Profesi abang tukang bakso dandanannya cukup tipikal ya sepertinya. Setidaknya di kepala kalangan umum. Kamu tentu sudah lekat dengan stereotip sandal, kaos, handuk kecil, dan terkadang pakai topi. Tapi bagaimana kalau ada tukang bakso berpakaian ala eksekutif muda? Mungkin kamu nggak percaya ada tukang bakso yang gayanya seperlente ini. Tapi memang kenyataan lho. Berbeda dari tukang bakso biasanya, abang yang satu ini seakan menunjukkan totalitasnya terhadap profesi yang sedang dijalaninya. Kalau lihat langsung, bisa-bisa kamu terpesona sama abangnya nih, bukan sama rasa baksonya. Hihi

Meski profesinya adalah tukang bakso keliling, tapi Mas Rinto nggak segan berpakaian secara totalitas layaknya eksekutif muda

Tukang bakso keliling satu ini emang jauh beda dari yang lain. Bukan karena dagangannya, tapi karena setelan saat dia berkeliling menjajakan dagangannya. Rinto sehari-hari mendorong gerobak baksonya di sekitar jalan Tanggul Patompo, Makassar. Dilansir dari laman makassar.tribunnews.com, Rinto atau yang lebih dikenal dengan Mas Koboi ini emang punya kostum khas saat berjualan. Dengan setelan kemeja yang rapi, terkadang ditambah dengan rompi, bawahan yang memakai celana bahan, sepatu pantofel mengkilat dan tak lupa dasi, ia berkeliling mencari pembeli.

Pilihan cara berpakaiannya bukan tanpa alasan. Rinto ingin pelanggan percaya kalau dagangannya bersih dan higienis

Stylish banget kang baksonya

Stylish banget kang baksonya via makassar.tribunnews.com

Advertisement

Kalau lihat abang tukang bakso yang kayak begini siapa sih yang nggak bakal penasaran. Tentu sebagian orang bakal terheran-heran melihat penampilan Rinto yang seakan berprofesi sebagai eksekutif muda tersebut. Ternyata, setelan yang ia gunakan sehari-hari ini bukan asal-asalan dipakai lho. Rinto sengaja berpenampilan stylish biar orang-orang percaya sama jualannya. Yah, bagian dari strategi pemasaran sih. Meskipun yang dijualnya hanyalah bakso keliling, tapi Rinto ingin menunjukkan kalau makanan yang dijualnya tersebut bersih dan higienis, persis seperti penampilannya. Dia ingin pelanggan yakin dengan kebersihan barang dagangannya.  Meskipun gayanya ini butuh modal lebih, tapi harga bakso mas Koboi ini nggak mahal kok. Harganya sama dengan tukang bakso lainnya, yaitu sekitar 10 ribu rupiah untuk semangkuk bakso komplit.

Rinto mulai terkenal sejak salah seorang netizen mengunggah fotonya melalui akun Facebook. Sontak penampilan tukang bakso keliling ini menarik perhatian

Totalitas sih ini namanya

Totalitas sih ini namanya via turateanews.com

Ramainya perbincangan tentang tukang bakso keliling yang perlente ini muncul sejak salah seorang netizen bernama Husain Harris mengunggah foto abang tukang bakso ini melalui akun Facebooknya. Melalui unggahan tersebut, Husain memperlihatkan setelan tukang bakso yang stylish dan menjadi perhatian para pembelinya. Dilengkapi dengan rompi, jam yang melingkar di pergelangan tangan,  ditambah dengan lengan kemeja yang digulung sampai sikut, duh makin mempesona nih abang tukang bakso satu ini. Hehe.

Tuh guys, tukang bakso aja mulai sadar dengan kepentingan busana atau penampilan terhadap kesuksesan pekerjaan. Wah, kamu yang pekerjaannya lebih necis tapi malah suka berpenampilan asal-asalan kudu hati-hati nih 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya