Suatu obrolan grup whatsapp:

“Guys, nongkrong yuk! Boring nih di kosan mulu.”

“Yuk!”

“Yuk, berangkat!”

“Tapi kemana nih?”

–Dan grup whatsapp pun hening kembali

Klasik banget, ngajakin nongkrong dan ketemuan tapi nggak tahu mau kemana. Ujung-ujungnya, janjian nongkrong dan ketemuan dengan gengmu pun hanya tinggal wacana. Apalagi saat ini, salah satu tempat nongkrong andalan anak muda masa kini, 7-Eleven sudah resmi tutup. Jadi semakin bingung mau nongkrong di mana.

Advertisement

Minimnya tempat nongkrong yang terjangkau ini jelas ancaman untuk kreatifitas anak muda. Soalnya nggak semua “nongkrong” berkonotasi negatif dan nggak ada gunanya lho. Banyak juga yang berawal dari obrolan di tempat nongkrong, jadi sesuatu yang lebih besar dan berfaedah. Karena itu, Hipwee akan memberikan opsi-opsi tempat nongkrong yang bisa dipertimbangkan. Nggak cuma buat ketemu dan ngobrol-ngobrol, bisa juga untuk pengembangan diri. Wahai anak muda yang merasa kehilangan tempat nongkrongnya, yuk, simak!

1. Taman Kota, taman yang dibuka untuk umum. Gratis dan banyak mamang-mamang jual jajanan

nongkrong di taman via www.pexels.com

Kalau kalian termasuk ke dalam golongan para pencari gratisan, taman kota adalah tempat yang tepat. Di taman kota kalian bahkan bisa menikmati sensasi outdoor karena bersanding dengan pohon dan bunga-bunga. Saat ini hampir di setiap kota di Indonesia juga sudah dibangun taman kota dan ruang terbuka hijau lainnya yang difasilitasi tempat duduk dan jajanan khas daerah masing-masing. Jadi nggak akan kelaparan deh.

Yang penting nongkrong bareng teman dan quality time ‘kan? Eits…jangan salah, taman kota juga bisa bikin kamu eksis di sosmed kok. Fotolah dengan pose cetar dan pintar-pintarlah cari pencahayaan oke. Dijamin fotomu sudah bak model runaway lagi sesi pemotretan outdoor.

2. Nongkrong murah di malam hari? Cus ke angkringan aja~

Es teh dan nasi kucing siap menemani via pinterest.com

Advertisement

Siapa bilang angkringan itu norak?! Hello 2017, makin bau tradisional, justru makin banyak dicari. Di tengah ingar bingar perkotaan yang jalanannya macet dan lampu-lampu mall yang silau, bersantai sejenak di angkringan bisa jadi antitesis atas mainstreamnya foto-foto check in di cafe. Yang jelas kamu juga nggak perlu menyiapkan budget sebanyak kalau kamu nongkrong di tempat hits. Saat ini beberapa angkringan kekinian juga sudah ada yang dikonsep modern lho, jadi tetap ada wifi kenceng yang bisa kamu nikmati. Yang terpenting, hati-hati sama jajanan angkringan yang selalu berhasil bikin kalap. Pulang-pulang bisa jadi kamu bakal makin menggendut :*

3. Kamu bisa nongkrong di Mall dan pusat perbelanjaan. Dengan syarat, kamu nggak boleh laper mata dan malah belanja

Cukup beli softdrink dan ngobrol bareng, yang penting seru via eastpointmall.com

Mall memang selalu bisa jadi tempat nongkrong dan meeting point yang paling mudah. Mau nyari apa aja nggak bingung di sana. Tapi jangan asal pilih mall ya. Carilah yang menyediakan wifi kenceng tanpa harus nongkrong di gerai tertentu. Cari juga mall yang banyak menyediakan space buat kongkow atau ada tempat duduk bebas tanpa harus pesan di outlet. Tapi jangan sampai deh niatnya nongkrong murah malah berubah jadi petaka. Misalnya kalau kamu laper mata dan malah jadi belanja. Atau kalau kamu malah jadi pengen nongkrong di resto cepat saji dan coffee shop ala yang harganya semahal jatah makan satu harimu. Resiko bokek ditanggung dompet masing-masing lho, ya. 😀

4. Nongkrong di rumah teman yang mamanya suka masak. Udah paling irit dan bisa eksplore kegiatan seru

Ketahuan pada jomblo semua nih via opshead.com

Apakah kamu punya temen yang rumahnya nongkrongable? Mainannya pun lengkap mulai dari monopoli, kartu UNO, sampai Playstation. Kalau mamanya baik hati, bisa jadi nilai plus, karena minimal kamu akan dikasih jajanan buat ngemil! 😀 Selain bisa melakukan berbagai kegiatan seru, kamu juga irit karena terbebas dari iming-iming beli jajan tambahan. Pas banget deh buat anak kuliahan dengan kantong pas-pasan akhir bulan yang merantau jauh dari tanah kelahiran. *Duh!

5. Warung Kopi nggak pernah mati. Mau sampai kapan pun tetap bisa dipakai dan nggak ada yang bilang ketinggalan zaman

Warung kopi via travel.detik.com

Warung kopi barang kali jadi tempat nongkrong dari zaman papa – mama kita dulu. Warung kopi cocok untuk segala keperluan, mulai dari lapar malam-malam sampai jadi titik ketemuan di mana obrolan panjang bida silakukan. Berawal dari ngobrol-ngobrol di warung kopi, siapa tahu ada ide bagus yang bisa dikembangkan bareng-bareng. Biayanya juga murah kok. Tinggal pesan secangkir kopi, bubur, mie instan atau jajan gorengan, nggak akan dimarahi meski kamu nongkrong berjam-jam. Nggak kekinian dan ketinggalan zaman? Ah, nggak juga. Kesannya justru klasik dan anti-mainstream abis.

6. Kalau mau nongkron seru bareng teman-temanmu, ada juga Loop Arena. Tempat nongkrong seru yang bisa jadi tempat favoritmu!

Loop Arena Pekanbaru via www.antarariau.com

Tempat nongkrong yang bisa buat beraktivitas seru serta mengeksplor hobimu memang susah ditemukan. Tapi susah bukan berarti nggak bisa lho, ya…

Yuhu! Loop Arena hadir 12 kota di Indonesia yang bisa kamu tongkrongin sepuasnya.  Nggak main-main lho, Loop Arena dibangun berdasarkan inspirasi anak muda di kota setempat. Jadi deh tempat nongkrong sekaligus bermain yang sesuai banget dengan passion pemudanya. Proses pembangunannya juga nggak asal-asalan, ada empat public figur yang diutus untuk mendatangi 12 kota tersebut untuk cari tahu tempat nongkrong kayak apa sih yang diinginkan anak-anak mudanya. Penasaran kayak apa keseruan petulangan mereka? Cek buruan di #HypbarengLOOP!

Selain bisa buat kongkow dan meeting point, kamu bisa mengekspresikan hobi dan bakatmu disini. Ada banyak komunitas yang kongkow disini, bisa deh buat saling kenalan dan memperluas lagi area pertemananmu. Mulai dari olahrga, sampai seni semua ada loh. Kegiatannya juga positif semua. Pokoknya kita bisa rame-rama #HypbarengLOOP! Siapa tahu Loop Arena juga mempertemukanmu dengan dia yang bisa mengisi kekosongan hati. *Ups

Nggak usah pikir panjang, kalau kangen kumpul-kumpul bareng temen cus kamu janjian buat nongkrong deh. Inisiatif dong! Usulin tempat-tempat di atas dan buktiin kalau janji nongkrong kalian bukan sekedar wacana layaknya janji manis kampanye calon wakil rakyat. 😀

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya