Salman Khan dipenjara

Era film India mulai berjaya di Indonesia sejak tahun 90-an dan semakin populer di tahun 2000-an. Bahkan, beberapa nama selebritas Bollywood mulai diidolakan oleh banyak orang di tanah air antara lain, Shahrukh Kan, Amitabh Bachchan, Pretty Zinta, Kajoo, Kareena Kapoor, Salman Khan, dan masih banyak lagi. Film-film India ini pun sukses merebut hati penonton dengan kisah asmara dan lagu-lagunya. Sebut saja Kuch Kuch Hota Hai, Kabhi Khushi Kabhie Gham, dan lainnya.

Oleh karena itulah, nggak sedikit masyarakat yang masih mengikuti kehidupan para selebritas tersebut, meski pamornya sekarang sudah nggak secerah dulu. Dan salah satu berita yang cukup mengejutkan adalah ketika beredar kabar bahwa Salman Khan dijatuhi hukuman penjara atas tuduhan melakukan perburuan terhadap hewan langka India, Blackbuck, pada tahun 1998 lalu.

Setelah kabar Salman dijatuhi hukuman 5 tahun penjara, Instagram-nya pun dibanjiri pro-kontra warganet

dibanjiri pro-kontra warganet via www.abc.net.au

Advertisement

Dilansir dari laman www.abc.net.au, Salman Khan dijatuhi hukuman penjara selama lima tahun dan denda kurang lebih sebesar 2 juta rupiah. Keputusan itu dijatuhkan oleh pengadilan Jodhpur di negara bagian Rajasthan kemarin (5/4) setelah sang aktor terbukti bersalah membunuh hewan langka India. Butuh sekitar 20 tahun untuk mengadili Salman atas kasus ini. Oleh karena itu, masyarakat yang selama ini mengharap keadilan atas itu, bersyukur karena Salman akhirnya dijatuhi hukuman penjara. Mereka menganggap bahwa itu adalah ganjaran yang pantas atas apa yang sudah dilakukannya. Bahkan tadi malam, Salman sudah ditempatkan di penjara pusat Jodhpur.

Nggak hanya dibanjiri oleh orang-orang yang bersyukur atas vonis tersebut, Instagram Salman Khan juga dibanjiri dukungan oleh para penggemarnya. Mereka yakin bahwa Salman nggak bersalah dan akan bebas secepatnya. Mereka mencoba menguatkan sang idola dengan cobaan yang tengah dihadapinya dengan komentar dan doa di media sosialnya.

@_sephalikas: We support you salman

@akshaylellela: IT WOULD BE GREAT, IF THE PUNISHMENT WILL BE MORE SERIOUS FOR 14 YRS OR LIFE TYM JAIL. I’LL CELEBRATE WITH GREAT JOY

@akshaylellela: SALMAN KHAN WOULD NEVER GET BAIL AND HE WILL DEFINITELY IN JAIL FOR 5 YRS DAMM SURE.

@zoza_aljarah: we are with you always 💜

@hasnamallow: Sad to hear this news . 😞😞 you’re the best and always you’ll be . ❤️.

Meski kejadian tersebut sudah 20 tahun berlalu, hanya Salman yang terbukti bersalah dan divonis penjara oleh hakim

hewan yang dilindungi di India via animal-dream.com

Advertisement

Vonis ini dijatuhkan atas kejadian 20 tahun lalu, sekitar tahun 1998. Pada saat itu Salman Khan dan beberapa selebritas lain seperti Saif Ali Khan, Sonali Bendre, Tabu, dan Neelam Kothari tengah syuting di daerah Jodhpur. Di sela-sela syuting, mereka dicurigai membunuh dua ekor blackbuck atau antelop India, lalu meninggalkan bangkainya begitu saja. Padahal Blackbuck termasuk hewan langka dan dilindungi pemerintah India. Setelah melalui proses panjang, vonis pun akhirnya dijatuhkan. Namun, 4  aktor lain yang juga ikut saat itu bebas dari hukuman karena nggak ada bukti kuat untuk memenjarakan mereka.

Padahal, selama ini Salman juga terkenal akan sisi humanisnya. Ia bahkan pernah mendonorkan sumsum tulang belakangnya loh

donor sumsum tulang belakang via pearlriseentertainment.blogspot.co.id

Kabar ini tentu saja membuat hati para penggemar Salman Khan sedih. Mereka menyayangkan kasus yang menjerat sang idola. Apalagi selama ini Salman terkenal sebagai sosok yang humanis. Ia sangat dermawan dan baik hati. Pada tahun 2010 lalu, Salman diketahui menjadi selebritas pertama yang mendonorkan sumsum tulang belakangnya untuk seorang gadis kecil bernama Pooja. Nggak cuma itu, ia juga pernah menyumbangkan 300 pasang kacamata dan tongkat kruk untuk peyandang cacat di Sri Lanka pada 2014 silam. Ia bahkan mendirikan sebuah yayasan bernama Being Human yang ditujukan untuk menyelesaikan masalah kesehatan dan pendidikan bagi mereka yang kurang beruntung di India.

Kabar ini mungkin saja membuat penggemarnya kecewa. Tapi tentunya pengadilan memutuskan vonis ini bukan tanpa pertimbangan. Setelah 20 tahun berlalu, rasanya cukup untuk memastikan apakah Salman benar-benar bersalah atau nggak. Kehidupan sebagai selebritas memang nggak selalu mulus. Mungkin saja ini adalah batu sandungan yang nanti malah menjadikan Salman Khan sebagai figur publik yang lebih baik lagi.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya