Kalau layar bioskop sudah banyak memutarkan film seram dan hantu-hantuan, berarti tandanya kita sudah memasuki bulan September. Meskipun nggak ada yang namanya perayaan Halloween di Indonesia, tapi napas-napas seram ikutan merasuk dalam jiwa raga.

Kali ini Hipwee Hiburan bakal memberikanmu rekomendasi film seram untuk ditonton bareng gebetan, pacar, teman, atau temannya pacar. Silakan simak baik-baik sinopsinya biar saat mau nonton kamu sudah siap mental dan nggak buta banget sama kengerian yang bakal mencekatmu. Yuk, simak!

1. IT Chapter Two adalah lanjutan dari film IT (2017). Nggak main-main, film ini punya aktor dan aktris terbaik dan siap menerormu

Advertisement

Kalau kamu ngerti sejarahnya badut Pennywise, kamu pasti mengikuti film IT yang dirilis pada 2017. Pennywise sebenarnya monster badut seram yang diceitakan hidup kembali setiap 27 tahun. Badut ini seolah meneror anak-anak di Derry dnegan perwujudan yang ceria, riang, dan penuh tawa. Namun aslinya Pennywise kejam dan suka ‘makan’ anak-anak.

Di film IT Chapter Two ini, sekumpulan geng Losers Club yang sudah dewasa kembali ke kota Derry. Awalnya mereka ingin reunian, eh, ternyata yang reunian justru kena teror dan keseraman dari badut Pennywise. Hmmm, mamam! Film ini recommended untuk ditonton, karena rating dari Rotten Tomatoes dan IMDB-nya nggak buruk lo!

2. Meski bukan horor, tapi film Ready or Not adalah thriller yang layak tonton. Menegangkan banget lo!

Bercerita tentang seorang cewek yang jadi pengantin seorang pangeran kerajaan, kebahagiaannya ternyata nggak bisa berlangsung lama. Usai melangsungkan pesta pernikahan, cewek ini harus mengikuti sebuah permainan yang katanya adat penyambutan anggota keluarga baru. Padahal, permainan yang dimaksud adalah bunuh-bunuhan. Alhasil dia pun harus petak umpet untuk terhindar dari keluarga yang aneh itu. Dibintangi oleh Samara Weaving, rasakan adrenalin ketegangan saat kamu nonton film ini deh.

3. Sebagai franchise film yang diangkat dari novel laris karya Risa Saraswati, film Danur 3 Sunyaruri juga patut ditonton nih

Advertisement

Menceritakan tentang seorang cenayang yang berteman dengan lima bocah hantu, film Danur memang nggak pernah sepi penonton. Kali ini, Danur 3 Sunyaruri bakal dihadirkan kembali dan menceritakan perjalanan Risa melawan hantu jahat yang juga membahayakan kelima temannya. Di saat Risa galau bakal menutup gerbang dialognya dengan dunia mistis atau nggak, dia justru menemui kejadian-kejadian yang nggak mengenakan dan bahkan menimpa orang-orang terdekatnya. Penasaran? Mending siapkan kocek buat menontonnya.

4. Mengambil setting di sebuah rumah sakit, film berjudul Lorong yang dibintangi Prisia Nasution dan Wingki Wiriawan juga tampaknya menjanjikan nih

Nggak ada seorang ibu yang terpukul ketika bermasalah dengan kehamilannya. Seorang pasien rumah sakit yang diperankan oleh Prisia Nasution ini mendadak mengalami banyak kejadian aneh. Kalau dilihat dari trailer-nya, si iblis ini mungkin mengincar anak yang berada dalam kandungan sang ibu. Nggak cuma ngeri, film ini bakal banyak adegan berdarah yang bikin ngilu. Siapkan mentalmu, ya!

5. Setelah sukses dengan film Hereditary (2018), sutradara Ari Aster kembali menggarap film horor berjudul Midsommar. Kayaknya bakal seru banget nih!

Berbeda dengan film horor pada umumnya yang mengambil setting waktu di malam hari, Midsommar justru tampil dalam format ‘terang benderang’. Kebanyakan scene dalam film justru di siang hari dengan warna yang nggak suram. Berbagai keanehan dialami sekelompok remaja yang berniat mengunjungi suatu suku di Swedia. Mulai dari adat mereka yang lama-lama nggak masuk akal, sampai pada kejadian-kejadian yang mengancam nyawa mereka. Teror jelas banyak dihadirkan di sini. Siapkan jiwa raga, ya!

Sudah siap diteror dan nggak tidur nyenyak di bulan September? Semoga pemanasan ini cukup, ya, buat menghadapi bulan Oktober dan November yang juga bakal banjir film-film seram. Ayo deh, buktiin kalau kalian nggak cemen! :p

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya