Sebagai salah satu platform media sosial paling populer di kalangan netizen, Instagram selalu update agar keinginan dan kebutuhan para penggunanya terpenuhi. Pembaruan  paling hits yang dilakukan Instagram adalah dengan menghadirkan fitur Instagram Stories pada Agustus 2016 lalu. Terinspirasi dari Snapchat, fitur Instagram Stories ini juga sama cara kerjanya. Fitur ini digunakan untuk mengunggah foto atau video yang bakal hilang dalam waktu 24 jam.

Nah, Instagram Stories ini juga ada pembaruannya lho. Pada bulan Desember lalu, Instagram menyisipkan fitur baru, yaitu stiker yang bisa digunakan di Instagram Stories-mu. Dan ternyata penggunaan stiker ini sangat disukai oleh netizen karena semakin membuat Instagram Stories mereka berwarna. Melihat animo masyarakat dalam penggunaan stiker tersebut, baru-baru ini Instagram pun mengeluarkan geosticker yang nggak kalah menariknya.

Terdapat dua kota yang terpilih buat dijadiin geostickers, yaitu New York dan Jakarta

Indonesia jadi salah satu negara pertama via www.adweek.com

Geostickers atau Geolocation stickers merupakan fitur stiker yang memiliki tema yang disesuaikan dengan lokasi dimana pengguna Instagram Stories berada. Pembaruan ini diumumkan oleh Instagram melalui press release-nya pada 7 Maret lalu. Untuk awal peluncuran geostickers ini, Instagram hanya merilis dua lokasi yang bisa menggunakan fitur tersebut. Beruntungnya, Indonesia menjadi salah satu dari dua negara yang dipilih oleh Instagram. Bagi pengguna Instagram Stories yang ada di Jakarta dan New York, kamu sudah bisa mencoba geostickers ini.

Untuk Jakarta, kamu bisa menggunakan stiker dengan tulisan dan simbol Monas, ondel-ondel, hingga bajaj

Ada Landmark-nya Indonesia via instagram-press.com

Advertisement

Sebagai ibukota Indonesia, Jakarta tentu menjadi kota yang paling dikenal. Nggak cuma itu, berbagai pusat lini kehidupan, seperti pusat pemerintahan, ekonomi, lifestyle dan lain sebagainya juga ada di Jakarta. Mungkin karena itulah, Instagram memilih Jakarta sebagai geostickers-nya. Seperti yang bisa kamu lihat, terdapat beberapa geostickers yang benar-benar mencirikan kota metropolitan ini, seperti tugu Monas, ondel-ondel, dan bajaj. Sehingga, kalau kamu lagi jalan-jalan di Jakarta, kamu bisa menambahkan stiker-stiker lucu ini di Instagram Stories-mu sebagai pelengkapnya.

Sedangkan untuk New York, stiker yang bisa digunakan berbentuk tulisan Brooklyn, Williamsburg, dan I Love NY

New York juga punya belasan stiker via instagram-press.com

Sama seperti Jakarta, New York juga memiliki beberapa geostickers. Kamu bisa menggunakan stiker bertuliskan BKLYN yang mewakili Brooklyn, Williamsburg, dan I Love NY. Tenang saja, sebenarnya masih ada beberapa stiker lain yang bisa kamu gunakan ketika berada di kota ini. Kamu bisa menggunakan sebanyak mungkin stiker dan mengatur ukuran yang kamu inginkan. Keren ‘kan? Nah, untuk bisa menggunakan geostickers ini tentunya kamu harus update Instagram dulu melalui Playstore atapun App Store.

Sebagai satu dari dua negara pertama yang memiliki geostickers, kita boleh berbangga nih. Karena dari sebanyak itu destinasi atau kota-kota terkenal di dunia, Jakarta jadi salah satunya, bahkan disetarakan dengan New York lagi. Bisa jadi ini bukti kalau pengguna Instagram di Indonesia yang sangat ramai atau mungkin geostikers ini bisa dijadikan sebagai alat untuk promosi sekalian. Bener nggak? Hihihi

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya