Film The Batman Segera Rilis, Yuk Intip Gambaran Keseluruhannya

Batman berjuang mencari kebenaran di balik ter*r di Kota Gotham

Jika dihitung, sudah delapan tahun sejak film Batman terakhir muncul di layar lebar. Sekarang, pahlawan Kota Gotham kembali lagi menampakkan dirinya di film baru dengan judul sederhana ‘The Batman‘.

Advertisement

Ditulis dan disutradarai oleh Matt Reeves, kita bisa melihat bagaimana gambaran karakter Batman yang baru mulai Rabu 2 Maret 2022 besok. Jadi, akan seperti apa jalan cerita ‘The Batman‘?

Sinopsis ‘The Batman

Melansir IMDb, film ini akan memunculkan Riddler, seorang pembunuh berantai yang menyerang tokoh-tokoh politik penting di Gotham. Batman terpaksa harus menyelidiki hal-hal yang terjadi di kota itu dan mempertanyakan keterlibatan keluarganya.

Film ‘The Batman’ menggambarkan masa-masa awal Batman yang memperjuangkan kebenaran, tetapi termakan amarah. Batman pun sadar bahwa kemarahannya tidak membuatnya lebih baik daripada pembunuh yang dia kejar. Thriller yang menegangkan dan penuh aksi akan disajikan, bersamaan dengan sentuhan misteri. Film ini memperlihatkan Batman sebagai pahlawan sekaligus detektif yang sebenarnya nggak sempurna.

Advertisement

Adanya Pemain Baru

Batman dan Catwoman

Batman dan Catwoman memandang jauh ke arah Kota Gotham | Sumber: @TwitterMovies

Dalam trailer, dapat dilihat bahwa aktor film ‘Twilight’ Robert Pattinson akan menjadi Bruce Wayne alias si karakter utama, Batman. Ben Affleck mengundurkan diri sebagai Batman tidak lama setelah Reeves menandatangani kontrak untuk menyutradarai film The Batman. Tapi, jauh sebelum itu, isu Pattinson yang akan muncul sebagai Batman sudah beredar terlebih dahulu.

Melalui Twitter, Reeves mengkonfirmasi beberapa pemeran dan karakter mereka. Misalnya, untuk eberapa villain DC yang ikonik ada Collin Farrell sebagai Oswald Cobblepot atau Penguin, Paul Dano sebagai Edward Nashton atau Riddler, Zoe Kravitz sebagai Selina Kyle atau Catwoman, dan John Turturro sebagai bos kejahatan Kota Gotham, Carmine Falcone.

Advertisement

Dalam wawancara dengan The New York Times pada Oktober 2019, Pattinson mengatakan karakter Batman-nya bukan pahlawan dan punya karakter yang rumit. Di DC FanDome 2020, Reeves juga mengatakan bahwa Batman dan karakter lainnya masih mencoba mencari jati diri mereka. Seperti yang terlihat di trailer, saat pertama kali bertemu, Selina Kyle juga belum menjadi Catwoman.

Fans Berspekulasi Bahwa Ceritanya Terinspirasi dari Komik

Dari awal, plot ‘The Batman‘ disebut sebagai cerita asli oleh Reeves. Namun, mengingat bahwa film ini punya unsur misteri, ditambah jumlah karakter penjahat dan pendukungnya, banyak penggemar berspekulasi film ‘The Batman‘ terinspirasi itu dari seri komik ‘Batman: The Long Halloween’ oleh Jeph Loeb dan Tim Sale.

Dalam series komik tersebut, diceritakan Batman berusaha mempelajari identitas seorang pembunuh berantai yang dikenal sebagai Holiday. Komik itu juga mengisahkan beberapa hal lain, seperti ketika para mafia kehilangan kendali atas Kota Gotham karena adanya para penjahat.

Mengutip Rotten Tomatoes, kunci yang membuat cerita ‘The Batman‘ mirip dengan ‘Batman: The Long Halloween’ adalah jumlah karakter yang banyak dan Batman menghadapi misteri yang tidak bisa dipecahkan dengan mudah.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE