Karena Dianggap Terlalu Mengerikan, 8+ Film Horor ini Akhirnya Dilarang Tayang. Seseram Apa sih?

film horor dilarang tayang

Bagi pecandu adrenalin, menonton film horor dan sadistis memang jadi hiburan yang asyik. Ada perasaan ngeri yang kemudian berubah jadi candu, berasa berprestasi kalau udah menontonnya. Sayang, nggak semua film horor dan thriller baik garapan lokal maupun internasional yang bisa lulus sensor dan ditayangkan di bioskop-bioskop Indonesia.

Advertisement

Karena dianggap terlalu vulgar, sadis, dan mengerikan, beberapa film berikut kemudian diputuskan buat nggak ditayangkan dibioskop. Tapi sebagai penyuka film horor, kamu tetap penasaran, kan? Berikut Hipwee Hiburan bakal kasih beberapa daftar film horor yang gagal tayang di bioskop Indonesia, ya. Tapi, selalu bijaklah kalau benar-benar mau menontonnya, oke?

1. Film Pocong (2006) yang disutradarai oleh Rudi Soedjarwo nggak pernah bisa tayang hingga kini. Film ini nggak dapat izin sama LSF karena dianggap terlalu ngeri, brutal, dan menampilkan adegan kekerasa tahun 1998

Akhirnya dibikin langsung sekuelnya tanpa tayang yang pertama. via hai.grid.id

2. Direncanakan masuk Indonesia tahun 2018, Suspiria nyatanya nggak pernah ada di bioskop mana pun di Indonesia. Mungkin alasannya karena terlalu vulgar dan banyak adegan penuh kekerasan

Advertisement

3. I Spit on Your Grave (2010) juga sempat dipasarkan dan posternya dipajang di mana-mana, tapi nggak pernah tayang, Cuy! Bahkan nggak cuma di Indonesia, beberapa negara juga membatalkan penayangannya karena banyak adegan brutal

4. Meski film klasik, film ini adalah legendanya horor ngeri yang dilarang. Katanya film ini mengambil sesuatu yang nyata dan brutal. Cannibal Holocaust (1980) juga terlalu ngeri buat khalayak Indonesia

5. Film Evil Dead (2013) juga nggak boleh tayang karena banyak pertumpahan darah di dalamnya. Padahal film ini tergolong legend karena remake dari film berjudul sama yang pernah ramai di tahun 1981

Advertisement

6. Antichrist (2009) banyak dilarang di berbagai negara karena banyak dianggap menghina agama dan menampilkan adegan intim secara terang-terangan. Jelas dong kalau di Indonesia film ini ditolak mentah-mentah tanpa perdebatan panjang

7. Bercerita tentang seorang cewek yang punya kelainan vagina dentata (vagina bergigi) sehingga menyebabkan pemerkosanya tewas dengan alat vital terpotong, Teeth  (2007) jelas dilarang tayang bukan karena ngeri, tapi vulgar banget

8. Meski nggak horor, tapi film Irreversible (2002) dianggap banyak mengandung kekerasan nan vulgar. Tahu, kan, film kayak gini nggak mungkin lolos sensor dan bakal dilarang?!

Beberapa daftar film di atas mungkin pernah kamu dengar saking terkenalnya, tapi belum sempat ditonton karena terlanjur gagal tayang. Memang sih, brutal dan sadistis nggak menjamin kualitas suatu film. Tapi rasanya kalau sudah ada embel-embel ‘dilarang tayang’ malah bikin film makin kontroversial dan bikin penasaran. Berani coba nonton?

[BONUS]

Sempat diisukan dilarang tayang karena brutal dan saking ngerinya, Midsommar (2019) akhirnya boleh tayang pertengahan September ini. Tapi jangan protes, ya, kalau banyak sensorannya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Sonyaruri---

Editor

Senois.

CLOSE