Cowok dan cewek di media sosial kebanyakan bikin kriteria mereka masing-masing soal pendamping idaman. Mulai yang konyol sampai yang nggak masuk akal sekalipun, jadi sebuah unggahan status tersendiri dan mengundang banyak perdebatan.

Cowok menginginkan cewek yang nggak rewel, bisa diajak susah, bahkan nggak neko-neko soal resepsi. Sementara cewek kebanyakan ingin menjadi diri sendiri yang bebas, diistimewakan, dan kadang juga dimanjakan, demi bukti kasih sayang. Kalau terus-terusan berdebat begini, lama-lama cowok dan cewek sama-sama nggak saling berjodoh, kan, ngeri. Nah, mari kita bahas bareng Hipwee Hiburan berikut.

Awalnya unggah status tentang pasangan idaman itu nggak jadi masalah. Lama-lama bikin sebal juga karena masing-masing punya kriteria yang beda banget

Idaman semua cowok, bener nggak? via twitter.com

Advertisement

Tipikal twit hingga unggahan status seperti ini memang banyak banget di media sosial. Anehnya, banyak yang me-retweet dan sempat trending. Tapi lama-lama warganet jengah karena kriteria semacam ini terbilang subjektif dan ‘suka-suka’. Terkadang juga berat sebelah pada salah satu gender. Nggak heran juga banyak yang tersinggung.

Wah, disanggah nih! via twitter.com

Bahkan dua figur terkenal ini juga ikutan komentar soal kriteria cewek idaman. Pelik, Bung!

Pendapat Boy Candra. via twitter.com

Boy Candra dan Fiersa Besari bahkan ikutan menanggapi fenomena ini. Nggak hanya dengan membahas twit semacam ini saja, tapi juga membagikan pandangan logis mereka tentang resepsi pernikahan. Kalau soal cewek yang nggak mau menghabiskan uang demi resepsi pernikahan adalah idaman, masa sih cewek yang mau kerja keras demi biaya resepsi mewah itu nggak idaman? Banyak banget sudut pandang yang memang nggak bisa begitu saja disamakan.

Siapa yang nggak ingin pernikahannya berkesan? via twitter.com

Mau bagaimanapun pendapat tentang cewek idaman dan cowok idaman adalah pendapat masing-masing yang kadang nggak bisa disamaratakan. Keadaannya juga beda-beda, kan?

Terharu, ya! via tenor.com

Bagaimanapun gaduhnya pendapat tentang cowok dan cewek idaman yang beredar di internet, semua berdasar pendapat masing-masing. Sebagai warganet budiman kita berhak memilih setuju atau nggak setuju. Nggak perlu saling menyalahkan dan memaksakan kehendak, karena idaman atau nggak kalau udah cinta, ya, cinta aja kali!

Advertisement

Sebaikanya, cowok dan cewek nggak usah berdebat lagi. Katanya cewek yang hobi make up nggak bisa menanak nasilah, cowok yang nuduh cewek matre itu karena nggak mampulah. Segala tuduhan itu akan luluh ketika kita menemukan seseorang yang bikin nyaman kok. Biarkanlah cinta berjalan secara alami, nggak harus dengan didikte mana yang idaman, mana yang bukan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya