Berita duka tengah menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Istri dari komedian Indro Warkop meninggal dunia pada Senin (9/10) pada puku 20.22 WIB. Kabar ini telah dikonfirmasi oleh manager Indro Warkop kepada wartawan Kompas tadi malam. Selama ini istri Indro Warkop yaitu Nita Octobijanthy memang telah menderita kanker paru-paru. Namun dukungan dari keluarga dan kerabtanya nggak pernah berhenti mengalir.

Sebagai suami yang setia, Indro juga kerap mengunggah foto perkembangan kondisi istri ke media sosial. Nggak cuma itu, caption unggahan yang begitu menyentuh tentang sebuah cinta dan perjuangan juga bikin banyak orang terharu. Simak uraian Hipwee Hiburan berikut tentang bagaimana perjuangan Indro, istri, dan anak-anaknya yang nggak gentar melawan penyakit kanker.

Nita dikabarkan baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-59. Dengan didampingi suami dan anaknya, dia yang tampak terbaring di rumah sakit

Selalu ada keceriaan yang dihadirkan. via www.instagram.com

Advertisement

Unggahan terakhir Indro Warkop ternyata merupakan kenangan yang tercipta terakhir kali bersama sang istri. Ditemani oleh anak-anaknya, Nita yang terbaring di rumah sakit tampak disuguhi kue dengan lilin 59. Nggak ketinggalan, Indro juga menuliskan kutipan yang begitu romantis sekaligus mengharukan. Tanpa disangka, sehari setelah hari bahagia tersebut sang istri harus pergi meninggalkan keluarganya. Ucapan belasungkawa pun berdatangan melalui kolom komentar di unggahan Indro di Instagram. Nggak hanya keluarga, banyak kerabat dan fans yang juga merasa kehilangan karena menyaksikan bagaimana Nita berjuang melawan penyakitnya yang mematikan itu.

Melalui unggahannya, Indro juga selalu memberikan tagar #kalahkankanker sebagai upaya optimis dan perjuangan buat sang istri. Kelihatan banget kalau cinta Om Indro begitu besar

Ketulusan yang nggak bisa diukur. via www.instagram.com

Indro nggak henti-hentinya memberikan dukungan dan selalu menemani sang istri di setiap fase pengobatan. Salah satu unggahan Indro yang mengharukan bahkan memperlihatkan sang istri yang tampak lemas pasca kemoterapi. Dia mengatakan bahwa hanya maut yang bisa memisahkan mereka berdua. Walau nggak lagi muda, perasaan Indro dan istrinya patut membuatmu iri karena keromantisan mereka nggak pernah sedikit pun menua. Di tengah kesibukan Indro yang padat, dia juga selalu menyempatkan diri untuk berbincang dengan sang istri, meski melalui video call.

Nggak cuma keluarga dan kerabat, kawan-kawan figur publik juga memberikan dukungan dan menyempatkan untuk menjenguk Nita

Sakit nggak menghalangi seseorang buat bahagia. via www.instagram.com

Mulai dari teman-teman selebritas seperti Tora Sudiro, Vino Bastian, hingga mantan menteri Agum Gumelar juga menyambangi rumah sakit di mana Nita dirawat. Kedatangan mereka seolah membuat Nita makin semangat dan optimis melawan kanker. Hal ini menunjukkan bahwa begitu banyak orang yang menyayangi sosok Nita dan memberi dukungan penuh kepada Indro dan keluarga.

“Aku cinta kamu seumur hidupku,” adalah kalimat terakhir di unggahan bersama sang istri sebelum meninggal. Bikin haru sekaligus bangga!

Semoga tenang di sisiNya. via www.instagram.com

Advertisement

Nggak sedikit orang yang merasa kehilangan Nita. Kalimat terakhir dalam caption unggahan Indro otomatis bikin warganet terharu sekaligus bangga. Dengan ini, Nita bukan berarti kalah melawan kanker, dia justru menang dengan perjuangannya yang nggak pernah kendor. Pantang menyerah adalah sebuah kunci dalam perjuangan antara hidup dan mati. Ditambah lagi, cinta yang begitu besar dari keluarga dan kerabat nggak pernah jadi sia-sia.

Begitu banyak orang kuat yang hidup di dunia ini. Meski pada akhirnya dia harus lebih dulu pergi, bukan berarti seluruh perjuangannya sudah berakhir. Optimisme dari Indro Warko dan Nita telah menginspirasi banyak orang dan penderita kanker lainnya untuk nggak takut melawan penyakit yang paling mematikan di dunia. Selamat beristirahat Mami Nita Octobijanthy, namamu akan selalu hidup dan menginspirasi.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya