Sandal sudah menjadi alas kaki favorit banyak orang karena ringkas dan nyaman. Terutama mereka yang mau berangkat salat Jumat. Daripada ribet pakai sepatu, pakai sandal adalah solusi. Mau wudu juga gampang, nggak kepikiran bakal basah.

Ibadah Jumat kerap memakan korban kehilangan alas kaki. Bandit-bandit kecil suka nggak kira-kira kalau maling. Yakali sandal doang di maling. Mungkin karena inilah pria asal Malaysia ini ditugaskan temannya jagain sandal. Pria ini viral lantaran menceritakan kisahnya dibayar untuk jaga sandal. Emang gimana sih sandalnya?

Pria asal Malaysia mendapat kerjaan dari temannya jagain sandal ketika hendak salat di Masjid. Sandal aja dijagain 😀

Advertisement

Utas warganet @czero_ baru saja viral lantaran menceritakan kisah yang unik. Dia baru saja mendapat tugas menjaga sandal saat temannya salat di masjid. Bukan sekadar iseng, temannya bahkan mengiming-imingi upah sebesar 20 RM atau setara Rp68.000. Dia pun menerima.

Sulit untuk menolak tawaran ini. Nggak repot, salat paling nggak nyampe 15 menit, dapat bayaran setara sekali makan di Jakarta. Namun @czero heran, kenapa temannya berani membayar lebih cuma untuk jagain sandal. Emangnya sandal apa sih?

Iseng ngecek di internet soal sandal yang sedang dijagain, pria itu tercengang melihat harganya yang fantastis. Sandal sultan! Pantas aja~

Sandal sultan. via twitter.com

Advertisement

Rasa penasaran atas kejanggalan tugas yang diterimanya, pria Malaysia itu iseng ngecek di internet perihal harga. Dan ternyata memang bukan sembarang sandal. Di Google, sandal itu dijual dengan harga sekitar 356 dollar AS atau setara 5,6 juta rupiah.

Pantas aja sampai rela bayar orang. Ternyata barang mahal seharga satu unit motor bekas. Buat sandal aja bujetnya segitu, ya. The real anak sultan!

Pria Malaysia itu patut diapresiasi karena nggak bawa lari sandal temannya, meski sudah tahu harganya. Orang jujur nih!

Yang begini sampai ditandain berarti, malingnya banyak. via www.hipwee.com

Membayangkan kejadian ini kalau di Indonesia. Sandal begitu mungkin langsung lenyap setelah salam kedua. Banyak banget kasus kehilangan sandal setelah salat Jumat. Cukup miris, di tempat ibadah kok, ya, maling~ Untungnya, dia jujur dan nggak bawa lari sandal itu meski tahu harganya mahal. Teman biasanya suka berkhianat kalau dapat kesempatan. Ngutang aja bayarnya seenaknya sendiri~

Itulah kisah unik jagain sandal sultan milik teman. Cerita yang mungkin nggak relate dengan rakyat jelata semacam kita, namun bisa dijadikan hiburan. Coba kalau yang disuruh jagain kita, udah langsung ada itu sandal di market place. 😀

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya