekerja dengan orang yang secara fisik paripurna. Yang ganteng atau cantik lebih punya peluang dapat penghargaan atau promosi jabatan. Nyadar nggak sih?

Celetukan “orang cantik/ganteng setengah masalah hidupnya selesai” itu barangkali benar adanya. Nggak adil emang, tapi nyatanya begitu~

Kalau ada orang yang duduk sendirian juga yang disamperin juga yang cantik aja. via www.unsplash.com

Advertisement

Pernah denger ada orang nyeletuk “orang cantik setengah masalah hidupnya selesai”? Nggak ada maksud mendiskreditkan siapa pun, tapi nyatanya celetukan yang biasa muncul di tongkrongan ini benar adanya.

Contoh sederhananya ketika ada orang yang kelihatan panik dan bingung di jalan, kalau cewek cantik pasti banyak yang menawarkan bantuan. Coba kalau tampangnya biasa aja? Hmm. Atau lihat aja di Instagram, betapa mudahnya cewek cantik mendapatkan follower banyak. Padahal kontennya B aja.

Dunia memang se-nggak-adil itu. Jangan terlalu lugu, cobalah untuk meningkatkan kualitas diri dan perbaiki penampilan diri

Pertahanin attitude, jangan lupa memperbaiki penampilan. via www.unsplash.com

Pada kenyataannya emang dunia ini nggak adil. Lebih memihak sama mereka yang secara fisik dan wajah sempurna. Fakta ini mesti kamu sikapi dengan bijak. Jangan banyak mengeluh. Tuhan menciptakan orang dengan kelebihan dan kekurangan. Tunjukkan kelebihanmu dan perbaiki penampilanmu. Bersaing! Buktikan kalau kamu bisa unggul dari mereka yang modal tampang doang. 😀

Dunia ini emang aneh. Orang menggaung-gaungkan attitude is number 1, tapi ketika dihadapkan pada pilihan antara attitude dan fisik lupa sama perkataannya. Nggak usah kaget, di dunia kerja yang begitu mah lumrah. Tetap jaga attitude, sebab fisik dan wajah seseorang bisa tua, sementara sikap akan bertahan dalam diri selamanya.

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya