Ini Deretan Film yang Cocok Ditonton Bareng Pacar di Hari Valentine. Romantis!

Nggak cuma kasih coklat, kamu bisa kok nonton film bareng pacarmu untuk merayakan hari valentine

Hari valentine atau hari kasih sayang sudah di depan mata! Biasanya sepasang kekasih akan merayakan hari tersebut setiap tanggal 14 Februari di setiap tahunnya. Pada tanggal itu pula, semua orang berlomba untuk mengungkapkan kasih sayangnya kepada orang tersayang. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengisi momen romantis itu agar terlihat lebih spesial dan anti-mainstream.

Advertisement

Salah satu ide romantis yang bisa kamu dan pasanganmu lakukan untuk merayakan hari valentine adalah movie time. Kegiatan menonton film memang terlihat simple, tetapi momen ini bisa menjadi sarana untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama pasanganmu. Berikut adalah rekomendasi film yang cocok untuk menemani movie time-mu di hari valentine:

Pretty Woman (1990)

Cuplikan film Pretty Woman

Cuplikan film Pretty Woman | Creadit: YouTube Channel RikiBuster Video

Meskipun tergolong film tahun 90-an, film garapan Garry Marshall ini masih cukup eksis hingga sekarang. Film ini mengisahkan perjalanan cinta Edward Lewis (Richard Gere) dengan Vivian Ward (Julia Robert). Kisah cinta Edward dan Vivian berawal dari sebatas teman kencan sewaan saja. Namun, seiring berjalannya waktu yang dihabiskan bersama, keduanya pun berujung saling cinta.

To All the Boys: P.S. I Still Love You (2020)

Cuplikan dalam film To All the Boys: P. S. I Still Love You

Cuplikan dalam film To All the Boys: P. S. I Still Love You | Creadit: YouTube Channel Netflix

Dilansir dari Kompas.com, film To All the Boys: P.S. I Still Love You merupakan sekuel dari film To All the Boys I’ve  Loved Before (2018)Film ini dibuka dengan kisah asmara Lara Jean Covey (Lana Condor) dan Peter Kevinsky (Noah Centineo). Sebagai sepasang kekasih baru, Lara dan Peter sama-sama melewati setiap momen bersama, mulai dari kencan hingga merayakan hari valentine.

Advertisement

Hubungan Lara dan Peter yang masih ‘baru’ ditambah sikap polos dan naif dari diri masing-masing, menjadikan hubungan mereka sangat rentan berhadapan dengan banyak masalah. Konflik dalam film ini dimulai semenjak terpisahnya Lara dan Peter pada kelompok volunteer. Di lokasi volunteer, Lara bertemu dengan John Ambrose (Jordan Fisher), seorang yang mendapat surat cinta yang ditulis Lara bertahun-tahun lalu, secara tidak sengaja. Disanalah kisah baru, sebuah kisah cinta segitiga antara Lara, Peter, dan John terbentuk.

50 First Date (2004)

Cuplikan film 50 First Dates

Cuplikan film 50 First Dates | Creadit: YouTube Channel Movieclips Classic Trailers

Bergenre romantis komedi, film 50 First Date yang disutradarai oleh Peter Segal ini layak ditonton di kala hari valentine. Film ini menceritakan tentang seorang playboy yang luluh terhadap satu perempuan yang mengalami gangguan ingatan akibat kecelakan mobil yang dialaminya.

Henry Roth (Adam Sandler) merupakan tokoh utama dalam film ini. Seorang doker hewan yang dicap sebagai playboy ini kerap menjalin hubungan pendek tanpa komitmen sebelum pada akhirnya bertemu dengan Lucy Whitmore (Drew Barrymore). Kocaknya, Henry yang biasanya tak pernah serius dalam hubungan percintaanya, kini justru berusaha keras untuk membuat Lucy bisa mengingat dan jatuh hati kepadanya.

Advertisement

Valentine’s Day (2010)

Cuplikan film Valentine's Day

Cuplikan film Valentine’s Day | Creadit: YouTube Channel Movieclips Classic Trailers

Dilansir dari Kompas.com, film yang dibintangi sederet aktor dan aktris Hollywood ini menceritakan kisah asmara dari beberapa pasangan. Jelang hari valentine, hampir seluruh pasangan di Los Angeles menaruh harapan besar pada momen ini.

Begitu pula dengan Reed Bennet (Ashton Kutcher) akan melamar kekasihnya, Morley Clarkson (Jessica Alba). Di sisi lain, Holden Wilson (Bradley Cooper) juga mengungkapkan kekagumannya pada Kapten Kate Hazeltine (Julia Roberts) tepat di hari kasih sayang. Kisah unik dari beberapa pasangan membuat film ini semakin hidup dan layak untuk ditonton bersama orang tersayang.

About Time (2013)

Cuplikan film About Time

Cuplikan film About Time | Creadit: YouTube Channel Movieclips Trailers

Masih bergenre romantis komedi, film About Time yang berdurasi seratus dua puluh tiga menit ini mengangkat tema fantasi tentang kemampuan menjelajah waktu. Film ini menceritakan tentang kisah Tim Lake (Domhnall Gleeson) yang memiliki kemampuan menjelajah waktu. Meskipun dianugerahi kemampuan besar, namun hubungan asmara Tim Lake dapat dikatakan kurang beruntung.

Demi menemukan siapa cinta sejatinya, Tim Lake memutuskan untuk menggunakan kemampuannya. Puncak kegalauan dalam film ini dimulai ketika Tim bertemu dengan Mary (Rachel McAdams) di masa lalu dan dirinya mulai jatuh cinta kepada Mary. Namun, pada saat yang besamaan pula, Tim harus memperbaiki kejadian buruk yang menimpa teman ayahnya, Harry (Tom Hollander).

The Fault in Our Star (2014)

Cuplikan film The Fault In Our Stars

Cuplikan film The Fault In Our Stars | Creadit: YouTube Channel 20th Century Studios

The Fault in Our Star yang rilis tahun 2014 ini menceritakan tentang Hazel Grace (Shailene Woodley) dan Augustus Waters (Ansel Elgort) yang sama-sama mengidap penyakit serius. Hazel dikabarkan mengalami penyakit kanker tiroid yang telah menyebar hingga paru-paru. Baik Hazel dan Augustus, mereka berdua saling mendukung dan berujung dalam ikatan sebuah tali asmara. Akankah mereka bahagia di saat penyakit yang sulit disembuhkan dan mengancam nyawa kembali muncul?

All the Bright Place (2020)

Cuplikan film All the Bright Places

Cuplikan film All the Bright Places | Creadit: YouTube Channel Netflix

Film All the Bright Place menceritakan tentang dua orang sahabat yang sedang berusaha menyembuhkan trauma masa lalu mereka masing-masing. Violet Markey (Elle Fanning), salah satu tokoh dalam film ini masih saja dihantui perasaan bersalah pasca kematian tragis yang dialami kakaknya, Eleanor.

Sama halnya dengan Violet, salah satu tokoh utama, Theodore Finch (Justice Smith) juga mengalami depresi yang seringkali berfikir untuk mengakhiri hidupnya. Suatu ketika, Violet bertemu dengan Theodore, hidupnya yang kelam perlahan menghilang. Mereka berjumpa untuk saling mengingatkan sekaligus mengatasi luka emosional serta fisik di masa lalu. Film ini cocok buat kamu yang tertarik dalam dunia psikologi dan kedokteran.

Apakah kamu siap menghabiskan hari valentine dengan menonton film romantis? Yuk, segera tentukan film mana yang akan kamu tonton bersama pasanganmu di tanggal 14 Februari besok!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE