Antapani

Antara cinta tapi teu wani… (cinta tapi nggak berani)

Duh, mendadak kamu yang lagi jadi pemuja rahasia langsung baper baca singkatan di atas. Adalah Kang Emil yang mempopulerkan singkatan Antapani tersebut. Setelahnya akun Facebook asli asal Bandung bernama  Maz Nonot dan Twitter @MazNot, sukses bikin tawa netizen pecah dengan menyebarkan 29 singkatan kecamatan lainnya yang ada di Bandung.

Advertisement

Nah, kali ini Hipwee mencoba memilihkan 18 singkatan tempat dan kecamatan di Bandung yang mewakili kisah cintamu. Dari yang jatuh cinta nan berbunga-bunga hingga yang patah hati dengar mantan naik pelaminan (atit). Diintip ya.. 😉

1. Setelah jomblo lama, kamu akhirnya menemukan dia yang bikin harimu penuh warna. Kamu pun jatuh hati sama dia. Ibaratnya Pasupati – pas suka, pas di hati.

Ceritanya kamu jatuh hati..

Kamu yang lagi jatuh hati.. via httpkaskushootthreads.blogspot.co.id%20(5)

Untukmu yang lagi jatuh hati, singkatan nama Jembatan layang Pasupati (Pasteur-Surapati) ini mungkin menggambarkan kamu banget ya. Kamu yang udah jomblo menahun tiba-tiba bertemu dengannya yang membuat hari-harimu penuh warna. Dia mampu menyentuh ruang kosong di hatimu yang sudah hampa cukup lama. Kamu pun jatuh hati sama dia.

2. Cinta Akang ka Eneng ibarat jalan Cipaganti. Cintaku padamu tak terganti. Gombal!

Cintaku Akang ka Eneng ibarat jalan Cipaganti.

Cintaku Akang ka Eneng ibarat jalan Cipaganti. via httpkaskushootthreads.blogspot.co.id

Jatuh cinta bikin kamu jadi pribadi yang romantis. Mendadak kamu jadi sering mengirim pesan yang bikin hati gebetan melayang. Termasuk ungkapan gombal seperti Cipaganti, cintaku padamu tak terganti. Cipaganti adalah nama salah satu jalan di Bandung yang punya ciri khas berupa pepohonan besar yang rindang di sisi jalannya. Saat musim meranggas, daun yang menguning dari pepohonan itu bakal berguguran dengan cantiknya. Kamu serasa lagi di Eropa saat musim gugur.

3. Mandalajati, menatap dalam dan langsung jatuh hati. Teruntuk kamu yang jatuh cinta pada pandangan pertama.

Cinta pada pandangan pertama.

Cinta pada tatapan pertama. via bidhuan.com

Advertisement

Mandalajati, menatap dalam dan langsung jatuh hati.  Cinta memang nggak akan ada yang bisa menerka kapan datangnya. Seperti yang tengah kamu alami saat ini. Jatuh cinta pada tatapan pertama. Yang setelahnya kamu jadi ngadekdek tiap lihat dia. Ini juga yang disebut dengan dari mata turun ke hati.

4. Tapi kadang jatuh cinta bikin kamu gamang. Ingin menyatakan tapi nggak berani. Kalau gitu kamu mending pindah ke Antapani aja. Lho?

Mending pindah aja ke Antapani.

Mending pindah aja ke Antapani. via bidhuan.com

Antara cinta tapi teu wani.

Antara cinta tapi nggak berani.

Udah, pindah ke Antapani aja. Lho? Karena Antapani adalah antara cinta tapi teu wani. Kamu hanya perlu percaya diri untuk menyatakan cinta. Buang jauh-jauh keraguanmu. Apalagi ketakutan akan ditolak. Buruan tembak gebetanmu! Percaya deh, kamu akan lebih lega setelah menyatakan.

5. Buat kamu para pejuang cinta yang pantang menyimpan rasa lama-lama, menyatakan adalah jalan keluar. Daripada disalip orang?

Dari pada keburu disalip orang?

Dari pada keburu disalip orang? via bidhuan.com

Buah Batu – Buruan ah, bisi ku batur.

Cepetan, takutnya didahuluin orang lain

Nah, kalau kamu adalah pejuang cinta yang pantang memendam rasa, kamu memang cocok tinggal di Buah Batu. Buruan ah, bisi ku batur adalah prinsip cinta yang kamu pegang teguh. Bagimu perasaan cinta itu harus buru-buru dinyatakan, sebelum dia disalip orang. Apalagi sampai disalip teman sendiri. Jangan sampai deh. 😛

6. PDKT udah maksimal, tapi pada akhirnya kamu enggan menyatakan cinta. Ibaratnya Ujungberung. Udah berjuang namun gak berani ungkapin.

Gak berani ungkapin padahal udah berjuang.

Gak berani ungkapin padahal udah berjuang. via bidhuan.com

Ketika menjajaki proses penjajakan a.k.a PDKT, kamu sudah berjuang dengan keras. Pantang buatmu melancarkan usaha yang setengah-setengah. Kamu selalu bela-belain antar-jemput, nemenin dia nyalon, dan bahkan ngasih hadiah yang cukup menguras kantong di hari ultahnya. Namun sayangnya kamu memutuskan untuk batal mengungkapkan. Alasannya hanya satu, kamu belum siap ditolak. Ouuuuu.

7. Memang ya dengar mantan terindah tiba-tiba naik pelaminan bikin kamu baper maksimal. Sabar ya.

Sabar ya.. ikhlaskan mantanmu.

Sabar ya.. ikhlaskan mantanmu. via bidhuan.com

Masih cinta sama mantan? Okeh, dia memang mantan terindahmu. Tapi kayanya mulai detik ini kamu harus menyiapkan diri untuk mengikhlaskan dia. Karena baru aja dia ngirim undangan pernikahannya ke kamu. Mendengar dia akan segera menikah, mendadak kamu baper maksimal. Menohok hatimu. Ini yang namanya Bandung Wetan, baper denger undangan weddingnya mantan.

8. Tapi lebih sakit ini sih, pertunanganmu batal karena tiba-tiba dia disalip orang. #Batununggal

Pacarmu ditikung orang? Padahal udah siap-siap tukar cincin. Puk-puk.

Pacarmu ditikung orang? Padahal udah siap-siap tukar cincin. Puk-puk. via bidhuan.com

Hubunganmu dan dia udah semakin erat. Kamu pun udah yakin banget sama dia. Rencana pertunangan pun udah kamu siapkan. Sampai akhirnya kamu tahu kalau ternyata dia mendu di belakangmu. Yah, kamu pun memilih mundur dan mengikhlaskan dia. Pertunangan yang sudah direncanakan pun gagal. Yah, namanya juga belum jodoh. Puk-puk. #Batununggal – Akibat ditikung, tunangan gagal.

9. Ketika dia yang kamu percaya malah mengkhianatimu, bisa jadi cintanya selama ini hanya sebatas di mulut saja.

Mungkin cintanya selama ini hanya di mulut saja.

Mungkin cintanya selama ini hanya di mulut saja. via bidhuan.com

Cicendo – cintamu celalu omdo

Rasanya dikhianatin sama seseorang yang udah kamu percaya itu ibarat tersambar petir di siang bolong (okeh, ini perumpaannya klise sih). Tapi yaudah, kamu hanya perlu menerima kenyataan. Seenggaknya kamu jadi tahu kalau cintanya selama ini hanya sebatas di mulut saja. Celalu omdo. Okeh, fix, kamu harus lupain dia!

10. Setiap jalan selalu kamu yang bayar. Dia dengan santainya enggan mengeluarkan uang. Alasannya dari dompet ketinggalan sampai belum sempet ke ATM buat ambil uang. #Astana Anyar.

Pacaran cuma modal cinta.

Pacaran cuma modal cinta. via bidhuan.com

Setting di warung seafood.

Kamu dan dia udah selesai makan. Udah dari satu jam yang lalu malah. Tapi dia tak kunjung inisiatif bayar tagihan makan kalian. Sampai akhirnya:

Dia: Neng, talangin dulu lah. Akang belum ambil uang di ATM.

Kamu: (muka asem). Duh, lama-lama Eneng bangkrut, Kang. (Ini selalu terjadi tiap kalian makan di luar dan dia selalu lupa mengganti uang pinjamannya).

Kalau kamu sering mengalami percakapan di atas, fix, dia cuma modal cinta. Asli cinta namun anti bayar. Astana Anyar. Kirim aja cowok begitu ke kuburan.

11. Andir. Antara dendam dan rindu. Buat kamu yang masih keingetan sama mantan yang putusnya nggak baik-baik.

Dendam dan rindu....

Dendam dan rindu…. via bidhuan.com

Putus yang nggak baik-baik dengan mantan memang bikin gamang. Kadang masih terselip dendam sekaligus rindu. Kamu kangen sama kebiasaannya, tapi juga masih belum bisa memaafkan kesalahannya. Kalau sudah begini, kamu baiknya main ke Andir aja. Iya, karena sangat mewakili kamu banget. Antara dendam dan rindu.

12. Benci namun bogoh. Benci namun cinta. Duh, drama korea pisan euy!

Benci tapi cinta...

Benci tapi cinta… via bidhuan.com

Cinambo – benci namun bogoh.

Benci tapi cinta.

Kalau kisah cintamu Cinambo, tandanya kisahmu mirip dengan drama korea. Sering berantem sama dia, tapi sekalinya kamu nggak ketemu dia, kangen yang dirasa. Mungkin itu tandanya kamu jatuh cinta sama dia. Berarti Gu Jun Pyo dan Gem Jan Di ceritanya cinambo dong?

13. Jarang naksir orang. Tapi sekalinya naksir, keduluan teman sendiri. Itu namanya Coblong, cobaan buat jomblo ngenes.

Cobaan, mblo! Sabar ya.

Cobaan, mblo! Sabar ya. via bidhuan.com

Kamu adalah tipe orang yang susah sayang tapi lama hilang. Sekalinya jatuh cinta, eh, dia udah keburu jadian. Jadiannya sama siapa? Sama temanmu sendiri. Sakiiit. Sabar ya, mblo! Udah, move on aja ke Coblong. Karena kisah cintamu Coblong banget. Cobaan buat jomblo ngenes. Yang kuat ya. Puk-puk.

14. Antara karir dan cinta memang kadang tak selamanya sejalan. Sibuk kerja bikin kamu lupa sama urusan cinta-cintaan. Ehem, Gasibu – Suci banget ya. Apa tuh? Gara-gara sibuk susah dapat cinta.

Sibuk bikin kamu lupa soal cinta.

Sibuk bikin kamu lupa soal cinta. via kaskushootthreads.blogspot.co.id

Buat kamu yang susah dapet jodoh gara-gara terlalu sibuk, coba deh main-main ke Gazibu dan jalan kaki sepanjang jalan Suci (kalau yang ini antara iseng dan kurang kerjaan sih). Luangkan waktumu sejenak buat mencari cinta. Memang, kerjaan dan kuliah itu penting, tapi jangan sampai bikin kamu lupa sama urusan cinta. Emangnya kamu mau jomblo terus-terusan?

15. Naksir orang udah lama, tapi nggak pernah jadian. Kamu kayanya Sukajadi deh. Suka tapi nggak jadi-jadi.

Suka tapi nggak pernah jadian.

Suka tapi nggak pernah jadian. via kaskushootthreads.blogspot.co.id

Hei, sampai kapan kamu mau terus-terusan jadi pemuja rahasia? Hadeuh, kalau begini terus namanya Sukajadi nih. Suka tapi nggak jadi-jadi. Makanya nyatain dong..

16. Cihampelas. Cinta hampa tak terbalas. Duh, kamu yang lagi mengalaminya, sabar ya.

Cinta tak berbalas memang menyakitkan. Puk-puk.

Cinta tak berbalas memang menyakitkan. Puk-puk. via kaskushootthreads.blogspot.co.id

Cihampelas. Cinta hampa tak berbalas. Bertepuk sebelah tangan memang menyakitkan. Okeh, sekarang kita absen anggota Cihampelas ya! Hayoooo, yang cintanya bertepuk sebelah tangan ngacung ya!

17. Mau nembak gebetan? Ajak doi aja ke taman Cikapayang. Cinta kamu pisan, Sayang.

Tembak doi di taman Cikapayang aja.

Tembak doi di taman Cikapayang aja. via kaskushootthreads.blogspot.co.id

Masih bingung mau nembak gebetan di mana? Udah, bawa dia aja ke taman Cikapayang. Karena taman itu cocok banget buat kamu yang lagi siap-siap menembakkan panah asmara ke dia. Cikapayang – cinta kamu pisan, Sayang.

18. Kalau ini khusus buat kamu yang lagi berjuang berdua sama pasangan. Cisangkuy – cinta sanguan kuyupuk. Maksudnya? Iya, rela hemat makan nasi sama kerupuk demi nabung buat masa depan. Maksa.

Cinta pakai nasi dan kerupuk.

Cinta pakai nasi dan kerupuk. via kaskushootthreads.blogspot.co.id

Cisangkuy – cinta sanguan kuyupuk

Cinta pake nasi sama kerupuk

Cinta sanguan kuyupuk, Cisangkuy. Pasti yang terngiang di benakmu adalah yoghurt ya. Kalau singkatan yang satu ini pas banget buat kamu yang lagi berjuang berdua. Saat kamu dan dia rela makan nasi pakai kerupuk aja demi nabung buat masa depan kalian. Duh, romantisnya. Okeh, ini perumpaan aja sih. 🙂

Yang mana nih singkatan yang kamu banget? Cicendo, Coblong, atau Andir? Atau jangan-jangan kamu lagi gamang gara-gara bertepuk sebelah tangan a.k.a Cihampelas? Jadi pingin main ke Bandung ya? 😉

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya