Ini nih, Deretan Film Pendek Favorit para Pembaca Hipwee. Kalau Kamu Paling Suka yang Mana?

Film pendek favorit

Nggak nyangka kalau ternyata sobat-sobat Hipwee itu banyak banget yang merupakan pecinta film lo! Tak melulu tentang film-film garapan luar negeri, film pendek Indonesia di mata para pembaca Hipwee pun banyak yang dianggap keren dan berkualitas. Memang nggak perlu dimungkiri sih, pasalnya industri perfilman di Indonesia ini dari waktu ke waktu mengalami banyak banget perubahan ke arah yang lebih serius dan lebih bagus.

Advertisement

Selama ini sebagian dari kita mungkin kebanyakan menonton film-film berdurasi panjang yang memang menjadi hiburan layar lebar. Padahal perkembangan pembuatan film pendek di Indonesia juga mengalami banyak banget kemajuan. Dengan kata lain, jika disandingkan dengan film-film layar lebar berdurasi panjang sih nggak kalah epik. Mulai dari tema atau isu yang diangkat, kualitas para pemainnya, hingga sinematografinya. Berikut ini adalah film pendek favorit para pembaca Hipwee!

4. “Anak Lanang”, sebuah film pendek hasil persembahan Racavana Film yang diperankan oleh bocah-bocah cilik

Hal yang paling menonjol dari film pendek yang satu ini adalah para pemainnya yang didominasi oleh bocah-bocah cilik, serta pengambilan gambarnya yang menggunakan teknik one take shoot. Kurang keren apa coba? Padahal inti dari film ini simpel banget lo, adegannya pun kebanyakan diambil saat para bocah ini berada di atas becak sepulang mereka dari sekolah.

FIlm pendek “Anak Lanang” sendiri merupakan film yang menceritakan tentang empat orang anak SD yang membahas kehidupan di atas becak. Kamu bakal lebih terkesima lagi jika menemukan plot twist pada akhir filmnya.

Advertisement

3. Seorang istri dari masa depan yang melakukan time traveling alias perjalanan waktu. Semua tergambarkan apik dalam film pendek berjudul “Sore”

Para penggemar sosok Dion Wiyoko kayaknya nggak bisa melewatkan film yang satu ini deh. Jika biasanya kamu nonton Dion Wiyoko di film-film layar lebar, kali ini dia membintangi film pendek yang dikemas dalam bentuk web series berjudul “Sore”. Film ini bercerita tentang seorang laki-laki bernama Jonathan yang diperankan oleh Dion Wiyoko dan pertemuannya dengan perempuan bernama Sore yang mengaku sebagai istri dari masa depannya. Nah lo, bingung nggak tuh? Perasaannya pasti campur aduk banget, tiba-tiba ketemu sama orang yang ngaku-ngaku istri dari masa depannya. Tapi, jalan ceritanya memang patut diacungi jempol sih.

2. Kemudian ada juga “Yakin Nikah”. Film pendek berbentuk web series tentang lika-liku keputusan untuk nikah. Kaum galau pasti banyak yang nonton nih

Meski merupakan film pendek, namun “Yakin Nikah” ini dikemas dalam bentuk web series. Bagi para pembaca Hipwee yang didominasi oleh anak-anak muda, nggak heran sih jika film ini masuk dalam nominasi film pendek paling favorit.

Film pendek “Yakin Nikah” menceritakan persoalan tentang keputusan dalam pernikahan. Intinya, nikah itu bukan cuma perkara hidup bersama, lalu bahagia, karena ada banyak rintangan yang menanti.

1. Di peringkat pertama, siapa lagi kalau bukan film pendek “Tilik”? Sosok bu Tejo selalu terngiang dalam ingatan banyak orang!

Wajar sih kalau film pendek berjudul “Tilik” ini menjadi salah satu favorit para pembaca Hipwee. Pasalnya, film kocak yang penuh dengan pesan moral ini juga memiliki peranan besar dalam naiknya film pendek di mata publik. Padahal, kalau dipikir-pikir film yang satu ini simpel banget lo! Menceritakan rombongan ibu-ibu yang hendak menjenguk ibu RT yang tengah dirawat di rumah sakit. Tapi namanya aja ibu-ibu, pasti banyak banget keseruan dan kekonyolan yang terjadi. Relate banget dengan kehidupan masyarakat kita deh~

Berikut tadi adalah deretan film-film pendek yang menjadi favorit para pembaca Hipwee. Dari keempat film tersebut, memang layak banget dibilang sebagai film pendek simpel, namun berbobot. Setiap film itu memiliki keunikannya sendiri-sendiri dan tentunya hal-hal yang ingin disampaikan pun dapat dengan mudah dicerna meski durasinya nggak sepanjang film-film pada umumnya.

Semoga dunia industri perfilman kita semakin keren, ya. Selamat Hari Film Nasional!

Ikuti Instagram @wolesjon biar nggak ketinggalan informasi seputar cowok dan dunia hiburan lainnya, kuy!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE