Dunia hiburan Korea Selatan atau lebih dikenal dengan K-Pop, memang sudah digemari oleh masyarakat Tanah Air sejak lama, terutama para remaja. Lagu-lagunya yang bikin semangat atau galau, koreografinya yang keren abis, belum lagi boyband atau girlband-nya yang tampan dan cantik, bikin demam K-Pop menjamur di mana-mana. Bahkan bisa dibilang Indonesia menjadi salah satu pasar besar untuk menaikkan popularitas para bintang di sana. Penggemarnya yang solid dan tersebar hampir di seluruh penjuru, membuat K-Pop jadi salah satu kiblat hiburan anak zaman sekarang.

Jika biasanya Indonesia sering dianggap meniru dunia hiburan Korea, misalnya saja beberapa sinetron atau film yang dibilang sangat mirip dengan serial yang ada di negeri Gingseng itu, kini kita bisa buktikan bahwa panggung hiburan Tanah Air juga sudah dilirik oleh orang sana. Hal itu bisa dibuktikan melalui berbagai macam topik yang sedang viral di Indonesia, lalu ditiru atau di-cover oleh oppa-oppa di sana.

Beberapa hari lalu, boyband asal Korea, merilis sebuah video cover lagu Siti Badriah “Lagi Syantik”

Advertisement

Sebuah grup band asal Korea Selatan yang bernama GTI merilis video klip lagu terbaru mereka yang merupakan cover dari lagunya Siti Badriah yang berjudul “Lagi Syantik. Mereka memberi judul cover tersebut dengan “Lagi Kece”. Beberapa lirik lagu ini sama persis dengan lagu Siti Badriah. Hanya saja, di bagian syantik diganti dengan kece. Yups, ternyata lagu Siti Badriah tersebut nggak cuma menjadi sorotan di Tanah Air saja, tapi juga di negara lainnya. Hingga saat ini, video klip “Lagi Syantik” tersebut sudah ditonton lebih 250 juta kali! Makanya, Oppa-Oppa asal Korea ini pun juga nggak mau ketinggalan bikin cover, yang tentunya nggak kalah keren dengan koreografi dan ketampanan mereka, hihihi. <3

Bukan cuma itu, salah satu YouTuber populer di negara Gingseng tersebut juga bikin parodi “Jangan Sentuh Aku” yang sempat viral minggu lalu 😀

Oppa-oppa Korea yang ikut terkena ‘demam’ hiburan Tanah Air bukan cuma GTI saja. Salah seorang YouTuber asal negeri Gingseng tersebut juga pengen ikut meramaikan dunia hiburan Tanah Air dengan bikin salah satu parodi. Adalah parodi “Jangan Sentuh Aku” yang merupakan cuplikan sinetron Orang Ketiga memang jadi perbincangan hangat minggu lalu. Nggak sedikit yang ikut membuat parodi ini, bahkan lebih heboh dari pemain sinetron aslinya. Vincent, cowok 19 tahun asal Korea ini memang gemar membuat cover lagu atau tarian yang tengah hits di negaranya. Tapi, melihat ramainya perbincangan soal parodi “jangan sentuh aku” di media sosial, dirinya juga nggak mau ketinggalan.

Nggak sampai di situ, seorang penyanyi sekaligus model asal Korea bernama Song Danbi juga tergila-gila dengan musik pop dan dangdut Indonesia. Sampai bikin lagu lho!

Advertisement

Adalah Song Danbi, cewek asal Korea yang mencoba peruntungannya di kancah musik pop dan dangdut Tanah Air. Karena kecintaannya terhadap genre musik tersebut, Danbi juga merilis beberapa lagu yang musiknya Indonesia banget. Misalnya saja “Anyeong Dance” dan “Ummer”. Beat khas dangdut pop, ditambah dengan koreografi ala ala penyanyi dangdut, membuat Danbi sempat menjadi sorotan beberapa waktu lalu. Meski cengkoknya belum sefasih penyanyi dangdut asli, tapi keinginannya untuk mendalami musik pop dan dangdut memang patut diapresiasi. Ternyata nggak cuma orang Indonesia yang tergila-gila dengan dunia musik Korea, tapi orang Korea juga demen kok sama musik Indonesia.

[BONUS]

Ngomongin soal produk lokal yang juga disukai bintang Korea? Banyak lho selebritas Korea yang suka banget sama Indomie, bahkan dijadiin oleh-oleh buat balik ke negara mereka 😀

demen indomie via style.tribunnews.com

Yups, bukan hanya hiburan Tanah Air yang akhir-akhir ini juga disukai oleh figur publik asal Korea, tapi juga produk lokal. Bahkan produk-produk ini disukai sudah sejak lama. Sebut saja sandal jepit yang dipakai oleh salah satu personel EXO beberapa tahun lalu. Dia terlihat santai menggunakan sendal yang kita pakai sehari-hari ini. Bahkan penjualan sandal jepit ini sempat meningkat. Wajar sih, apa pun yang dipakai sang idola pasti juga pengen dimiliki penggemarnya. Nggak tanggung-tanggung, harga yang biasa kisaran 10-15 ribu, dijual hingga 400 ribu oleh beberapa orang. Belum lagi, kalau ngomongin soal makanan sejuta umat, apalagi kalau bukan mi instan. Para bintang Korea yang pernah menginjakkan kaki di Indonesia, hampir seluruhnya membawa mi instan ini sebagai oleh-oleh. Sudah murah, enak lagi~

Jadi, kalau selama ini kita selalu dibilang niru-niru Korea, buktinya juga ada kok orang Korea yang keranjingan hiburan atau pun produk Indonesia. Meski nggak sebanyak masyarakat Indonesia yang menggemari dunia hiburan Korea, tapi paling nggak, ini juga jadi bukti bahwa sebenarnya panggung hiburan Tanah Air dilirik oleh orang luar negeri.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya