Merangkum Kelakuan Pejabat yang Lucunya Melebihi Komeng. Virus Corona Dianggap Sepele Kali, Ya?

Guyonan pejabat soal corona

Sepertinya, orang Indonesia memang suka melucu. Bisa dilihat dari kelakuan warganet yang suka membuat status kocak di media sosial. Atau nggak usah jauh-jauh deh, di tongkrongan pun pasti ada tukang nge-jokes yang kerap mencairkan suasana.

Advertisement

Guyon sudah menjadi budaya bangsa. Kalau kita mengingat lagi ke belakang, para pejabat negara juga pernah kedapatan melakukannya. Ingat nggak beberapa pejabat kita pernah mengeluarkan pernyataan-pernyataan lucu seputar virus corona? Inilah rangkuman kelakuan pejabat publik dalam menanggapi isu corona~

1. Ketika negara lain sibuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, pemerintah kita menyewa influencer untuk meredamnya. Lucu bukan?

Dikira influencer paham kesehatan kali, ya? via www.cnnindonesia.com

2. Udah tahu harganya mahal ngapain dibeli? Memang mantul sekali pak Terawan ini menyederhanakan persoalan rumit

Sangat mencerahkan. via nasional.kompas.com

Advertisement

3. Apakah nggak lucu, ketika kamu punya Menteri Kesehatan berbicara seperti Menteri Agama? Semua bisa diselesaikan dengan doa, yakinlah!

Menkes atau Menteri Agama sih? via www.wartaekonomi.co.id

4. Ternyata anggota DPR punya keahlian bikin singkatan kata dari sebuah virus mematikan. Sebuah talenta yang sangat menghibur 🙂

Mantap! via news.detik.com

5. Komeng dikenal sebagai komedian yang jago ngeles saat ditanya sesuatu, tapi jangan lupa kalau pak Luhut pernah melakukan ini. Jagoan mana?

Advertisement

6. Selain jago ngeles, pak Luhut juga jago merangkai kata. Fiersa Besari patut waspada kalau suatu saat nanti beliau nulis prosa!

Maksudnya gimana, Pak? via news.detik.com

7. Pak Menkominfo juga suka bercanda nih. Masa #dirumahaja kita nggak boleh boros internet?

Terus mau ngapain di rumah? via twitter.com

8. Cuma di Indonesia yang warganya dikasih teka-teki sama kebijakan pemerintah. Hayo, tebak jadi ditutup apa nggak?

Hmm~ via twitter.com

9. Warga Jogja mestinya berterima kasih karena nasi kucing telah dipromosikan sebagai makanan yang konon bikin kita kebal corona

Nggak semua orang makan, Pak. via www.jpnn.com

10. Sebelum corona masuk Indonesia, Kepala BKPM Indonesia bicara begini. Sekarang terbukti dark jokes sekali perkataannya

Soal penyakit masih bisa bercanda. via economy.okezone.com

Kalau kita melihat ke belakang, rasanya gemas melihat tingkah pejabat negara yang berkelakar ketika menanggapi virus corona. Apakah ini pertanda bahwa orang Indonesia itu pada dasarnya humoris? Entahlah. Kalaupun pernyataan mereka dianggap sebagai lelucon, mungkin cuma Coki Pardede Yang Maha Dark Jokes yang bisa ketawa~

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE