Ramai diberitakan penulis sekaligus selebtwit Jonru mengomentari dekorasi yang terdapat di cafe milik Gibran Rakabuming Raka. Anak sulung Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo tersebut dianggap menyebarkan paham illuminati. Pasalnya di cafe baru Gibran yang berlokasi di Solo ini terdapat sebuat grafiti yang lambangnya mirip dengan lambang illuminati.

Mural di cafe Gibran yang jadi polemik

Mural di cafe Gibran yang jadi polemik via www.google.co.id

Gambar tersebut pun mengundang komentar dari beberapa orang termasuk Jonru. Kepada banyak media, Gibran sudah menjelaskan maksud dari gambar tersebut dan sudah menghapusnya agar tidak terus menjadi polemik.

Jangan buru-buru mengambil kesimpulan, menurut Gibran gambar itu maksudnya menunjukkan visi misinya atas usaha tersebut.

Penjelasan Gibran yang sangat panjang

Penjelasan Gibran yang sangat panjang via ekonomi.kompasiana.com

Advertisement

Menurut Gibran, mata satu yang ditampilkan dalam gambar tersebut merupakan penyatuan visi dan misi antara Gibran dan partnernya membuka usaha tersebut. Segitiga di sekitarnya merupakan simbol kalau cafe tersebut adalah cabang ke tiga. Orang berjas menandakan keseriusannya membuka usaha tersebut dan kata “yes you can” yang menunjukkan optimisme.

Supaya nggak berpolemik panjang, Gibran pun menghapus gambar tersebut.

Sudah dihapus kok!

Sudah dihapus kok!

Walaupun katanya nggak bermaksud menyebarkan paham kelompok illuminati atau dajjal, Gibran pun memutuskan untuk menghapus gambar tersebut dan menyisakan tulisan “yes you can”. Padahal lucu lho gambarnya. Ya udah deh ya nggak apa-apa dari pada diomelin. Diomelin media sih mungkin biasa, lah kalau yang ngomel RI 1 gimana?

Eh, walaupun gambarnya sudah dihapus masih diduga banyak simbol-simbol illuminati lainnya di cafe dan usaha Gibran yang lainnya!

Read between the lines

Read between the lines via www.islamtoleran.com

Gambar di cafe tersebut memang sudah dihapus oleh Gibran. Namun, ternyata tak cuma gambar itu saja yang menyimbolkan illuminati. Di cafe, bahkan usaha Gibran lainnya banyak yang mengandung simbol-simbol illuminati. Menurut pantauan hipwee, ada banyak simbol illuminati yang tersebar di seluruh tempat usaha Gibran.

Lambang illuminati di makanan yang dihidangkan di cafe milik Gibran. Sebut saja martabak (bukan nama sebenarnya).

Menu andalan di cafe Gibran diiris dengan bentuk segitiga

Menu andalan di cafe Gibran diiris dengan bentuk segitiga via www.google.co.id

Advertisement

Menu utama di cafe Gibran adalah martabak manis. Kalian tahu kan martabak manis biasanya diiris kotak-kotak. Nah, di cafe Gibran ini martabaknya diiris segitiga. Ini pasti suatu kesengajaan agar orang-orang yang memakannya ingat dengan simbol illuminati!

Bukan hanya menunya, alat penyajinya pun bersimbolkan illuminati! Coba perhatikan sendok yang mirip adukan semen di bawah ini…

Coba perhatikan dengan seksama!

Coba perhatikan dengan seksama! via www.google.co.id

Sekilas nggak yang istimewa dari foto di atas. Hanya hidangan kue manis dan minuman yang tertata di meja. Hidangan inilah yang bisa dinikmati di cafe Gibran. Coba perhatikan dengan teliti dan seksama, di sebelah martabak terdapat alat penyaji yang besandar. Apa bentuk ujung alat tersebut? Segitiga! Ini sudah jelas bahwa ada simbol illuminati lainnya di cafe Gibran, bukan hanya berupa gambar.

Ada banyak alat penyaji dengan beragam bentuk, kenapa harus segitiga? Ini pasti sebuah konspirasi tingkat tinggi dengan agen-agen asing yang ingin menyebarkan paham illuminati di Indonesia. Waspadalah!

Selain di cafenya, ada juga menu di cateringannya yang sarat dengan lambang illuminati. Rasanya mirip nasi tumpeng.

Kurang illuminati apa coba menu ini?

Kurang illuminati apa coba menu ini? via twitter.com

Sebelum memliki cafe, Gibran memiliki usaha catering yang cukup terkenal di Solo. Siapa sangka penyebaran simbol illuminati tersebut sudah berlangsung sejak Gibran menjalankan bisnis catering tersebut. Pantauan hipwee ada menu yang jelas-jelas mirip dengan simbol illuminati.

Tak hanya itu, bangunan yang dikelola katering Gib pun berbentuk seperti lambang illuminati.

Gedung yang dikelola oleh Gibran

SEGITIGA!! via chilliparicatering.com

Selain cafe dan katering, Gibran juga menyewakan gedung yang biasanya digunakan untuk nikahan. Perhatikan baik-baik gedung tersebut. Atas gedung tersebut berbentuk segitiga yang sangat identik dengan lambang illuminati. Ini sudah keterlaluan!

Tak hanya di menyebarkan melalui usaha saja, gestur tubuh Gibran juga menyimbolkan illuminati.

Gestur tubuh Gibran

Gestur tubuh Gibran via www.google.com

Banyak yang bertanya-tanya, Gibran itu kenapa sih kok kesannya sombong. Suka menoleh ke samping terus menggangkat dagu. Gibran pun terkenal dengan sosok yang pelit senyum. Rupanya ini merupakan salah satu upaya Gibran untuk menyebarkan simbol illuminati. Lewat gesturnya yang menatap ke samping, Gibran seolah ingin memperlihatkan mata satu dan garis wajah yang nampak seperti bentuk segitiga. Persis seperti simbol illuminati. Benar-benar sebuah konspirasi agen asing yang telah diatur sedemikian rupa sehingga terlihat seperti hal yang biasa saja.

Benarkah ini? Apakah ini konspirasi yang selama ini ditakutkan oleh bocah-bocah lebay yang baru tahu soal illuminati? Hm….

Kira-kira, selanjutnya Gibran akan buka bisnis apalagi dan akan jadi agen apalagi ya?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya