Jadi Salah Satu Penyanyi Paling Digandrungi, Inilah 7 Lagu Karya Ariel Noah yang Paling Memorable

Karya Ariel paling memorable

Belakangan ini, nama Nazril Irham atau yang lebih dikenal dengan nama Ariel Peterpan atau Ariel Noah kembali jadi perbincangan panas warganet. Hal tersebut terjadi setelah viralnya cuplikan video singkat saat dirinya tengah diwawancarai oleh salah seorang yang tak kalah menghebohkan jagad dunia maya, Anji. Nama keduanya memang menjadi topik heboh yang belakangan ini sering jadi sorotan media. Namun tentunya dengan konteks yang berbeda~

Advertisement

Sosok Ariel sendiri mendadak viral lantaran jawabannya yang dinilai bijak oleh publik ketika merespon pertanyaan dari Anji perihal popularitas dan pengaruhnya terhadap orang lain. Kita semua tahu, meski berkali-kali ditempa masalah yang bisa dibilang berat, Ariel memang tetap mendapat hati tersendiri bagi banyak orang di Indonesia. Hal itu salah satunya karena banyak banget karya-karyanya yang puitis, keren, dan jelas memorable banget di kepala kita. Nah, inilah beberapa karya Ariel yang tak mungkin terlupakan dari zaman ke zaman~

1. Ketika grup band miliknya masih bernama Peterpan, lagu berjudul “Diatas Normal” ini menjadi salah satu yang paling populer hingga saat ini

Di atas normal via www.youtube.com

Bagi generasi 90-an atau orang-orang yang mengalami masa peralihan anak-anak ke umur remaja di tahun 2000-an awal, pastinya udah nggak asing dengan lagu yang satu ini. Melalui lagu berjudul “Diatas Normal”, Ariel paham betul bagaimana menggambarkan kebingungannya dengan lirik-lirik lagu yang begitu puitis dan menyentuh. Kalimat yang paling diingat dari lagu ini adalah, “Kaki di kepala, kepala di kaki”. Bayangin deh, suasana pikiran yang kacau balau pun dapat digambarkannya dengan begitu apik oleh penyanyi kharismatik yang satu ini.

2. Selain itu, ada juga lagunya yang berjudul “Ada Apa Denganmu”~

Ada apa denganmu via www.youtube.com

Setiap dari kita pasti pernah melalui masa-masa percintaan yang begitu membingungkan, begitulah Ariel meluapkannya pada lagu yang satu ini. Ngaku aja deh, dulu kalau kamu lagi galau-galauan perihal cinta monyet zaman kecil, pasti langsung dengerin “Ada Apa Denganmu”, kan? Ketaker sudah! Tapi memang lagu yang satu ini cocok banget buat didengerin, apalagi kalau habis berantem sama pasangan, hehe.

3. Ngomongin tentang kalimat puitis sepertinya nggak lengkap jika belum menyertakan Bintang di Surga”

Bintang di surga via www.youtube.com

Berbicara tentang karya Ariel yang sungguh puitis dan memiliki makna yang begitu dalam, rasa-rasanya kok kurang lengkap jika belum memasukkan lagu yang satu ini ke dalam daftarnya. Setiap mendengar bait-bait lirik yang ditulis dalam “Bintang di Surga”, seringkali ingatan kita dibawa mundur ke beberapa tahun silam di mana masa-masa paling berat hanyalah berbentuk PR matematika. Udah pada tua ya sekarang kayaknya :’)

4. “Kukatakan Dengan Indah”, salah satu judul lagu galau sepanjang masa yang nggak bakal lekang oleh waktu

Kukatakan dengan indah via www.youtube.com

Meski memang tak digambarkan dengan jelas lagu ini menceritakan tentang apa, tapi bohong banget kalau kamu nggak mengakui bahwa lirik-liriknya begitu puitis. Dari zaman kecil sampai saat ini, kayaknya lagu yang satu ini memang layak dinobatkan jadi salah satu lagu galau sepanjang masa yang nggak lekang oleh zaman. Nggak tahu kenapa, tapi setiap lagi galau dan bagaimanapun ceritanya, dengerin lagu ini jadi enak aja gitu. Kayak berasa ikut lebur dalam menikmati kesedihan sejenak~

5. Siapa dulu yang pernah gombalin orang pakai lagu “Khayalan Tingkat Tinggi!?

Khayalan tingkat tinggi via www.youtube.com

Konyol memang, tapi biasanya lagu yang satu ini kerap jadi bahan gombalan anak-anak sekolahan ketika ada acara pensi. Secara nggak langsung, lagu ini jadi salah satu yang wajib dibawakan dan dimainkan ketika ada acara sekolah. Pokoknya kalau dulu mainin lagu ini di depan banyak orang bakalan jadi auto keren dan dianggap jadi anak band. Maklum, citra anak band di mata anak-anak lainnya kan keren banget, apalagi di zaman sekolah 😀

Advertisement

6. Tempat ku terdiam tempat bertahan, aku terdiam di balik hujan. Kamu nggak mungkin lupa sama cuplikan lirik yang satu ini~

Di balik awan via www.youtube.com

Karya Ariel lainnya yang nggak kalah legendaris adalah lagu berjudul “Di Balik Awan” yang satu ini. Meski nggak melulu menceritakan tentang kisah-kisah percintaan, tapi lagu yang satu ini sudah pasti banyak terimpan rapat di kepala publik. Setiap mendengar potongan lirik tadi, kamu pasti hafal dan paham bahwa lagu ini adalah salah satu masterpiecenya Ariel. Enak banget!

7. Setelah nama Perterpan berubah jadi Noah, lagu-lagunya pun tetep aja ‘Ariel banget’. Dengerin aja lagunya yang berjudul Terbangun Sendiri

Terbangun sendiri via www.youtube.com

Setelah nama bandnya berubah menjadi Noah, karya-karya lagunya pun tetap memiliki ciri khas tersendiri. Tak jauh berbeda dengan saat masih menyandang nama Peterpan, lagu-lagu yang diciptakan Ariel saat berada di Noah pun juga cukup dikenal oleh banyak orang. Salah satunya yang mungkin kamu juga tahu adalah lagu berjudul “Terbangun Sendiri”. Perhatikan aja deh kalimat-kalimatnya, pasti kamu sadar kalau itu ‘Ariel banget’.

Coba deh ya kalau semua penyanyi di Indonesia itu ngurusin tentang musik aja, pasti malah bakal jadi sorotan publik karena karya-karyanya. Nggak kayak zaman sekarang, kan lagi ramai tuh musisi yang ngomentarin banyak hal di luar kapasitasnya sebagai penyanyi. Kok ya ada-ada aja gitu lo ya. Tapi mau bagaimanapun, terimakasih Ariel atas lagu-lagu indahnya yang tak pernah hilang dari ingatan!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE