Biar Nggak Dikira Ngikutin Tren Doang, Tonton nih 5 Film tentang Sepeda Biar Jadi Pesepeda Sejati!

Film tentang sepeda

Bersepeda merupakan salah satu cabang olahraga yang kini banyak penggemarnya. Selain bisa bersantai keliling kota, kamu juga bisa membakar kalori. Pesepeda pun bermacam-macam jenisnya. Ada yang bersepeda kalau lagi ingin, ada yang hanya sekadar hobi, atau bahkan bisa juga sanggat passionate hingga menjadikannya sebuah profesi lo.

Advertisement

Belakangan ini, banyak orang mulai mencoba gaya hidup sehat dengan bersepeda. Namun rasanya kurang afdal kalau kamu nggak mengenal beberapa pesepeda yang inspiratif melalui film. Berikut ini ada beberapa rekomendasi film dengan tema sepeda yang bisa menemani waktu luangmu. Biar makin semangat nih gowesnya~

1. “Premium Rush” bakalan bikin kamu mikir-mikir kalau jadi kurir nih

“Premium Rush” via www.youtube.com

Film sepeda pertama yang wajib kamu tonton adalah “Premium Rush”. Film yang dirilis pada tahun 2012 ini merupakan film action yang di sutradarai oleh David Koepp. Film ini menceritakan kisah seorang kurir bernama Wilee (Joseph Gordon-Levitt) yang menggunakan sepeda untuk mengantarkan setiap barang. Suatu hari dia harus mengantarkan sebuah paket kepada seorang wanita. Tanpa dia ketahui, ternyata dia mengirim sejumlah uang untuk penyelundupan orang. Wilee pun terjebak dalam situasi yang rumit. Waduh, gimana tuh? Jadi deg-degan~

2. “A Sunday in Hell” film dokumenter yang merekam aksi profesional

“A Sunday in Hell” via www.imdb.com

Selanjutnya buat kamu yang hobi balap sepeda, film ini cocok banget nih. “A Sunday in Hell” merupakan film dokumenter yang bertema lomba balap sepeda dari Paris (Perancis) hingga Roubaix (Belgia). Film dokumenter yang satu ini merupakan salah stau film yang mengabadikan momen bergengsi hingga saat ini lo. Film yang rilis pada tahun 1977 ini merekam aksi balap profesional Eddy Merckx, Roger De Vlaeminck, dan Freddy Maertens.

Advertisement

3. Film “Ride the Divide” tentang lomba sepeda melewati gunung sejauh 2.700 km. Kamu yang baru keliling kompleks aja udah kecapekan, kan? 😀

“Ride the Divide” via www.cyclingnews.com

Kalau “Premium Rush” bersepeda di kota, “Ride the Divide” ini film mengenai sepeda gunung. Film yang dirilis pada tahun 2010 ini bakalan bikin kamu menyadari kalau bersepeda melewati gunung sejauh 2700 km dari Kanada ke Meksiko tidaklah mudah. Ketiga tokoh yang memiliki karakter dan tujuan berbeda akan ditantang melewati berbagai rintangan selama beberapa hari. Jadi, mereka bakalan bisa sampai tujuan nggak, ya?

4. “The Kid with a Bike” film sepeda yang dibalut drama orang tua dengan anaknya. Jangan lupa siapkan tisu!

“The Kid with a Bike” via www.youtube.com

“The Kid with a Bike” merupakan film produksi Perancis pada tahun 2012 yang mengusung tema sepeda yang dibalut dengan drama. Bukan hanya mengenai sepeda, film ini juga menyajikan cerita terkait hubungan orang tua dan anak. Film ini menceritakan kisah seorang anak bernama Cyril (Thomas Doret) yang mencari ayah kandungnya bersama sepeda kesayangannya. Film yang mendapat penghargaan European Film Award for Best Screenwriter ini bakalan mengaduk emosimu nih. Jangan lupa siapkan tisu, ya!

5. Seorang yang dielu-elukan, seketika menjadi dibenci sebegitunya. Film “The Armstrong Lie” menceritakan tentang seorang juara balap sepeda yang ternyata menggunakan doping saat turnamen!

Advertisement

The Armstrong Lie via www.imdb.com

Menjuarai turnamen Tour De France selama tujuh kali berturut-turut bukanlah hal yang mudah. Keberhasilan Lance Armstrong dalam dunia balap sepeda nyatanya harus tercoreng akibat ulahnya. Diketahui Lance menggunakan doping selama mengikuti perlombaan. Semua gelar yang dia dapatkan harus dicabut dan orang-orang yang mengaguminya berubah menjadi membencinya.

Nah, itulah rekomendasi film bertema sepeda yang bisa mengisi akhir pekanmu. Kira-kira kamu mau nonton yang mana dulu nih? Jangan lupa juga jaga kesehatan saat bersepeda, ya. Gunakan masker selalu dan jaga jarak dengan kerumunan.  Semoga semakin semangat bersepedanya~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE