Kamus Medsos 5.0. Maraknya Bahasa Prokem Lawas yang Kembali Populer, Pelajari Dulu nih!

kamus medsos 2019

Rasanya saya perlu berterima kasih pada Gofar Hilman yang telah membawa nuansa lawas dalam kebahasaan secara lisan. Pasalnya, berkat kehadirannya yang kian populer ini, banyak warganet yang mulai menggunakan kata sekut, yang sering Gofar lontarkan dengan ekspresi takjub. Padahal, dalam konteks harfiah bahasa prokem, kata sekut itu berati takut, ciut, bingung, panik. Sementara Gofar menggunakan kata sekut untuk sesuatu yang keren, gokil, atau lucu (plesetan dari kata so cute).

Advertisement

Meroketnya kata sekut turut serta membawa kata atau istilah prokem lawas lain yang kembali naik daun seperti Didi Kempot. Nah, maka dari itu Hipwee Hiburan akan sajikan beberapa istilah prokem tahun 90-an yang sekarang lagi ngetren di media sosial. Simak nih, Kamus Medsos 5.0 dari Hipwee!

Berawal dari Gofar Hilman yang memopulerkan kata sekut. Begini artinya~

Sekut! via www.hipwee.com

Sebenarnya kata sabi hanyalah anagram dari kata bisa

Sabi kagak lu? via www.hipwee.com

Advertisement

Bukan prokem lawas, tapi kata santuy mulai digunakan di media sosial dengan makna ‘santai yang paling serius’~

santuy via www.hipwee.com

Istilah skuy living juga bahasa kekinian yang dipakai untuk menggambarkan kesantaian orang Indonesia dalam berbagai hal

Skuuuuy~ via www.hipwee.com

Nah, ogut atau go’ut ini adalah pronomina orang pertama. Kalau kamu ada yang nonton Lupus, pasti tahu deh 😀

jadul banget nih via www.hipwee.com

Advertisement

Siapa yang sering pakai kata ini buat pacarnya? 😀

“Jangan Ada Bokis di Antara Kita” 😀 via www.hipwee.com

Sebagai bentuk persetujuan, kata yongkru atau yoi pace bisa kamu gunakan daripada cuma pakai kata oke atau ho’oh 😀

yoi pace via www.hipwee.com

Kata boil juga populer di kalangan anak muda untuk mengartikan kata mobil

Bisa juga dengan kata bolim via www.hipwee.com

Mahasiswa zaman dulu yang mau minta rokok pasti akrab dengan kata ini 😀

habis via www.hipwee.com

Kata ini bisa juga digunakan untuk mengganti kata sekut sih

Saik Halilintar? via www.hipwee.com

Untuk mengumpat agar lebih cute, pakai kata ini aja~ 😀

Misuh terooos! via www.hipwee.com

Kata lokit sebenarnya berasal dari bahasa Inggris look at yang dipelesetkan

look at via www.hipwee.com

Ada baiknya kamu dengar kata Rhoma Irama deh sebelum menggunakan kata ini~

Kuy~ #eh 😀 via www.hipwee.com

Nah, kalau ada temanmu yang kebanyakan nokip, kata ini bisa kamu gunakan untuk menakut-nakutinya 😀

mokat via www.hipwee.com

Bahasa memang dinamis, dapat berubah dan berkembang dengan berjalan seiringnya waktu dan para penuturnya. Makanya nggak heran kalau mulai bermunculan istilah asing yang kemudian bisa diterima dan barangkali bisa juga masuk dalam KBBI nantinya, sebagai bahasa cakapan. Saik nggak tuh?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Senois.

CLOSE