Ramai Perdebatan ‘SPBU Gratis BBM Setiap Baca 2 Juz Alquran’, Spesies Warganet Selow Bikin Meme Aja

gratis BBM 2 liter

Belakangan ini di media sosial, warganet berdebat soal pantas atau tidak pantasnya sebuah promo yang diberikan oleh SPBU ketika pihaknya menggratiskan dua liter BBM bagi pembeli yang mau membaca 2 juz Alquran. Mereka yang kontra beranggapan kalau promo ini diskriminasi, cuma berlaku bagi umat Muslim saja. Sebaliknya mereka yang pro justru menilai ini adalah hak pemberi diskon untuk menentukan promo dan nggak ada hubungannya sama diskriminasi agama. Gambar soal promo SPBU ini pun jadi viral dan mengundang banyak perang komentar.

Padahal baru dipasang loh! via twitter.com

Advertisement

Berbeda dengan warganet yang panas dan saling berdebat, ada spesies warganet yang seolah nggak punya dosa dan santai kayak di pantai. Ketimbang menghiasi unggahan ini dengan kemarahan, mereka memilih menghiasinya dengan tawa dan bikin meme dari konten yang mengundang polemik tersebut. Sebutlah @ogiklo yang akhirnya memancing warganet lain untuk bersikap selow dan bikin template meme. Simak uraian Hipwee Hiburan berikut!

1. Sebuah prestasi luar biasa, rewardnya BBM 2 liter. Jangan lupa, pilih yang pertamax!

Cenayang kali ah! (karya: @rizkyaditamar) via twitter.com

2. Ini gimana cara ngebuktiinnya, Cuy?

Jurinya yang bisa dengerin suara hati orang? (karya: @whs_pr) via twitter.com

3. Kalau beneran ada yang mau baca fakta-fakta putusan MK, salut deh! Pantas dapat diskon 2 liter

Termasuk fakta ghost rider ya? (karya: @it0k) via twitter.com

4. Mohon maaf, ada teman anda yang keturunan tionghoa nggak? Minta tolong dibacakan yang ini

Artinya Sanchai love Tao Ming Tse. (karya: @baraberisik) via twitter.com

5. Kapan pun, dimana pun. Selalu ada warganet sakit hati yang pernah jatuh cinta tapi tak bisa memiliki. Ciyaaan~

SPBUnya langsung rugi karena banyak banget yang dapet. (karya: @nicholasspr) via twitter.com

Advertisement

6. Yok pecinta film Thailand merapat yok! Swadikap skidipapap

Ternyata bacanya “Es Thai Tea Dumd*m”! (karya: @Hampirmati_) via twitter.com

7. Bakat itu nggak cuma dilihat dari sesuatu yang tampak. Bisa jadi justru dari sesuatu yang tak kasat mata begini

Langsung auto praktik nih! (karya: @lintanggraito) via twitter.com

8. Membaca komposisi produk itu nggak ada salahnya. Masalahnya kalau udah dibcara terus ngapain???

Mengandung mentol dan obat melupakan mantan asal keramasnya sambil nangis. (karya: @Fajarramdani100) via twitter.com

Advertisement

9. Buat para gebetan yang selalu mengabaikanku, nih, ada promo buat kalian!

Kalau sekalian balas chatnya, gratis BBM full tank! (karya: @mazayakn) via twitter.com

10. Membantu anak muda menghormati warisan leluhur dan mengenal kembali sejarah nasional. Bagus nih!

Ramalan kuno yang kayaknya sudah terjadi. (karya: @ninoputranto) via twitter.com

11. Rasa ingin menghujat kalau baca meme ini. Tahan ya, pemirsa…

Tanpa perlu promo ini sudah pasti dong! (karya: @Bonwir) via twitter.com

Gimana, warganet? Sudah agak adem atau masih ada hasrat ingin meghujat karena memenya ngeselin? Intinya kita semua bersaudara, mau pro dan kontra ya bebas sajalah. Asal jangan saling merugikan, keributan juga nggak perlu diciptakan. Nggak semua pendapat orang lain harus sama dengan kita, kok.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Sonyaruri---

CLOSE