Biar Semakin Fasih Jadi Anak Gaul, ini Istilah Khas TikTok yang Harus Banget Kamu Ketahui~

Istilah khas Tiktok

Selama ini kita semua tahu bahwa media sosial bernama TikTok menjadi salah satu aplikasi online yang banyak digemari oleh orang dari berbagai kalangan. Mulai dari bocil-bocil hingga orang dewasa, anak sekolahan hingga orang kantoran, sobat gabut hingga orang-orang yang super sibuk. Selain menjadi hiburan, rupanya TikTok juga menjadi ajang untuk pamer konten yang serba kreatif.

Advertisement

Demam TikTok ini juga terjadi di berbagai negara di seluruh dunia, nggak terkecuali di Indonesia sendiri. Banyak hal yang dapat kamu temukan di TikTok, seperti konten yang lucu-lucu dan kreatif, hingga informasi yang nggak bakal terduga. Nah, biar semakin fasih jadi anak gaul, di bawah ini adalah istilah-istilah TikTok yang perlu banget kamu tahu. Simak, ya!

1. Istilah pertama yang wajib kamu pahami adalah check. Sering banget denger yang satu ini, kan?

Istilah check. via www.youtube.com

Kata check pasti udah nggak asing lagi di telinga para warganet Indonesia. Terlebih mereka yang hobi buka konten-konten di aplikasi TikTok. Istilah ini merujuk pada konten yang biasanya memperlihatkan atau menonjolkan diri sendiri dan hal-hal tertentu. Kayak misalnya rich people check, high school check, atau mungkin ‘anak rumahan check‘. Meskipun kadang konten ini banyak dianggap cringe, tapi kamu bisa menemukan banyak banget orang-orang yang bikin konten ini hingga viral.

2. Selanjutnya ada FYP alias singkatan dari For Your Page

Kolom FYP via www.hipwee.com

Selain istilah yang pertama tadi, hal selanjutnya yang perlu kamu tahu adalah FYP. FYP sendiri berasal dari singkatan For Your Page yang mana merujuk pada kolom For You di beranda utama TikTok. Nah, biasanya istilah yang satu ini sering digunakan sebagai tagar utama, biar konten yang dimaksud bisa masuk ke dalam kolom FYP. Pokoknya, konten apa pun yang masuk ke dalam kolom tersebut biasanya adalah konten yang banyak likes dan juga penontonnya.

Advertisement

3. Rupanya istilah CEO itu nggak cuma ada di perusahaan aja lo. Bahkan di TikTok pun juga ada!

Konten TikTok via www.youtube.com

Seperti media sosial pada umumnya, pasti ada aja orang-orang yang terkenal banget di aplikasi tersebut. Kayak misalnya selebgram, selebtwit, dan semacamnya. Nah, di TikTok pun juga punya istilahnya sendiri, yaitu CEO (Chief Executive Officer). Udah bener-bener kayak orang sukses, kan? Istilah CEO ini biasanya ditujukan bagi orang-orang yang memang menguasai konten-konten tertentu kayak misalnya konten tebak-tebakan, konten menari dan menyanyi, dan berbagai konten lainnya yang ramai di aplikasi TikTok.

4. Selain itu, ada juga istilah “oke boomer” yang sering digunakan untuk merespon orang-orang kolot

Konten oke boomer. via www.youtube.com

Setelah tiga istilah di atas tadi, ada juga istilah di TikTok yang digunakan untuk merespon sifat orang lain yang dianggap kolot. Ya, inilah dia istilah “oke boomer”. Istilah ini sering digunakan dalam konten yang isinya menyindir kekolotan generasi boomer, yaitu orang-orang tua. Namun, semakin ke sini istilah tersebut nggak cuma buat generasi boomer beneran, tapi juga siapa pun yang memiliki pola pikir bebal dan kolot.

5. Terakhir, ada juga istilah VSCO Girl. Kamu pasti pahamlah buat siapa istilah ini ditujukan~

Advertisement

VSCO girl via www.youtube.com

Kalau kamu sering menemukan konten di media sosial tentang orang-orang yang hobi pamer editan foto dengan aplikasi VSCO, istilah inilah yang ditujukan pada mereka. Biasanya sih para cewek hits dengan foto-foto yang selalu diedit menggunakan warna-warna khas ala VSCO dan bergaya vintage. Uniknya, ternyata istilah ini muncul sebagai ejekan bagi mereka karena sering banget dianggap caper di dunia maya.

Berikut tadi adalah lima istilah penting dan khas dari TikTok yang wajib kamu pahami sebelum benar-benar jadi anak TikTok. Kalau udah paham dengan lima hal tadi, dijamin deh kamu bakal lebih fasih jadi anak gaul media sosial yang nggak kudet kalau ditanyain orang lain.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE