Cosplay adalah salah satu kebudayaan populer khas Jepang yang kadang suka bikin kita bingung dengan kreativitas sekaligus tingkat kepercayaan diri mereka. Menurut Wikipedia, cosplay berarti hobi mengenakan pakaian beserta aksesoris dan rias wajah seperti yang dikenakan tokoh-tokoh dalam anime, manga, dongeng, permainan video, penyanyi dan musisi idola, dan film kartun.

Di Indonesia sendiri sudah jamak kita temukan orang-orang yang melakukan aksi cosplay, utamanya seraya jalan-jalan di pusat perbelanjaan yang ramai. Sebuah keniscayaan juga jika keberadaan mereka akan menarik perhatian orang-orang di sekelilingnya. Kamu yang suka menjadi pusat perhatian sepertinya akan suka dengan budaya ini.

Advertisement

Namun, yang harus dimengerti adalah bahwa melakukan aksi cosplay itu jauh dari kata mudah lho. Butuh komitmen, kreativitas, dan tentu adalah biaya. Kalau nggak merasa memenuhi syarat-syarat itu, mending nggak usah coba-coba deh. Takutnya malah jadi seperti 21 kegagalan yang diadaptasi dari artikel Buzzfeed ini, cek!

1. Baru tahu ada orang yang cosplay dengan meniru piala, mana jadinya malah kayak mumi lagi 🙁

Waduh, piala citra nih

Waduh, piala citra nih via www.buzzfeed.com

2. Masyaallah!

Hello kitty!

Hello kitty! via www.buzzfeed.com

3. Agak mirip sih, tapi kok ya absurd juga

yang suka power ranger mana suaranyaaaa

yang suka Power Ranger mana suaranyaaaa via www.buzzfeed.com

4. Sudah mulai nggak paham sampai di sini

sub-buzz-19528-1468451238-9

5. Masak mi untuk jadi princess, wow!

sub-buzz-8095-1468439134-7

6. Ngakak….

sub-buzz-12726-1468434123-13

Masih ada banyak lagi yang bisa bikin kamu ngakak, cek Halaman Selanjutnya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya