Ada beberapa hobi yang ternyata cukup memakan biaya. Bukan hanya seru, tapi seseorang harus rela dan ikhlas merogoh koceknya agar bisa melakukan hal yang disukainya. Sebut saja kolektor barang antik, penyuka otomotif, hingga seorang cosplayer yang butuh lebih dari waktu dan tenaga untuk menyeriusi hobinya.

Nah, berbicara mengenai cosplayer, biasanya mereka membutuhkan banyak biaya untuk membuat kostum semirip mungkin dengan tokoh yang ditirunya. Siapa sangka, cosplayer ini justru kebalikannya; yang penting mirip dan minim bujet. Simak ulasan Hipwee Hiburan berikut dan kamu akan mengerti bahwa hobi itu nggak mahal, tapi kreativitasnya.

1. Penggemar Naruto bisa jadi agak tercederai melihat penampakan Obito ini. Tapi mirip banget, kan?

Apa nggak perih, Mas? via www.instagram.com

2. Mau jadi Captain America? Nggak usah susah bikin logonya, jepitan jemuran sudah cukup mewakili~

Gunakan rambut sendiri biar hemat. via www.instagram.com

3. Nggak hanya cosplay tokoh-tokoh film, cosplay orang pacaran juga bisa. Direkomendasikan para jomblo buat praktik, ya! 😀

Senyumnya dibahagia-bahagiain. via www.instagram.com

4. Bahkan bikin detail kostum Goku nggak perlu jahitin kok. Wortel juga sama-sama oranye …

Sayang nggak sama sixpack-nya …. via www.instagram.com

5. Super kreatif nih! Mirip banget yang di foto, kan?

Pake asap mi gelas. 🙁 via www.instagram.com

6. Handuk, bedak, mahkota dari kertas, plus bantal, buat bikin kostum. Dijamin nggak sampai Rp10 ribu biayanya untuk cosplay semacam ini!

Jangan lupa ekspresinya… via www.instagram.com

7. Cowok ini benar-benar membuktikan kalau mau jadi Goku nggak perlu pakai rambut palsu. Tinggal ambil pisang di kebun paman~

Biar nggak usah nempelin, fotonya sambil tiduran. via www.instagram.com

8. Buat penggemar K-Pop nggak usah diambil hati, ya, cowok ini hanya berusaha menyamakan rambut Kai Exo dengan abon …

Meskipun ketampanannya tetap nggak bisa ditiru sih~ via www.instagram.com

9. Potong tipis-tipis crabstick yang kamu beli di supermarket, lalu gunakan iklan peringatan rokok buat gigi mengerikan. Maka kamu bakal jadi titan Colossus!

Nggak kalah serem deh! via www.instagram.com

10. Menjadi tokoh kartun sering kali membutuhkan usaha yang luar biasa buat bikin kostum dan makeupnya. Tapi kalau begini …

Udah mirip banget Hyuga Neji deh! via www.instagram.com

11. Lagi-lagi, pakai pisang buat bikin rambut pirang yang jabrik. Memang persis sih!

Sambil tiduran juga… via www.instagram.com

12. Bahkan untuk menjadi Aquaman itu sangat mudah dan murah!

Garpunya ditaruh depan kamera biar kelihatan besar, cerdik juga. via www.instagram.com

13. Ini yang super kocak. Nggak perlu repot pakai pencahayaan dan editan rumit, cuma perlu buka pintu kulkas aja 🙁

Sorotan matamu membunuhku, Mz! via www.instagram.com

Advertisement

Cosplay dengan biaya minim di atas benar-benar menunjukkan kalau kondisi dompet boleh saja tipis, tapi kreativitas nggak akan ada batasnya. Kalau kamu putus asa karena merasa nggak bisa menghasilkan karya karena nggak ada biaya, kayaknya masih ada sejuta cara. Pokonya cobalah berpikir seliar mungkin buat mendapatkan ide yang nggak biasa dan bisa menghasilkan karya luar biasa.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya