7 Rekomendasi Film Tentang Kucing. Jangan Ngaku Pecinta Kocheng Kalau Belum Nonton Film ini~

Kucing merupakan salah satu hewan yang paling menggemaskan bagi banyak orang. Tingkah lakunya itu telah berhasil membuat banyak orang terpikat dan ingin memelihara. Saking sayangnya, banyak orang bahkan menganggap kucing sebagai teman dan anak sendiri. Apa-apa yang diminta pasti dituruti. Kucing diperlakukan istimewa bak manusia.

Advertisement

Saking banyaknya orang yang cinta sama kucing, beberapa rumah produksi bahkan pernah membuat film tentang kucing lo. Hipwee Hiburan kali ini akan merekomendasikanmu film tentang kucing yang wajib kamu tonton. Cekidot!

1. A Street Cat Named Bob (2016) merupakan film tentang kucing yang menyelamatkan hidup seorang pecandu narkob*

A Street Cat Named Bob / Credit: Film Threat

Film biografi A Street Cat Named Bob merupakan film adaptasi novel yang ditulis oleh James Bowen. Film ini bercerita tentang perjalanan seorang pengamen jalanan yang bernama James Bowen (Luke Treadaway) yang sembuh dari kecanduan ketergantungan narkob*. Hidupnya berubah ketika ia bertemu dengan kucing bernama Bob.

2. Buat kamu yang suka nonton film animasi, Puss in Boots (2011) bisa jadi tontonan yang menghibur

Puss in Boots / Credit: IGN

Puss in Boots merupakan film spin off dari film animasi Shrek 2 (2001). Karakter kucing bernama Puss berhasil memikat penonton dengan kelakuan dan kemampuannya dalam berpedang. Film Puss in Boots sendiri berkisah tentang perjalanan Puss dalam membersihkan namanya setelah mendapat tuduhan merampok kota San Ricardo.

Advertisement

3. If Cats Disappeared from The World (2016) merupakan film drama yang bisa bikin kamu meneteskan air mata. Yang suka drama, merapat!

If Cats Disappeared from The World / Credit: Cinemaescapist

Film If Cats Disappeared from The World bercerita tentang seorang penderita kanker dan kucingnya. Dalam kisahnya, laki-laki tersebut dihadapkan pilihan yang sulit. Dia bisa memperpanjang hidupnya selama satu hari jika bisa melepaskan sesuatu yang berarti dalam hidupnya. Satu demi satu benda kesayangan dia ikhlaskan dari dunia sampai akhirnya tiba giliran kucing peliharaannya. Dilematis banget!

4. Apa jadinya jika kita terperangkap dalam tubuh kucing? Pertanyaan itu mungkin akan sedikit terjawab setelah kamu menonton Nine Lives (2016)

Nine lives / Credit: Variety

Mengadaptasi kepercayaan bahwa kucing merupakan reinkarnasi orang yang meninggal, sutradara Barry Sonnenfeld mengemas mitos itu menjadi film komedi. “Nine Lives” merupakan film fantasi tentang pengusaha bernama Tom Brand yang terjebak dalam tubuh kucing setelah mengalami kecelakaan yang hampir merenggut nyawanya.

5. Rent-A-Cat (2012) jadi bukti kalau kucing bisa membantu manusia mengentaskan kesedihan dalam diri

Rent a cat / Credit: Variety

Rent-A-Cat merupakan film yang menceritakan seorang perempuan lajang yang punya profesi jasa sewa kucing. Dia berkeliling menggunakan gerobak menawarkan kucing piaraannya yang baik dan lucu kepada orang-orang. Pelanggannya ialah orang-orang yang kesepian.

Advertisement

6. Kedi (2016) jadi film dokumenter tentang kucing yang mesti kamu tonton

Kedi / Credit: Movfreak

Film dokumenter berdurasi 80 menit ini merekam kehidupan kucing-kucing liar di kota Istanbul, Turki. Kota ini dikenal sebagai kota yang paling ramah terhadap kucing. Warga Istanbul senang merawat kucing dengan memberi mereka makan setiap harinya.

7. The Cat Returns (2002), film animasi garapan Studio Ghibli yang memanjakan mata para penontonnya

The Cat Returns / Credit: IMDb

The cat Return merupakan film animasi yang bercerita tentang seorang murid SMA yang nggak sengaja menjadi tunangan pangeran kucing. Dia nggak sengaja masuk ke dalam kerajaan kucing dan perlahan-lahan berubah menjadi kucing. Dia dihadapkan pada pilihan tetap menjadi manusia atau merelakan diri menjadi kucing.

Itulah beberapa film tentang kucing yang wajib kamu tonton. Kamu yang tergolong budak kucing mestinya nonton ini biar rasa cintamu kepada makhluk lucu ini semakin meningkat. Miaw!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE