11 Gambar Khas yang Dulu Selalu Digambar oleh Hampir Semua Anak SD. Ada yang Ingat?

Gambar khas anak SD

Ketika SD hingga SMP, kehidupan kita sebagai bocah memang selalu dipenuhi dengan berbagai macam momen kocak yang nggak terlupakan hingga saat ini. Apalagi jika dulu ingin terlihat keren dan gaul di mata teman-teman lainnya. Segala hal mulai dari yang wajar-wajar aja sampai yang bikin kita malu sendiri ketika beranjak besar pasti pernah dilakukan cuma demi dapat perhatian dari teman-teman lainnya. Salah satunya yang dulu kerap banget dilakukan oleh hampir semua anak di usia itu adalah menggambar.

Advertisement

Bukan sekadar menggambar dua gunung lengkap dengan pemandangan sawah dan jalanan yang berada di tengahnya, melainkan gambar-gambar khas yang mungkin kamu pun masih ingat. Terlebih jika di zaman itu kita baru mengenal dan menganggap jika seni graffiti, gambar logo, atau gambar orang setengah badan adalah gambaran paling keren. Nah, kamu pasti nggak lupa sama deretan gambar di bawah ini sih~

1. Dulu kalau ada yang bisa gambar model doodle kayak gini pasti langsung jadi perhatian banyak orang. Anggapannya sih udah paling keren! 😀

Doodle / Credit: Gambaridco

2. Selain doodle, di masa itu yang nggak kalah keren dan pasti dilakukan oleh hampir semua anak di usianya adalah menggambar uang koin pakai teknik gosok seperti ini

Gambar uang koin / Credit: Youtube Marissa Liviani

Advertisement

3. Entah kenapa, zaman dulu ada aja dari kita yang hobi menggambar tornado dengan gaya seperti ini. Apalagi kalau pas lagi pusing banget sama pelajaran

Gambar tornado / Credit: Pinterest

4. Salah satu gambar paling legend sepanjang masa. Nggak tahu apa motivasinya kita dulu sering menggambar ini, tapi rasanya kayak keren banget nggak sih?

Gambar paling ikonik / Credit: Twitter jyesuz

5. Coba ngaku, dulu siapa yang sering banget gambar kayak gini biar dianggap jadi anak punk sejak dini? Sesekali pasti kamu pernah juga, kan? 😀

Gambar anak punk / Credit: Twitter faizaufi

Advertisement

6. Selain gambar kepala anak punk, yang dulu sama-sama beken adalah gambar kaleng cat semprot seperti ini. Pasti biar dikira anak graffiti banget nih

Gambar kaleng cat semprot / Credit: Pinterest

7. Jangan pernah lupakan juga dulu kita suka banget menggambar logo uang kayak gini. Sebenarnya biar apa sih? 🙁

Gambar logo uang / Credit: Twitter wargatwitt

8. Orang-orang yang dulu sering duduk di bangku deretan belakang dan diam-diam gambar sepeda motor racing saat jam pelajaran berlangsung, sekarang udah pada punya motor racing belum, ya?

Gambar sepeda motor racing / Credit: Twitter junkieefunkie

9. Sebagai salah satu jenama fesyen paling gaul di era pertengahan 2000-an, pasti kamu juga nggak asing lagi dengan logo yang satu ini

Logo Pro Shop / Credit: Proshoporiginal

10. Setiap kali mengingat kalau dulu kita menggambar karakter kartun kesayangan dengan imajinasi kita sendiri, rasanya kok malu, ya? :’)

Ada-ada aja imajinasinya / Credit: Twitter ffeeeyyyy

11. Memalukan, tapi benar adanya, dulu pasti banyak juga yang sok-sokan bikin tanda tangan artis kesayangan mereka biar bisa sombong seakan-akan udah pernah bertemu

Gambar tanda tangan / Credit: Pinterest

Namanya masih bocah, hal-hal yang sekarang kita anggap absurd pun di zaman tersebut justru dianggap sebaliknya. Tapi, baik anak-anak cowok maupun cewek dulu pasti pernah menggambar salah satu dari deretan gambar legendaris di atas, biar dikata sebagai bocah gaul dan up to date. Bener nggak?

Ikuti Instagram @wolesjon, biar nggak ketinggalan informasi seputar cowok dan dunia hiburan lainnya, kuy!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE