5 Film ini Memiliki Sosok Ibu-Ibu dengan Karakter yang Nggak Pernah Diharapkan Setiap Anak

Film karakter ibu seram

Ngomongin tentang film horor memang nggak pernah ada matinya untuk dibahas. Jenis atau genre film yang satu ini memiliki banyak daya tarik tersendiri untuk dijadikan hiburan bagi masyarakat luas. Apalagi jika ceritanya nggak mainstream, out of the box, dan mungkin jarang memiliki alur atau jalan cerita yang sama dengan film horor lainnya. Salah satunya yang bisa dibilang nggak biasa adalah film horor yang menonjolkan karakter ibu-ibu.

Advertisement

Tak harus selalu berwujud hantu, penggambaran sosok ibu dalam berbagai film horor bisa dimunculkan dengan macam-macam karakter yang semuanya pasti nggak pernah diharapkan oleh setiap anak. Udah kebayang kan, gimana seru serta ngerinya film horor dengan pusat perhatian berada di sosok seorang ibu-ibu? Seperti yang ada pada deretan film di bawah ini nih.

1. Pada urutan pertama ada film dengan genre horror thriller berjudul “Ma”. Asli, kalau punya emak kayak gini nggak kebayang gimana senam jantungnya tiap hari

Sosok Ma / Credit: Themarysue

“Ma” adalah film yang menceritakan tentang sosok perempuan bernama Sue Ann. Nah, di film ini dirinya digambarkan sebagai sosok penyendiri yang suatu ketika bertemu dengan segerombolan  remaja. Singkat cerita, para remaja yang hobi berpesta itu diundang ke kediaman Sue Ann untuk melakukan hal-hal menyenangkan bersama. Namun, di tengah pesta berlangsung tiba-tiba rumah Sue Ann menjadi neraka paling mengerikan dari yang tadinya jadi tempat pesta paling bebas. Hiiii~

2. Selanjutnya ada sosok ibu-ibu yang nggak kalah bikin bergidik ngeri juga di film berjudul “Goodnight Mommy”

Good Night Mommy / Credit: Scared Magazine

Coba bayangkan, suatu ketika ibumu sakit dan dirawat di rumah sakit, dan pada suatu hari kamu mendengar kabar jika ibumu itu udah diperbolehkan pulang. Seneng banget dong pasti rasanya?

Advertisement

Tapi tunggu dulu, bagaimana jika ternyata perempuan yang pulang ke rumahmu itu bukan benar-benar ibumu. Masalahnya, kamu nggak tahu karena sosok ibu-ibu tersebut mukanya penuh dengan balutan perban. Apa yang terjadi setelahnya? Lihat aja di “Goodnight Mommy”.

3. Siap-siap jengkel, marah, dan deg-degan saat nonton film tentang ibu-ibu yang satu ini. Siapkan popcorn-mu sambil menikmati “Run”!

Run / Credit: Stylist

Film berjudul “Run” ini nggak kalah menonjolkan karakter ibu-ibu yang nggak diharapkan oleh setiap anak. Ceritanya adalah tentang seorang bocah yang berusaha melarikan diri dari ibu yang psikopat.

Sejak kecil, si bocah ini dikontrol gerak-geriknya oleh sang ibu, dan parahnya lagi ia diberi obat khusus hewan yang bisa membuat dirinya lumpuh. Apesnya, bocah ini baru sadar ketika dirinya udah tumbuh lebih dewasa. Nggak ada akhlak bener ibunya!

Advertisement

4. Kita beralih ke Indonesia, ada film yang belum lama ini dirilis. Inilah dia “Pengabdi Setan”~

Sosok ibu dalam film Pengabdi Setan / Credit: Instagram Pengabdisetan_Official

Sebuah kebohongan jika kamu nggak merasa ngeri saat melihat sosok ibu dalam film horor asal Indonesia yang satu ini. Salah satu kesuksesan film garapan Joko Anwar ini adalah bagaimana dirinya bisa membuat para penonton terngiang-ngiang dengan sosok ibu. Padahal, kalau dipikir-pikir tokoh ibu di film ini juga nggak kebanyakan gerak lo. 🙁

5. Jangan sampai kamu ketemu sosok ibu-ibu seperti yang ada di film “Rumah Dara”. Pokoknya jangan!

Ibu Dara / Credit: Fathersonholygore

Film horor asal Indonesia rupanya juga nggak ada kalahnya jika dibandingkan dengan film luar negeri. Salah satunya yang begitu terkenal karena sosok dan karakter ibu-ibunya adalah Rumah Dara”.

Film ini sendiri menceritakan tentang sekelompok pemuda dan pemudi yang terjebak di rumah misterius. Berawal dari situlah akhirnya hal-hal tragis dimulai. Ngeri banget pokoknya ini film.

Berikut tadi adalah lima film dengan sosok ibu-ibu yang nggak akan pernah diharapkan oleh setiap anak. Bukannya durhaka, tapi kalau harus tinggal dengan ibu yang karakternya udah ngalah-ngalahin malaikat pencabut nyawa kayak gini sih jadi mikir-mikir lagi.

Ikuti Instagram @wolesjon, biar nggak ketinggalan informasi seputar cowok dan dunia hiburan lainnya, kuy!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE