Cek Seberapa Jeli Penglihatanmu atas 9 Kamuflase Hewan ini. Mumpung Mata Udah Merem Melek, Kan~

Kamuflase hewan

Percaya nggak percaya, hewan memiliki cara tersendiri untuk melindungi diri dari musuh. Salah satunya hewan bunglon yang bisa mengubah warna tubuhnya menyerupai apa pun yang diinjak. Tapi ternyata, nggak hanya bunglon yang bisa mengelabui musuh-musuhnya karena hewan lainnya pun demikian. Kok bisa?

Advertisement

Meski berbeda dengan bunglon, hewan-hewan berikut ini sukses mengelabui kita dari penglihatan ketika mereka sedang berada di lokasi tertentu yang menyerupai warna tubuh. Nggak percaya? Coba cek 9 kamuflase hewan sambil mengetes seberapa jeli penglihatanmu dalam ulasan berikut ini.

1. Berada di rawa yang mayoritas berwarna hijau muda, aligator ini sukses membuat kita nggak mengenalinya. Awas, jangan sampai terinjak!

Tebak, hewan apa? (Photo: Daniela Duncan / Getty Images) via www.buzzfeed.com

2. Kadal pun dapat mengelabui kita ketika berada di area hijau. Bentuknya yang kecil dan warna yang menyerupai habitatnya, apakah kamu benar mengetahui ada kadal di sana?

kamuflase yang sempurna (Photo: Mark Newman / Getty Images) via www.buzzfeed.com

Advertisement

3. Pernah melihat daun yang berbentuk unik seperti ada serangga yang mirip belalang? Bisa jadi yang kamu lihat itu leaf insect

kamuflase terbaik (Photo: Paul Starosta / Getty Images) via www.buzzfeed.com

4. Serba salju dan lautan es, siapa sangka di Antartika ada rubah yang bikin kita khilaf mengenalinya?

putih-putih (photo: Robert Postma) via www.buzzfeed.com

5. Jujur deh kalau lihat foto ini bikin kita berpikir, “Ah, ini cuma editan saja.” Habisnya bisa semirip itu sampai ke tekstur kulit burung hantu dan tempatnya

Gambar apa, ya? (Photo: Noorhussain / Getty Images) via www.buzzfeed.com

Advertisement

6. Hewan chotacabras pauraque bisa dengan sempurna berkamuflase sesuai habitatnya. Kalau seperti ini wujudnya, siapa sih yang menyangka itu hewan, bukan sampah, ranting pohon, atau daun?

mengelabui penglihatan (Photo: Daniel A. Leifheit / Getty Images) via www.buzzfeed.com

7. Nubian ibex atau biasa dikenal dengan kambing gurun ini punya tubuh yang warnanya menyerupai daerah bebatuan di gurun pasir. Siapa yang bisa menebak keberadaannya?

ada hewan di sana (Photo: Janjbrand / Getty Images) via www.buzzfeed.com

8. Hewan laba-laba bisa jadi mimpi burukmu jika nggak mengenalinya suatu saat nanti. Hati-hati kaget ketika di luar rumah saat malam hari~

ada laba-laba (Photo: Saketh Upadhya / Getty Images) via www.buzzfeed.com

9. Bunga matahari, tapi kok ada sesuatu di atasnya, ya? Hayo, tebak itu hewan apa?

layaknya bunga matahari (Photo: Sandra Standbridge / Getty Images) via www.buzzfeed.com

Setelah lihat 9 kamuflase hewan ini, kita mungkin baru menyadari kalau selama ini bisa saja kita telah menginjak-injak hewan di mana pun berada. Yah, mau bagaimana lagi? Bentuk dan warnanya bisa semirip itu sehingga kita sukses dikelabui.

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Senois.

CLOSE