11 Potret yang Bikin Kangen Suasana Sekolah. Padahal mah Biasanya Bosen Banget Kalau di Kelas~

Kangen suasana sekolah

Di hari-hari biasanya, suasana sekolah memang terkadang terasa begitu menyebalkan dan membosankan. Rutinitas yang begitu-begitu aja setiap harinya bikin segala hal jadi terasa monoton. Mulai dari mata pelajaran, ketemu guru setiap hari, ngerjain PR, ulangan, hingga nongkrong pun kadang sampai bikin bosan. Namun rasanya semua itu berbeda semenjak pandemi melanda dan memaksa anak sekolahan untuk melaksanakan proses belajar mengajar secara daring.

Advertisement

Jangankan bertatap muka secara langsung, ngobrol lewat aplikasi online aja sering kali malah bikin emosi. Kalau udah kayak gini nih yang jadi bikin kangen suasana sekolah. Dari yang biasanya terasa membosankan, kini selalu terbayang-bayang dan bikin kita rindu dengan rutinitas-rutinitas tersebut. Deretan foto di bawah ini pasti bakal bikin kamu semakin kangen. Bohong, kalau nggak kangen~

1. Setiap mata pelajaran pasti ada salah satu guru yang kalau ngajar suka pakai cara-cara kocak dan konyol, kayak begini nih misalnya. Nggak ada penggaris apa, ya?!

Guru unik. via www.facebook.com

2. Kangen banget nggak sih sama suasana kalau lagi pas upacara rutin hari Senin atau lagi ada acara lain di lapangan sekolah? Apalagi siang-siang, pasti bakal ada fenomena semacam ini :’)

Neduh adalah passion. via www.facebook.com

Advertisement

3. Biasanya sih kalau yang begini ini anak-anak cowok. Pokoknya paling males kalau disuruh bawa buku pulang, mending ditinggal di laci kelas. Sekarang kelas kita apa kabar, ya?

Ninggalin buku di kelas. via www.facebook.com

4. Nggak dimungkiri lagi kalau pasti kita dulu sering banget bolos agenda pramuka. Tapi kalau mengingat kekonyolan-kekonyolan yang biasanya dialami waktu pramuka begini sih lama-lama kangen juga

Kangen pramuka. via www.facebook.com

5. Nah, kalau yang satu ini udah pasti banyak dialami cewek-cewek. Minggu pertama masuk sekolah peralatan menulisnya masih lengkap, giliran udah akhir minggu tahu-tahu pada hilang karena minjem nggak pada dibalikin

Nyesek, tapi ngangenin. 🙁 via www.facebook.com

Advertisement

6. Meski seringnya bikin senam jantung kalau lagi ada razia rambut begini, tapi momen itu sekarang sukses bikin kangen suasana sekolah. Ampun, Paaak! :’)

Razia rambut. via www.facebook.com

7. Biasanya mah kalau mau berangkat sekolah pasti hobi banget keburu-buru tiap pagi. Ujung-ujungnya sarapan pun harus disuapin sama emak, sekarang yang ada malah uring-uringan karena nggak pernah bangun pagi sejak corona menyerang~

Disuapin sebelum berangkat. via www.facebook.com

8. Paling seru kalau udah musim ulangan, udah pasti tuh kelas yang jadwal ulangannya pertama bakal jadi narasumber wawancara kelas-kelas lainnya

Momen-momen ulangan. via www.facebook.com

9. Kalau dirasa-rasain sih memang bikin kesel, belajar dan latihannya bab apa, yang muncul di ujian ternyata malah lain. Tapi, ya, cuma di masa sekolah sih bisa ngerasain kekonyolan tersebut 🙁

Salah perkiraan. via www.facebook.com

10. Toilet sekolah ini memang punya banyak cerita untuk dikenang, ya, mulai dari tempat favorit buat nyontek sewaktu ujian, hingga buat sembunyi kalau ada razia rambut. Hadeeeh~

Tempat bersejarah. via www.facebook.com

11. Dari sekian banyak kerinduan bisa sekolah secara normal kembali, salah satu hal yang paling dirindukan sih yang satu ini. Ketemu sama gebetan, apalagi kalau satu kelompok kerja 😀

Rindu gebetan di sekolah. via www.facebook.com

Serindu-rindunya kita dengan suasana normal sekolah kayak hari-hari biasanya, apa boleh buat kalau keadaan memang sedang belum memungkinkan. Makanya kalau pada dikasih tahu jangan ngeyel, udah ada protokol kesehatan itu buat dilaksanakan. Jangan malah pada main-main, mentang-mentang nggak ada kegiatan sekolah. Jangan lupa juga untuk berdoa biar pandemi ini segera berakhir, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE