7 Film Superhero yang Bakal Rilis di Tahun 2022. Siapa Pahlawan Favoritmu?

film superhero 2022

Marvel dan DC Comics kembali menyuguhkan karakter superhero mereka di layar lebar. Setelah selesai di fase sebelumnya, Marvel terus melanjutkan cerita ke fase  berikutnya yang tentunya nggak kalah menarik untuk ditonton. Setelah kematian Iron Man dan Thanos, ada banyak karakter baru yang dibangun. Pada tahun ini, “Black Widow”, “Eternals”, “Shang-Ci”, dan “Spider-Man: No Way Home” sudah dijadwalkan tayang dan menggugah rasa penasaran kita.

Advertisement

Di sisi lain, DC Comics pun tak mau kalah, mereka juga tengah mempersiapkan beberapa film superhero yang tak kalah serunya untuk diikuti. Buat kamu pecinta film superhero, ini dia daftar 7 film superhero yang bakal tayang tahun 2022.

1. Morbius the Living Vampire (28 Januari 2022)

Morbius | Credit: Screenrant

Pada akhir Januari 2022, “Morbius the Living Vampire” akan menjadi penjahat Spider-Man kedua yang mempunyai film sendiri. Disutradarai oleh Daniel Espinosa, Morbius dibintangi Jared Leto sebagai ilmuwan yang sakit parah dan secara tidak sengaja mengubah dirinya menjadi monster dengan rasa lapar seperti vampir haus akan darah manusia. Selain Jared Leto, film ini juga akan dibintangi oleh Matt Smith, Jared Harris, Tyrese Gibson, dan Michael Keaton.

2. The Batman (4 Maret 2022)

The Batman | Credit: Instagram @thebatman

Adaptasi layar lebar baru dari kisah Bruce Wayne ini akan memperkenalkan penonton pada Batman Robert Pattinson. Film ini pasti menjadi salah satu film yang besar bagi DC, mengingat ini adalah petualangan solo pertama Caped Crusader sejak masa Batman Christian Bale berakhir dengan The Dark Knight Rises pada tahun 2012. Film ini akan lebih banyak mengeksplorasi aspek karakter detektif daripada film Batman yang lain. Bahkan, Catwoman juga akan muncul dalam film ini.

Advertisement

3. Doctor Strange In The Multiverse Of Madness (6 Mei 2022)

Doctor Strange | Credit: Screenrant

Benedict Cumberbatch kembali menjalani perannya sebagai Doctor Strange di tahun 2022. Scarlet Witch (Elizabeth Olsen) juga akan memerankan peran penitng pada seri “Doctor Strange in the Multiverse of Madness”. Ia baru saja mendapatkan kekuatan dan kostum komiknya yang akurat di serial WandaVision. Meski belum diketahui plot film ini, sepertinya Nightmare akan menjadi sosok antagonis utama.

4. Thor: Love And Thunder (8 Juli 2022)

Thor | Credit: Instagram: @thorloveandthunderofficial

Taika Waititi kembali menjadi penulis dan menyutradarai film keempat dalam franchise Thor ini, menjadikan pahlawan Asgardian yang pertama mendapatkan empat film solo di MCU. Chris Hemsworth, tentu saja, kembali sebagai Thor, dengan Tessa Thompson kembali sebagai Valkyrie, dan Natalie Portman akan mengulangi peran Jane Foster untuk pertama kalinya sejak “Thor: The Dark World”. Di “Thor: Love and Thunder”, Jane akan berperan sebagai rekan wanita Thor.

5. Spider-Man: Into The Spider-Verse 2  (7 Oktober 2022)

Spider-Man Into The Spider-Verse 2 | Credit: @spidermanintothespiderverse

“Spider-Man: Into the Spider-Verse” dipastikan bakal tayang di box office. Tetapi yang paling mengesankan dari film animasi “Spider-Man” Sony adalah seberapa baik film itu diterima oleh para kritikus. Film ini bahkan mendapatkan Academy Award untuk Fitur Animasi Terbaik, jadi tidak mengherankan jika Sony Pictures melanjutkan kisah Miles Morales dengan “Spider-Man: Into the Spider-Verse 2”. Mirip dengan film pertama, film ini akan menyertakan beberapa versi dengan salah satu tambahan baru menjadi karakter utama dari seri Spider-Man Jepang akhir 1970-an.

Advertisement

6. Black Panther: Wakanda Forever (11 November 2022)

Black Panther | Credit: Screenrant

“Black Panther” memecahkan rekor demi rekor ketika dirilis pada Februari 2018, dan tidak butuh waktu lama untuk menjadi film MCU kelima yang melampaui angka $ 1 miliar di box office di seluruh dunia. “Black Panther” tetap menjadi film MCU paling sukses di luar seri “The Avengers”. Empat tahun setelah film pertama, Marvel akan merilis “Black Panther: Wakanda Forever” yang sangat dinanti. Karena kematian bintang film pertama, Chadwick Boseman, sekuel ini diharapkan untuk fokus pada karakter lain yang hidup di Wakanda, bukan hanya pada Black Panther.

7. Aquaman and The Lost Kingdom (16 Desember 2022)

Aquaman | Credit: Aquamanmovie

Pada tahun 2018, “Aquaman” karya James Wan adalah film yang tidak meninggalkan keraguan bagi penonton. Dengan box office di seluruh dunia yang melampaui $ 1 miliar, ini membuktikan bahwa film DC tidak harus bergantung pada Batman dan Superman. Apapun ceritanya, “Aquaman and the Lost Kingdom” akan membawa kembali Ocean Master karya Patrick Wilson (tetapi bukan sebagai penjahat utama), dan Black Manta karya Yahya Abdul-Mateen II.  Kemungkinan, “Aquaman and The Lost Kingdom” ini akan menjadi film superhero terakhir di tahun 2022.

Film superhero bukan hanya sekadar cerita konflik antar siapa dan siapa, tetapi kekuatan yang mereka miliki mengajak kita berimajinasi dan terkagum-kagum. Dari 7 film di atas, siapa yang sudah paling kamu nantikan?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE