Artikel ini pertama kali terbit di Migme, social platform penuh kompetisi seru, info terbaru, dan chat menyenangkan bareng teman-teman.

Walau tayangnya masih April depan, demam sekuel Ada Apa Dengan Cinta udah mulai kerasa dari sekarang. Di film Ada Apa Dengan Cinta 2 ini, Cinta dan Rangga akan bertemu lagi setelah 14 tahun tak saling kontak-kontakan. Cinta pun sudah jadi meme dengan kalimat pamungkasnya dalam trailer:

“Rangga, apa yang kamu lakukan ke saya itu… jahat.”

Advertisement

Ah, ingat kalimat ini sih gampang, lha wong baru keluar kemarin. Jauh lebih seru kalai kita ingat-ingat hal-hal ikonik dari film AADC yang pertama, yang keluar tahun 2002. Nah, kamu masih ingat nggak 7 hal ikonik di bawah ini?

1. Buku curhat Cinta and the Gang, yang menginspirasi kamu dan teman-teman satu geng buat punya benda yang sama

buku curhat

buku curhat via youtube.com

Buku ini muncul di menit awal film AADC, tepatnya ketika Alya curhat mengenai masalah kedua orangtuanya. Penampakan bukunya cute, isinya pun gak kalah imut. Intinya, buku ini mengikrarkan bahwa Milly, Alya, Cinta, Carmen dan Maura akan bersahabat selamanya. Hayooo, siapa dari kamu yang dulu juga ikut-ikutan bikin buku curhat se-geng kayak Cinta dan teman-temannya?

2. Ada juga mading alias majalah dinding sekolah. Tempat Cinta, cs. mengumumkan lomba puisi yang akhirnya dimenangkan Rangga

Pengumuman mading

Pengumuman mading via youtube.com

Siapa dari kamu yang langsung mau ikutan ekstra-kulikuler Mading di sekolah setelah nonton AADC? Yup, ini majalah dinding yang isinya macam-macam. Salah satu isinya adalah pengumuman lomba puisi oleh Cinta dan kawan-kawan.

Advertisement

Cinta yang jago bikin puisi pun yakin kalau puisinya yang bakal menang lomba. Ternyata, seperti yang akhirnya kita tahu, yang menang adalah… Rangga.

3. Buku “Aku” Karya Sjuman Djaya. Buku yang mendadak bikin ratusan ribu anak muda jatuh cinta pada sastra

kwitang

Buku AKU ini nih yang mempersatukan Rangga dan Cinta. Berkat film AADC, pencarian buku ini di kwitang melonjak tinggi. Siapa di antara kamu yang masih simpen buku AKU?

4. Kaos kaki pas di bawah dengkul

Kaos kaki

Kaos kaki via youtube.com

Kaos kaki sedengkul sempat hits banget pada masanya. Sejak film AADC, anak-anak SMA di tahun 2000-an langsung bergaya ala Cinta, Mili, Karmen, Alya, dan Maura dengan ke sekolah pakai kaos kaki sedengkul. Kamu pernah ngerasain ini kan?

5. Adegan Cinta marah sama Rangga

Screen-Shot-2016-03-14-at-15.42.44

Adegan satu ini emang juara, di mana Rangga nyamperin Cinta untuk minta maaf tapi malah Cinta yang balik marah. Masih ingat kalimat ikonik dari Cinta?

“Salah gue? Salah temen-temen gue?”

6. Puisi Cinta

Lalu semua orang musikalisasi puisi

Lalu semua orang musikalisasi puisi via youtube.com

Ku lari ke hutan kemudian menyanyiku,
Ku lari ke pantai kemudian teriakku,
Sepi sepi dan sendiri
aku benci,

Aku ingin binar,
Aku mau di pasar
Bosan aku dengan penat
Dan enyah saja kau pekat
Seperti berjelaga jika ku sendiri

Pecahkan saja gelasnya biar ramai,
Biar mengaduh sampai gaduh…

Siapa yang masih ingat dengan puisi romantis yang Cinta bawain pas lagi nge-date sama Rangga? Adegan ini bisa bikin kita senyum-senyum sendiri. Sampai saat ini.

7. Dan sebaliknya, puisi Rangga untuk Cinta910

Adegan terkahir ini di bandara ketika Rangga meninggalkan Cinta untuk pergi ke New York. Adegan yang cukup romantis ini berhasil membuat para penontonnya berdecak kagum dengan akting Dian Sastro dan Nicholas Saputra. Ending yang menggantung juga membuat para pecinta film penasaran dengan apa yang akan terjadi dengan Cinta setelah ditinggal Rangga.

Siapa di sini yang belum bisa move on dari film Ada Apa Dengan Cinta? Pasti malah semakin penasaran dan pengen nonton kelanjutannya. Kalo nanti nonton, jangan lupa update keseruan di akun migme kamu dan mention @migmeseleb ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya