Hidup di daerah beriklim tropis memang enak-enak susah. Enaknya, matahari bersinar sepanjang tahun. Kamu gak perlu merasa kedinginan saat negara-negara di Eropa dan Amerika sedang dilanda musim salju. Kamu juga bisa mencuci baju setiap hari karena jemuranmu akan cepat kering.

Gak enaknya? Selain rawan pusing kalau terlalu lama terpapar matahari, kulit pasti mudah gosong saat jalan-jalan ke pantai! Tapi gimana lagi, ya? Negara kita punya banyak pantai eksotis yang sia-sia kalau gak dijelajahi. Makanya kita harus pintar-pintar menutup badan (dan pakai tabir surya) supaya gak terjadi hal-hal seperti di bawah ini.

1. Pergi ke pantai pas lagi ada luka di lutut, tapi plester belum dilepas. Beginilah jadinya…

Yah, ngecap!

Yah, ngecap! via instagram.com

Advertisement

Yaaah… Belang deh!

2. Kaki pun ikutan belang kalau cuma pakai sendal…

Kakimu jadi belang gara-gara pake sendal Wiro Sableng

Motif Z via instagram.com

Akibat sendal Wiro Sableng!

3. Ini paha atau kue lapis legit?

Coklat, vanila, strawberry

Coklat, vanila, strawberry via imgur.com

Enyak, enyak, enyak!

4. Bahkan sinar matahari bisa bikin kaki jadi (seperti) panuan.

Iyuuhh

Iyuuhh via instagram.com

Advertisement

Hiks… Akibat sendal bolong-bolong :'(

5. Ketahuan kalau si bapak suka pakai topi diputar ke belakang…

Manyun pula

Manyun pulak via files.sharenator.com

Sebelum jidatmu punya bentuk busur 😛

6. Ke pantai dengan modal sunglasses itu belum cukup, guys. Kacamata ternyata gak banyak membantu.

Hai!

Hai! via instagram.com

Hai! Saya Zorro. Bertopeng tapi tak berkuda…

7. Peringatan buat yang kepalanya botak kayak Dedy Corbuzier!

Dilepas dulu kali mas...

Dilepas dulu kali mas… via 1.bp.blogspot.com

Pakailah helm full face kalau gak mau terjadi hal seperti di atas!

8. Kalau mau makan di bawah terik matahari, pikir-pikir dulu!

Duh...

Duh… via instagram.com

Makannya jangan di tempat panas atau di pinggir pantai. Apalagi kalau lagi pake hotpants.

9. Jangan sampai terlelap di pantai kalau gak mau ‘hobi’ kamu pas tidur ngapain ketahauan.

Hayooo, pegang apa?

Tangan via instagram.com

Hayoo, masnya lagi pegang apa? Hehe…

10. Ada lho orang yang pake dasi doang lalu mejeng di pantai.

Ngapain juga ke pantai pakai dasi mas?

Ngapain juga ke pantai pakai dasi mas? via instagram.com

Ngapain mas pake dasi doang di pantai?

11. Yang cewek-cewek, hati-hati lho! Bikini cuma indah pas dikenakan, tapi waktu dilepas…

Bikini lines

Bikini lines via instagram.com

Bikini lines-nya mbak. Motifnya itu lo!

12. Kalau buat contoh kasus yang ini, mending dipakai atau dilepas ya bikininya?

Hadeh...

Hadeh… via otdohniperm.ru

Badannya macho, pakaiannya bikini. Hehehe….

Hai mas ganteng!

Hai mas ganteng! via bonnier.imgix.net

Halo mas ganteng! Godain aku dong…

Nah lo! Ini akibatnya kalau kamu ke pantai pakai bikini. Lebih baik pakai pakaian yang lebih rapat supaya bisa menghindari potensi kanker kulit. Jaman juga udah canggih, bro sis! Kalau mau pergi ke pantai, mau kamu cewek atau cowok, jangan lupa pakai SUNBLOCK ya! Gak mau malu gara-gara tadi kan? Hehehe…

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya