Sejak akhir tahun 2000-an, kehadiran grup band yang beranggotakan cowok-cowok atau cewek-cewek dalam jumlah yang banyak memang lagi populer. Meski jauh sebelumnya kehadiran grup seperti ini sudah ada, tapi sepertinya demam boyband atau girlband merebak setelah grup-grup asal Korea mulai mendominasi. Nggak cuma lagu yang dijual tapi juga ketampanan atau kecantikan para personel grup. Ditambah lagi koreografi mereka saat membawakan lagu sangat apik.

Dan sekarang, nggak cuma Korea saja yang punya grup band yang sering dipanggil K-Pop ini. Berbagai belahan dunia lainnya juga mulai meramaikan dunia tarik suara dengan grup band masing-masing, tak terkecuali Cina. Baru-baru ini negeri tirai bambu tersebut dihebohkan dengan kehadiran sebuah boyband yang menjadi sorotan dunia. Meski terlihat sama seperti boyband lainnya, tapi grup yang satu ini punya keunikan dan fakta yang nggak bakal kamu kira. Apa sih emangnya?

Boyband satu ini bernama FFF-Acrush dan beranggotakan lima orang yang ternyata bukan cowok beneran

Kenapa ganteng semua? via virgula.uol.com.br

Advertisement

Boy Band yang berasal dari Cina ini bernama FFC-Acrush. Seperti yang bisa kamu lihat, grup ini beranggotakan 5 orang cowok cakep bin tampan. Kalau kamu benar-benar mengira mereka adalah cowok, maka kamu termasuk dalam golongan yang kena tipu. Pasalnya, mereka berlima sebenarnya adalah cewek tulen lho. Cuma memang tampilan mereka dalam grup band ini terlihat seperti cowok. Makanya C-Pop satu ini disebutnya bukan girlband tapi boyband. Duh, bingung ‘kan?

Meskipun sebenarnya mereka cewek, tapi tampilan dan koreografi mereka nggak kalah maskulin dari band beranggotakan cowok

Meski cewek tapi tampilannya nggak kalah maskulin via nextshark.com

Lima personel ini terbilang masih muda. Semuanya masih berada di usia awal 20-an. Makanya tampang mereka masih fresh banget. Personel FFC-Acrush ini antara lain adalah Lu Ke Ran, An Jun Xi, Peng Xi Chen, in Jun Qian, dan Lin Fan. Kelima cewek ini memang tampil layaknya cowok. Berambut cepak, memakai kemeja, celana jin robek-robek, dan sepatu boots. Jadi nggak heran, kalau banyak yang tertipu saat pertama kali melihat grup band satu ini, Eits, nggak cuma tampilan lho ya yang bikin mereka terlihat begitu tampan dan maskulin, tapi juga koreografi mereka di atas panggung juga sudah kayak boyband ternama lainnya.

Di Cina, kemunculan Boy Band yang androgini seperti FFC-Acrush malah lebih ‘menjual’ dan lebih diterima

Boy band seperti ini lebih menjual via www.sbs.com.au

Mungkin bagi sebagian orang, grup band ini terlihat asing. Pasalnya mereka mengusung konsep boyband tapi diisi oleh personel cewek. Tapi itulah yang menjadi daya tarik FFC-Acrush. Mereka memang menampilkan sisi androgini, yakni konsep tentang karakter maskulin dan feminin yang yang dilakukan pada saat bersamaan. Lebih gampangnya, seorang cewek akan tampil layaknya cowok, seperti FFC-Acrush ini, tapi mereka bukanlah transgender, hanya tampilan mereka yang seperti itu. Ada juga yang menyebut andorgini sebagai gender-free. Dan terbukti, konsep androgini ini mampu ‘menjual’ nama FFC-Acrush dan diterima dengan mudahnya oleh publik.

Saking diterimanya, walau FFC-Acrush belum mengeluarkan album tapi penggemarnya sudah hampir satu juta orang lho

Penggemarnya udah banyak banget via virgula.uol.com.br

Advertisement

Meskipun FFC-Acrush baru saja terbentuk akhir tahun lalu dan belum merilis lagu secara resmi, tapi kehadiran mereka sudah diterima dengan sangat baik oleh pencinta musik di Cina. Buktinya, sudah hampir satu juta penggemar mereka di media sosial Cina, Weibo. Rencananya, grup band ini akan merilis lagu mereka pada April ini. Tapi sekarang FFC-Acrush udah beberapa kali tampil ke publik hanya untuk sekadar menyapa para fans mereka. Jadi para penggemarnya bisa tetap melihat performance dari para idola baru mereka ini.

Hmm, memang ya, zaman sekarang itu penampilan bisa sangat menipu. Cowok ganteng dan maskulin yang kita kira tulen malah ternyata aslinya cewek. Dan cewek cantik dengan tubuh menarik malah ternyata aslinya cowok. Duh, hati-hati ya pokoknya jangan sampai ketipu aja, hihihi

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya