Tidak hanya piawai berakting, aktor tampan Shahrukh Khan juga jago bernyanyi. Namanya di industri perfilman pun sudah tidak asing lagi bagi seluruh dunia, khususnya di India. Kharisma yang dimiliki Khan seakan tak lekang oleh waktu, pun ketika usianya sudah tidak muda lagi. Senyuman khas serta sikapnya yang ramah juga menjadi daya tarik tersendiri, dan menjadi alasan mengapa ia dikagumi hingga kini.

Bang Shahrukh Khan, mau dong sekali-kali Neng diajak maen pilm…

Advertisement

Karena mengagumi pesona Shahrukh Khan seakan tidak dosa, kali ini Hipwee akan memberikan beberapa alasan mengapa King of Bollywood ini layak menjadi idola sepanjang masa.

1. Meski tak berkulit putih dan berambut pirang, Shahrukh Khan tetap jawara. Kulit cokelat eksotis dan lesung pipi lah yang jadi buktinya.

hitam manis ya hitam manis

hitam manis ya hitam manis via jiwo-dangerr.blogspot.com

Lahir dan besar dari keluarga India, membuat Shahrukh Khan dianugerahi kulit cokelat dan rambut hitam pekat. Tapi hal ini justru yang menjadi daya tarik tersendiri bagi aktor kelahiran tahun 1965 ini. Lesung pipi dan warna kulitnya yang eksotis juga tak pernah gagal membuat para penggemarnya ‘klepek-klepek’ pada setiap penampilannya.

Bagi sebagian besar orang, ketampanan Shahrukh Khan itu karena kulit gelap dan lesung pipinya yang akan selalu jadi jawara.

2. Lalu lalang di dunia film Bollywood dari tahun 1990, sudah tentu menjelaskan bagaimana kepandaiannya dalam berakting juga bernyanyi.

nggak cuma akting, nyanyi juga

nggak cuma akting, nyanyi juga via indiatoday.intoday.in

Advertisement

Karena perjuangan menjadi aktor berbakat itu tak mudah, Shahrukh Khan membuktikannya dengan selalu konsisten dalam berakting. Tak hanya bermodal tampang, ia juga serius dalam bidang yang digelutinya. Tidak heran, jumlah film yang dibintangi Khan pun tidak sedikit, yakni hampir 100 film.

Selain Deewana, film pertama yang dibintanginya tahun 1992, ada Mohabbatein dan Kuch Kuch Hota Hai yang juga menjadi film Bollywood terfavorit sepanjang masa. Bukan karena akting Khan saja, cara dia bernyanyi pada setiap pertengahan film pun selalu memukau.

3. Saking terkenal dan berbakatnya, julukan-julukan positif pun tidak sedikit disandangnya ~

oh, king of our heart ~

oh, king of our heart ~ via asiangrup.com

Kalau kamu termasuk penggemar film India, pemahamanmu tentang jalan cerita filmnya yang romantis tentu sudah khatam. Kisah-kisah cinta yang banyak ditonjolkan di sana juga selalu membuatmu ketagihan untuk menonton lagi. Mungkin inilah yang mendasari orang-orang menyebut Shahrukh Khan sebagai King of Bollywood, King Khan, King of Romance, Baadshah of Bollywood dan Don.

Kalau aku sih menjuluki kamu sebagai King of My Heart, Mz Khan ~

4. Pun dengan penghargaan yang berhasil diraihnya, 59 penghargaan cyiiin…

penghargaannya buanyaaak!

penghargaannya buanyaaak! via digitlaspy.com

Tidak hanya satu, dua atau tiga, penghargaan yang diraih aktor manis ini ada 59 penghargaan bergengsi. Apresiasi industri film Bollywood kepada Khan juga bukan kebetulan, melainkan sepak terjangnya di dunia film tidak pernah tanggung-tanggung. Penghargaan yang berhasil diraih Khan, antara lain :

  • Film Fare Award (Best Actor)
  • Star Screen Award (Best Actor)
  • Zee Cine Award (Best Actor Male)
  • Bollywood Movie Award
  • Apsara Film
  • Global Indian Movie Award
  • dan lain-lain

5. Dengan siapapun Khan beradu akting, pesonanya tetap tak pernah hilang. Pertahankan terus ya, Mz!

sama siapa aja tetep bikin meleleh

sama siapa aja tetep bikin meleleh via financialexpress.com

Dari sejumlah film yang dibintangi Khan, tak sedikit aktris wanita yang beradu akting dengannya. Kajol, Katrina Kaif dan Preity Zinta misalnya. Ketiga aktris yang selalu pas jika disandingkan dengan Shahrukh Khan ini juga menambah pesona Khan hingga berkali-kali lipat. Pokoknya pertahankan terus ya, Mz!

6. Karena sadar bahwa menjadi aktor itu tak selamanya menjanjikan, Shahrukh Khan juga mengembangkan dirinya sebagai sosok belakang layar.

jadi produser juga...

jadi produser juga… via indiatoday.intoday.in

Untuk mendedikasikan dirinya lebih serius di dunia seni pertelevisian, Khan tak segan untuk menapaki karir sebagai sosok yang berada di belakang layar atau produser. Film yang berhasil diproduserinya antara lain, film Asoka, Main Hoon Na dan Always Khabi Khabi. Wah multitalented banget, ya.

7. Usia yang sudah setengah abad tidak membuat Khan bermalas-malas ria, malah dia rajin olah raga dan menjaga otot perut. Uuuuu ~

masih rajin olahraga lhoo

masih rajin olahraga lhoo via indiatoday.intoday.in

Makin tua, makin menggoda ~

Meski sudah memasuki usia 51 tahun, Shahrukh Khan justru menambah durasinya untuk berolahraga dan menjalani pola hidup sehat. Rajin menjaga kebugaran dan mengkonsumi makanan-makanan sehat pun selalu ia lakukan demi kualitas hidup yang lebih baik. Membentuk perutnya yang six pack juga tak pernah luput, karena usia yang menua bukan berarti loyo dan tak prima.

8. Mau berjenggot atau tidak, pesona Khan takkan pernah luntur. Banyak yang bilang cakepan berjenggot sih. Kalau kamu?

berjenggot atau nggak nih?

berjenggot atau nggak nih? via bollywoodlife.com

Entah karena tuntutan peran atau memang disengaja, belakangan ini Shahrukh Khan sering tampil dengan jenggotnya. Wajah yang biasana kalem, kini menjadi lebih ‘garang’ karena adanya jenggot. Namun, pesona Khan tak berkurang sedikitpun, meski ada atau tidak jenggot yang tumbuh di wajahnya.

Kalau kamu suka Shahrukh Khan yang berjenggot atau nggak nih?

9. Membina rumah tangga yang adem ayem selama 25 tahun, kuat membuktikan kalau Khan itu sosok yang romantis dan setia. Sayangnya udah ada yang punya 🙁

soal setia dan romantis jangan ditanya lagi ~

soal setia dan romantis jangan ditanya lagi ~ via onefilmy.com

Bersama istrinya, Gauri Khan, Shahrukh Khan telah membina rumah tangga sejak tahun 1991. Kesetiannya kepada sang istri juga terlihat dari minimnya gosip miring yang menerpa, meski mereka berbeda keyakinan. Di karuniai 3 orang anak yang berbakat juga menunjukkan bahwa Khan adalah Ayah yang baik, pun penyayang. Soal setia dan romantis, memang King of Bollywood ini jagonya.

Shahrukh Khan yang gantengnya tingkat dewa aja setia, situ yang duit jajan masih minta aja berani-beraninya mendua ~

Shahrukh Khan memang nggak ada matinya. Dia memikat banyak orang bukan karena tampang saja, melainkan ribuan karya yang akan dikenang sepanjang masa. GBU, Mz Khan 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya