Sandal jepit sudah menjadi bagian dari hidup. Meski terkesan sepele, tapi tanpanya mungkin kamu bakal ribet sendiri mau ke mana-mana. Masa iya mau ke minimarket aja pakai sepatu? Ya, kali mau wudu aja mesti pakai sandal gunung? Paling enak, ya, pakai sandal jepit 9 ribuan yang belinya di warung deket rumah.

Anehnya, meski harganya murah, sandal jepit sering hilang kalau habis sembayang di masjid. Kadang juga tertukar sepulang tarawih. Memang sih bisa beli lagi, tapi mager bolak-balik beli baru terus. Tapi kamu jangan khawatir, Hipwee Hiburan punya saran yang bisa kamu coba sendiri~

1. Tandai sandal jepitmu dengan tulisan yang membuat orang segan untuk mengambil. Pakai profesi yang ditakuti banyak orang

Maling pasti takut. via berita.baca.co.id

2. Atau kamu bisa sentuh hati malingnya dengan tulisan yang bikin dia iba sama kamu. Biar dia mikir dua kali saat hendak mengambil sandalmu

Maling juga punya hati. via www.google.com

3. Selain bikin maling takut ketahuan, konsep ukiran kayak gini bikin sandalmu jadi artsy. Mantul sih!

Tulisi “Allah Maha Melihat”, aman. via www.blanja.com

4. Layaknya ponsel pintar, mungkin kamu bisa ukir permukaannya dengan pola kunci. Ya, kali aja pada nggak jadi ngambil karena nggak bisa buka polanya

pakai pola via www.andumhumor.com

5. Alternatif lain, jika kamu ingin menerapkan konsep bikin maling jadi iba. Memohon-mohon biar malingnya mengasihani 😀

Tiga kali beli dong! via twitter.com

6. Meski kesannya jahat, tapi tulisan ini bakal ampuh membuat maling takut mau ngambil sandal. Sebuah kutukan!

Kutukan. via keepo.me

7. Buat maling beranggapan kalau sandalmu milik masjid, biar kalau dia mau nyolong takut dosanya berkelipatan

Sandal masjid. via wawaluhankita.blogspot.com

8. Kalau yang ini dijamin nggak ada yang nyolong. Kecuali dia siap merasakan perihnya refleksi telapak kaki terkena tajamnya kulit durian

Jepit anti mainstream. via www.andumhumor.com

9. Sebuah kutukan yang nggak main-main. Berani nyolong?

Kutukan (2) via www.google.com

10. Kalau caranya kayak gini, maling juga males bawa pulang sandal jepitmu. Pakai segala nyopot gembok motornya dulu, yekan~

Ribet tapi manjur. via www.andumhumor.com

Advertisement

Sandal jepit hilang nggak kalah nyebelin dari barang berharga lain yang hilang. Males aja gitu beli lagi ke warung, males juga kalau hilang lagi. Nah, sekarang tinggal kamu pilih deh mau pakai cara yang mana buat menandai sandal jepitmu. Biar kamu bisa khusyuk salat Tarawih, nggak kepikiran hilang lagi. 😀

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya